Cara Membuat Konten yang Menarik di Facebook
Barisan Cara Membuat Konten Yang Menarik Di Facebook
Mei 8, 2020
Show all

Mengenal Seluk Beluk Google Trends yang Berguna

Google Trends Adalah Inovasi Google

Google Trends Adalah Inovasi Google

Google adalah raksasa teknologi yang memiliki banyak inovasi produk. Bisa dibilang, seluruh produk yang dimiliki Google bisa digunakan oleh seluruh masyarakat karena memiliki manfaat yang besar. Khususnya dalam praktik bisnis. Salah satu produk Google yang sebenarnya bisa dioptimalkan penggunaannya adalah Google Trends. Google Trends adalah statistik berbentuk grafik yang menunjukkan data pencarian di dalam website tentang topik apa saja yang sedang populer dalam kurun waktu tertentu.

Sebagai sebuah tool, Google Trends memiliki kegunaan yang sangat banyak. Sayangnya tidak banyak orang yang sadar bahwa mereka bisa memanfaatkan produk Google ini. Bahkan mungkin masih banyak yang belum tahu bahwa sebenarnya ada satu website yang merangkum beragam topik populer yang sedang banyak dicari oleh orang.

Google Trends menyimpan beragam potensi yang sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk kelangsungan bisnis Anda. Ingin tahu apa saja fitur atau keunggulan dari produk Google ini? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Melihat Pergerakan Topik yang Sedang Populer

Fitur utama yang memang menjadi andalan Google Trends adalah mampu melihat pergerakan topik yang sedang populer. Sebagai raja mesin pencari pada hari ini dan sepertinya tidak bisa dikalahkan oleh pesaing lainnya, Google tentunya memiliki pusat data yang sangat besar terkait beragam topik. Khususnya topik-topik yang memang sedang populer.

Melihat bagaimana masyarakat membutuhkan data dari topik yang sedang populer, maka dari itu mereka menciptakan Google Trends agar bisa memanfaatkan data yang sudah dimiliki. Dengan produk ini, Anda bisa tahu ada topik apa saja yang sedang banyak dicari. Di sana pula Anda bisa mendapatkan sumber informasi yang berguna.

Bisa Melihat Grafik Data di Beragam Negara

Selain bisa melihat pergerakan topik yang sedang populer, Google Trends juga bisa melihat grafik data di beragam negara. Ya, Google Trends tidak hanya bisa menampilkan data di negara tempat Anda berada, tapi bisa juga untuk negara lainya.

Dengan Google Trends, Anda tahu ada topik apa saja yang sedang populer di negara lain seperti Amerika Serikat, Inggris, Tiongkok, Australia, Jepang, Korea Selatan, dan negara-negara lainnya. Jika Anda memang membutuhkan data-data yang ada di dalam Google Trends, Anda pun bisa langsung mendapatkannya dengan mudah.

Untuk Mencari Topik Konten

Google Trends juga bisa digunakan untuk mencari topik konten. Ketika Anda bingung ingin membuat konten dengan topik apa, maka gunakan saja Google Trends. Anda tinggal memasukkan keyword yang ingin dijadikan konten dan Anda bisa melihat bagaimana data trafik dari keyword tersebut.

Jadi nantinya dari segi topik konten yang dibuat akan lebih diterima dan dicari oleh masyarakat yang menggunakan internet. Mereka bisa mendapatkan informasi terkait topik yang sedang populer sesuai konten yang Anda buat. Inilah mengapa Google Trends menjadi penting pada hari ini. Pekerjaan Anda dalam mencari topik konten sudah pasti menjadi lebih mudah dibandingkan sebelumnya.

Sekarang Anda sudah tahu apa itu Google Trends dan beragam manfaat keberadaannya. Google Trends adalah produk Google yang sudah seharusnya Anda gunakan sejak dini. Rasanya sayang melewatkan kesempatan menggunakan produk Google yang penuh manfaat ini.

Baca Juga: Mengetahui Cara Kerja Google Trends yang Bermanfaat

Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *