Perbedaan Perusahaan Besar Dan Kecil
Perbedaan Perusahaan Besar Dan Kecil
April 14, 2020
Mengenal Buying Keyword
Apa itu Buying Keyword? Bagaimana Cara Memanfaatkannya?
April 14, 2020
Show all

Monday.com: Solusi Dalam Mengatur Workflow Pekerjaan

Mengenal Monday.com

Mengenal Monday.com

Untuk bisa memudahkan Anda dalam mengatur setiap hal yang berhubungan dengan pekerjaan Anda, terutama jika Anda, seorang project manager yang harus berbagai macam hal. Untuk itu Anda akan membutuhkan sebuah aplikasi yang bisa membantu Anda. Salah satu aplikasi yang bisa membantu Anda adalah Monday.com.

Monday.com adalah

Monday.com adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengelola sebuah proyek, tugas, proses, dan alur kerja di satu tempat. Anda bisa menentukan prioritas dari sebuah proyek. Begitu juga dengan tanggal dimulai serta berakhirnya proyek, memudahkan Anda dan juga rekan – rekan Anda.

Fitur – Fitur Monday.com

Ada berbagai macam fitur dari Monday.com yang bisa membantu Anda dalam mengatur workflow dari proyek yang sedang dikerjakan. Seperti:

1. Atur Semuanya dari Satu Interface

Monday.com menyediakan sebuah single-board yang komplit dengan sebuah template yang fleksibel dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Dari single-board ini Anda bisa membuat jadwal untuk anggota tim dan memeriksa kinerja mereka. Selain itu, anggota tim juga bisa membuat atau memasukkan jadwal mereka sendiri. 

Board ini terbagi menjadi 3 jenis yaitu :

  • Team task, Bisa disebut juga sebagai board umum yang berisi jadwal dan task yang dapat dilihat oleh semua anggota tim.
  • Shareable Boards, Board yang jadwal dan task yang bisa dilihat oleh Guest/Client dan anggota tim tertentu yang dipilih. Penggunaan nya lebih cocok untuk membagikan hak apa saja yang sudah dikerjakan dalam proyek.
  • Private Board, Board ini akan berisikan jadwal atau task yang hanya dapat diakses oleh pembuat task. Anda juga bisa membagikan task tersebut dengan rekan tim apabila diperlukan.

Fitur ini akan sangat membantu untuk bisa memastikan hal – hal apa saja yang sudah dikerjakan beserta jadwal dan deadline-nya

2. Notifikasi + Comment

Monday.com adalah salah satu aplikasi yang memberikan Anda fitur notifikasi yang bisa membantu Anda untuk tetap update dengan berbagai perubahan yang terjadi beserta dengan fitur komen sehingga Anda dan juga rekan satu tim bisa memberikan komentar di task yang sedang dikerjakan dalam sebuah proyek. Salah satu fitur spesial lainnya dari Monday.com adalah Thumb up, yang bisa Anda berikan di task anggota tim unuk bisa menyemangati mereka.

Aplikasi ini juga bisa Anda integrasikan dengan aplikasi lainnya seperti google calendar, google drive, zapier, email, dropbox, untuk bisa selalu update dan meningkatkan kinerja Anda. 

Untuk bisa membantu Anda tetap up-to-date, Monday.com juga tersedia dalam aplikasi smartphone. Dengan ini, dimanapun Anda berada, Anda tidak akan ketinggalan berita mengenai proyek yang sedang dikerjakan.

3. Menampung Banyak Proyek

Monday.com adalah aplikasi yang memiliki visual menarik ditambah dengan fitur drag-and-drop akan semakin memudahkan Anda. Anda dapat menentukan deadline dari proyek yang sedang berlangsung, yang tentu saja akan membantu Anda dalam mengatur jadwal dan workflow yang efektif bagi tim. Dan tidak hanya satu proyek saja, Monday.com bisa menampung banyak jadwal proyek sekaligus, bisa menjadi poin menarik bagi Anda untuk memilih menggunakan aplikasi ini.

Kesimpulan

Untuk bisa mengatur sebuah jadual dan workflow yang efektif, akan dibutuhkan tool khusus yang sudah dioptimasi dengan berbagai fitur menarik dan modern. Monday.com adalah salah satu yang bisa Anda jadikan pilihan. Dengan berbagai fiturnya yang sudah Anda baca sebelumnya, maka tidak ada salahnya mencoba aplikasi ini.

Baca Juga: Gunakan Aplikasi Basecamp Dalam Dunia Kerja

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau pendapat yang berbeda silahkan bagikan pada kolom komentar, dan jangan lupa untuk share artikel ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *