Tips Memulai Desain Website
Tips Memulai Desain Website
Mei 14, 2019
Google Ads vs Facebook Ads – Mana yang harus kita pilih?
Mei 23, 2019
Show all

Mengenal Berbagai Jenis-Jenis Hosting

Selamat pagi saya Andre, saya sebagai web developer di Toffeedev. Selamat datang kembali di #sharingmonday. Saat ini saya akan sharing tentang perbedaan atau jenis hosting yang ada di dunia IT ini. Untuk yang pertama kali, sebelumnya sudah tahu hosting itu apa?

Hosting itu bisa dikatakan tempat penyimpanan file website di mana bisa disebut server sih, sebagai tempat website. Nah di sini ada 3 jenis hosting. Yang pertama yaitu Shared Hosting, biasanya dipakai website basic seperti blog, company profile, lalu beberapa kaya toko online juga, e commerce yang skalanya kecil. Shared hosting ini harga biasanya lebih murah ketimbang jenis hosting yang lainnya.

1. Shared Hosting

Untuk yang shared hosting ini bisa dibilang analoginya kaya misalkan ada sistem sebuah operasi Windows. Di situ kita mempunyai beberapa akun, kurang lebih seperti itu. Share beberapa akun untuk kliennya.

2. VPS

Kedua ada VPS atau Virtual Private Server. Lebih dikenal jembatan antara shared hosting dengan dedicated server. Dia untuk jangkauan harga juga lebih mahal ketimbang shared hosting. Dari provider masing-masing. VPS menyediakan Virtual Box yaitu sistem utuh tapi berupa virtual. Dia bertujuan untuk kapasitasnya pun juga banyak jadi cocok banget buat menyimpan file besar.

3. Dedicated Server

Yang terakhir juga ada Dedicated Server. Dia biasanya masih research ya untuk pengguna lain. Secara fisik dari provider juga memberikan sebagai tempat untuk jatuhnya lebih ke ini sih kaya komputer server yang sudah ready lalu dishare ke kliennya jadi provider itu memberikan komputernya langsung secara utuh ke klien. Cocok banget penyimpanannya juga besar. Dipakai marketplace segala macem. Penting sekali sih. Dari segi maintenance juga langsung ditanggung kliennya sendiri. Ketiga itu aja yang saya share pagi ini, selanjutnya saya akan share cara memilih hosting yang tepat.

Itu aja dari saya. Sampai ketemu di #sharingmonday berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *