Broken Internal Links
Perbaiki Broken Internal Links Demi Tingkatkan Website
Maret 9, 2020
Long Tail vs Short Tail Keywords
Perbedaan Long Tail vs Short Tail Keywords
Maret 9, 2020
Show all

Grammarly Chrome, Plugin untuk Sempurnakan Tulisan

Grammarly Chrome

Grammarly Chrome

Dalam menjelajahi internet, Anda tentunya membutuhkan bantuk browser sebagai media untuk membuka berbagai macam website yang dituju. Saat ini terdapat berbagai macam browser yang bisa digunakan, seperti Internet Explorer, Firefox, Safari, Opera, hingga Google Chrome. Dari sekian banyak browser yang ada, Chrome menjadi favorit dari sebagian besar orang. Selain karena ringan dan mudah digunakan, browser ciptaan Google ini juga bisa menggunakan berbagai macam plugin yang menunjang aktivitas Anda. Salah satunya adalah Grammarly Chrome.

Grammarly adalah sebuah plugin yang bisa dipasang di Chrome Anda. Kegunaan utamanya adalah mengecek grammar sekaligus vocabulary dari tulisan bahasa Inggris yang Anda buat. Jadi dengan menggunakan Grammarly, Anda bisa mendapatkan kemudahan dalam menulis bahasa Inggris ataupun membutuhkan bantuan dalam menyempurkan tulisan yang dibuat.

Ketika ada kesalahan dalam penulisan atau bingung mencari kata yang tepat dalam membuat tulisan bahasa Inggris, Grammarly mampu memberikan Anda sugesti bantuan. Sebagai writing assistant, Grammarly Chrome tidak hanya bisa digunakan di beberapa produk Google saja, tetapi juga lintas website dan aplikasi. Anda bisa menggunakannya di Twitter, LinkedIn, e-mail, WhatsApp, Line, dan masih banyak lainnya, asalkan memiliki chat box atau kotak untuk diisi oleh tulisan.

Selain itu, masih ada beberapa keunggulan lainnya dari Grammarly Chrome yang harus Anda ketahui. Apa saja keunggulan dari plugin ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Bisa Deteksi Nada Tulisan

Keunggulan pertama Grammarly yang sangat membantu dalam membuat tulisan adalah mampu mendeteksi nada tulisan. Setiap tulisan yang Anda buat, pastinya memiliki nada tersendiri. Ada yang tegas, friendly, hingga persuasif. Masing-masing tulisan juga memiliki maksud tersendiri yang ingin Anda capai. Biasanya untuk bisa mendapatkan nada tulisan yang tepat, Anda harus membuatnya sendiri dan menilainya tanpa bantuan alat lain. Untungnya Grammarly bisa membantu Anda dalam persoalan ini. Jadi ketika Anda menggunakannya, Anda tidak perlu bingung lagi nada tulisan yang sedang dibuat itu memiliki arti apa.

Membantu Ciptakan Tulisan Berkualitas

Siapa yang ingin memberikan tulisan bahasa Inggris dengan kualitas yang buruk ditambah grammar yang berantakan? Pastinya tidak ada yang mau. Maka dari itu, Grammarly Chrome patut Anda gunakan dalam aktivitas sehari-hari. Grammarly akan mengecek typo, grammar, spelling, hingga masalah punctuation agar tulisan yang Anda buat menjadi lebih berkualitas. Revisi yang dibantu Grammarly bisa meringankan kerja Anda juga. Walaupun bahasa Inggris bukanlah keahlian Anda, namun Anda tetap bisa menciptakan tulisan berkualitas dengan Grammarly.

Memiliki Dua Versi

Grammarly memiliki dua versi yaitu versi gratis dan versi premium. Untuk versi gratis, Anda tetap bisa mengecek typo, grammar, hingga spelling. Untuk pengecekan nada tulisan pun juga tetap bisa digunakan lewat versi gratis ini. Untuk versi premium, tentunya lebih banyak fitur yang dihadirkan seperti pemilihan kata yang tepat, writing suggestion sesuai nada tulisan yang ingin dibuat, mampu mendeteksi plagiat dan menambahkan citations.

Grammarly Premium untuk satu kuarter (4 bulan) memiliki harga $19.98 per bulan dengan total pembayaran $59.95. Sedangkan untuk langganan satu tahun, Anda perlu mengeluarkan total biaya sebesar $139.95 per tahun ($11.66 per bulan).

Grammarly Chrome menjadi satu plugin yang sangat berguna untuk Anda yang sering menulis dengan bahasa Inggris. Jangan lupa memberikan komentar dan share artikel ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *