Arti 302 Redirect
302 Redirect, Apa Arti Kode Error ini Untuk Website Anda?
April 1, 2020
Zoom vs Google Hangouts
Zoom vs Google Hangouts: Mana yang Terbaik?
April 2, 2020
Show all

Aplikasi Zoom Meeting Untuk Online Meeting

Aplikasi Zoom Meeting

Aplikasi Zoom Meeting

Ditengah masalah pandemi Corona atau Covid-19 pada saat ini, banyak perusahaan yang meminta karyawannya bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Dengan bermodalkan laptop serta jaringan internet yang stabil, akhirnya pekerjaan yang biasanya dilakukan di kantor mulai dikerjakan di rumah. Namun demi bisa terus menjalankan fungsi perusahaan dengan baik, proses meeting pun juga diubah. Dari yang awalnya harus bertatap muka secara langsung, sekarang menjadi online meeting. Untungnya ada beberapa aplikasi untuk online meeting yang bisa digunakan, salah satunya adalah aplikasi Zoom meeting.

Aplikasi Zoom meeting adalah aplikasi video call yang membuat Anda bisa melaksanakan online meeting dengan lancar tanpa perlu merasa terganggu dengan kondisi saat ini. Dengan kemudahan yang ditawarkan, setiap hari makin banyak orang yang menggunakan Zoom. Jika Anda memang belum tahu tentang aplikas ini, di bawah ini ada beberapa keunggulan dari Zoom yang bisa Anda manfaatkan ketika harus WFH. Berikut ulasannya.

Bisa Digunakan Hingga 100 Orang

Keunggulan pertama ketika Anda menggunakan Zoom adalah jumlah orang yang bisa mengikuti satu panggilan video. Kalau aplikasi lain hanya bisa di angka puluhan orang, berbeda dengan aplikasi Zoom meeting. Aplikasi ini bisa digunakan hingga 100 orang dalam satu panggilan video. Kondisi ini membuat meeting Anda bisa lebih berjalan dengan maksimal tanpa harus terbatas jumlah pesertanya.

Apalagi jika harus melakukan online meeting antar divisi atau di dalam divisi Anda sendiri. Pasti membutuhkan aplikasi yang mampu digunakan oleh banyak orang. Inilah yang membuat Zoom jauh lebih unggul dibandingkan aplikasi online meeting lainnya.

Ada Fitur Screen Sharing

Di dalam Zoom juga ada fitur screen sharing yang mengizinkan Anda memberikan gambaran layar komputer. Pastinya pada saat itu Anda sedang membuka dokumen yang memang diperlukan untuk dibahas di dalam meeting. Dengan fitur ini, semua orang yang ikut online meeting bisa melihat secara jelas apa saja yang sedang dibahas dan harus dikerjakan. Akhirnya, proses meeting menjadi lebih lancar dan tidak membingungkan.

Ada Versi Gratis

Dengan fitur yang lengkap seperti ini, untungnya aplikasi Zoom meeting masih memiliki versi gratis. Ya, Anda tidak perlu khawatir soal harus membayar untuk menggunakan Zoom. Aplikasi ini menyediakan versi gratis dengan maksimal penggunaan selama 40 menit. Ketika 40 menit sudah habis, maka Anda bisa melanjutkan meeting dengan membuat panggilan baru. Jadi tidak perlu sampai membeli versi berbayar. Tapi kalau memang Anda merasa membutuhkan Zoom dengan fitur online meeting tanpa ada batasan jam, maka Anda bisa menggunakan versi berbayar.

Bisa Dipakai di Laptop atau Smartphone

Zoom tahu bahwa tidak semua orang mau online meeting via laptop karena bisa saja hanya dengan menggunakan smartphone. Itu pula yang akhirnya membuat mereka memiliki aplikasi di smaprthone. Fitur yang bisa dirasakan pun juga hampir sama. Jadi Anda tidak perlu bingung ketika harus melakukan video call secara cepat tapi tidak sedang buka laptop. Tinggal buka aplikasi Zoom meeting di smartphone, Anda sudah bisa melakukan online meeting dengan mudah.

ToffeeDev sendiri juga sudah memanfaatkan Zoom untuk berkomunikasi dengan klien dalam online meeting. Kamu juga siap menerima konsultasi dengan Anda tanpa harus bertatap muka. Anda bisa menghubungi kami via Zoom.

Baca Juga: Barisan Aplikasi Untuk Online Meeting di Rumah

Itulah penjelasan tentang aplikasi Zoom meeting yang sekarang menjadi sangat penting untuk online meeting dalam kondisi WFH seperti ini. Jangan lupa untuk memberikan komentar dan share artikel ini di media sosial Anda. Semoga bermanfaat.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *