MSN Hotmail
Mengenal Layanan E-mail MSN Hotmail Bersejarah
Maret 10, 2020
cara membuat podcast spotify
Cara Mudah Membuat Podcast di Spotify Untuk Anda
Maret 16, 2020
Show all

Youtube Premium: Nikmati Youtube Dengan Kualitas Premium

YouTube Premium Adalah

YouTube Premium Adalah

Youtube Premium hadir di Indonesia bersamaan dengan Youtube Music sebagai tambahan servis terbaru dari Youtube. Youtube Premium adalah layanan Youtube yang berbayar dan memberikan berbagai macam kelebihan menarik yang memberikannya status sebagai sebuah servis premium.

YouTube adalah sebuah website yang memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Memanfaatkan teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 yang bisa menampilkan berbagai macam konten video hasil kreatifitas dari  pengguna/kreator, termasuk klip dari film, klip TV, dan juga video musik. 

Konten – konten amatir seperti vlog, video orisinal pendek, dan video pendidikan juga bisa didapatkan dalam situs ini.

Versi awal dari aplikasi ini adalah Music Key, menawarkan streaming musik dan video musik bebas iklan dari beberapa label yang sudah bekerja sama dengan Youtube dan Google Play Music, pada november 2014.

Yang kemudian direvisi menjadi Youtube Red pada 31 oktober 2015, dan memperluas ruang lingkupnya dengan menawarkan video streaming bebas iklan. Dan pada 17 mei 2018, Youtube kembali merubah namanya menjadi Youtube Premium, bersamaan dengan perilisan Youtube Music sebagai layanan streaming musik secara terpisah.

Beberapa fitur yang menjadikan Youtube Premium sebagai aplikasi “premium” adalah sebagai berikut ini:

1. Bebas iklan

Salah satu fitur utama dari Youtube Premium adalah kemampuan untuk memutar video dan bebas dari iklan, sehingga Anda dapat menonton video di Youtube tanpa harus merasa terganggu dengan hadirnya iklan.

Bagi para youtube creator, skema dari pendapatan Anda akan diubah. Tidak lagi dari adsense video Youtube lagi, melainkan sistem royalti.

2. Background Play

Di YouTube Premium, video akan tetap diputar meskipun Anda sudah keluar dari aplikasi YouTube. Lain halnya dengan Youtube reguler, dimana video akan berhenti ketika aplikasi ditutup.

3. Offline Access

Para pengguna bisa mengunduh konten – konten yang tersedia. Fitur ini bisa dimanfaatkan pengguna ketika terhubung ke wifi untuk mengunduh video favorit dan memutarnya di kesempatan lain. Dan menikmatinya tanpa harus terkoneksi dengan internet.

4. Konten Ekslusif

Youtube juga menawarkan Anda berbagai konten eksklusif yang hanya bisa dinikmati oleh pengguna Youtube Premium. Ada beberapa konten menarik yang bisa Anda saksikan dan nikmati.

5. Akses Youtube Music Premium

Dengan berlangganan youtube premium, Anda bisa langsung mendapatkan akses gratis untuk Youtube music premium, bersamaan dengan Google music. Sehingga Anda tidak harus membayar kembali untuk merasakan aplikasi – aplikasi tersebut.

Biaya Yotube Premium

Anda bisa berlangganan Youtube Premium dengan membayar biaya berikut ini:

  • Paket Individu Rp 59 ribu
  • Paket Pelajar Rp 35 ribu
  • Paket Keluarga Rp 89 ribu

Baca Juga: Pahami Cara Menambah View YouTube Berikut Ini

Dengan membayar biaya diatas Anda sudah bisa mengakses Youtube premium dan menikmati berbagai kelebihan yang menarik. Biaya ini cukup terbilang murah dibandingkan dengan biaya yang harus keluarkan untuk aplikasi streaming video lainnya seperti netflix. Namun tentu saja konten nya berbeda satu sama lain.

Kesimpulan

Fitur ini hadir sebagai jawaban dari Youtube terhadap para fans yang menginkan fitur premium di Youtube. Dan juga sebagai sebuah cara bagi para Youtube creator untuk bisa berkreasi sekaligus mendapatkan keuntungan yang setimpal.

Ini juga menjadi cara Youtube untuk bisa meningkatkan user engagement dan memberikan fans berbagai macam pilihan dalam menikmati konten – konten yang mereka inginkan. 

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau pendapat yang berbeda silahkan bagikan pada kolom komentar, dan jangan lupa untuk share artikel ini.

Farhan Agassi
Farhan Agassi
I am Farhan Agassi, content writer at Toffeedev. technology enthusiast, and avid any kind of entertainment watcher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *