Cara Membuat Image Alt SEO
Bagaimana Membuat Image Alt SEO yang Baik?
April 8, 2020
Cara Memulai Email Marketing
Saatnya Memulai Email Marketing Untuk Bisnis Anda
April 8, 2020
Show all

Breadcrumbs Adalah Cara Meningkatkan Navigasi Website

Breadcrumbs Adalah

Breadcrumbs Adalah

Breadcrumbs adalah sebuah istilah yang cukup asing bagi Anda yang baru saja memulai untuk membuat sebuah website. Namun breadcrumbs bukanlah hal yang sulit untuk dipahami. Breadcrumbs juga merupakan elemen yang cukup penting untuk website Anda. Dalam artikel ini kita akan membahas apa itu breadcrumbs dan pentingnya untuk SEO Anda.

Breadcrumbs Adalah

Breadcrumb adalah salah satu elemen yang penting di dalam website, dan memiliki fungsi untuk menunjukkan letak atau posisi secara spesifik spesifik sebuah halaman pada website. Panjangnya breadcrumbs akan tergantung dari struktur konten di dalam sebuah website

Jika Anda membuat struktur dari website Anda dengan sederhana dan juga singkat/ringkas, hal yang sama akan ditunjukkan oleh breadcrumbs. Begitu juga halnya ketika Anda membuat struktur yang panjang.

Bila dianalogikan dengan sebuah alamat, Anda bisa menganggap breadcrumbs yang pendek seperti sebuah alamat rumah di pinggir jalan. Hal ini akan membuat halaman atau post Anda cukup mudah ditemukan. Dibandingkan dengan lokasi rumah yang cukup terpencil dan jauh. Anda akan perlu menuliskan alamat yang sangat lengkap beserta ciri – ciri rumahnya jika perlu. Sama halnya dengan breadcrumbs.

Fungsi Breadcrumbs Adalah

Breadcrumbs akan memiliki fungsi sebagai sebuah navigasi kedua di dalam website selain dari menu utama, dan memiliki kegunaan bisa memudahkan para pengunjung dalam mengakses konten dan juga halaman dari website Anda. Para pengunjung tidak akan perlu kembali dari awal untuk bisa menemukan artikel dengan topik yang sama pada website. Cukup dengan mengklik breadcrumbs untuk bisa kembali ke halaman yang sebelumnya diakses dan mulai mencari konten – konten lainnya yang ingin mereka ketahui.

Pentingnya Breadcrumbs

Breadcrumbs sangat sering dilupakan dan juga dianggap tidak begitu penting, padahal breadcrumbs bisa membantu website dan SEO Anda dengan baik. Beberapa alasannya adalah :

  • Breadcrumbs akan berguna dalam mengoptimalkan SEO website Anda.

 Breadcrumbs adalah elemen dari sebuah website yang memiliki pengaruh ke ranking di search engines. Breadcrumbs merupakan elemen dari website yang disukai oleh para pengguna dan juga robot crawler dari search engine. Hal ini bisa memudahkan Google untuk memahami struktur data di dalam sebuah website. Struktur website yang jelas, akan bisa membantu Google dalam menampilkan hasil pencarian yang relevan tentang sebuah query. Jika konten yang ditampilkan dianggap relevan oleh para pengguna, maka posisinya di search engine akan semakin di atas.

 

  • Breadcrumbs adalah elemen yang mampu mengurangi bounce rate dari website Anda.

 

Breadcrumbs akan bisa membantu website Anda untuk mengindeks halaman hingga struktur navigasi terdalam. Yang akan membantu hasil pencarian di Google semakin relevan. Para pengunjung website bisa saja melewati segala navigasi dari home page  dan langsung masuk ke konten yang mereka inginkan, apabila Google menampilkan halaman tersebut di hasil pencarian. Sehingga mereka tidak perlu lagi merasa kesusahan yang bisa saja membuat mereka frustasi dan meninggalkan website Anda.

Kesimpulan

Breadcrumbs adalah sebuah elemen kecil di sebuah website, namun menjadi elemen yang tak bisa Anda abaikan begitu saja. Elemen ini tidak hanya memudahkan para pengunjung ketika bernavigasi di website Anda, tetapi juga berpengaruh ke SEO. Breadcrumbs akan membantu Google dalam proses indexing halaman website dengan tepat. Dan juga bisa mengurangi bounce rate pada website.

Baca Juga: Bagaimana Membuat Image Alt SEO yang Baik?

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau pendapat yang berbeda silahkan bagikan pada kolom komentar, dan jangan lupa untuk share artikel ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *