Cara Optimasi SEO
3 Cara Optimasi SEO Agar Website Bertahan di Halaman Pertama Google
Juli 7, 2020
Sales Funnel
Sales Funnel dan SEO: Repeat Purchase hingga Loyalitas Customer 
Juli 7, 2020
Show all

On Page SEO Template dan Free Ebook SEO

On Page SEO

On Page SEO

Search Engine Optimization atau biasa disingkat SEO memiliki pengaruh besar bagi setiap bisnis yang menggunakannya. Apalagi jika bisnis tersebut memang masih merintis dan ingin terus semakin dikenal oleh banyak orang. Dengan SEO, tujuan yang ingin Anda capai bisa didapatkan asalkan tahu bagaimana melakukannya. Sebenarnya bagaimana penerapan strategi SEO dalam bisnis? Bagaimana melakukan optimasi On Page SEO yang baik?

Fokus utama dari SEO adalah mengoptimasi website bisnis yang dimiliki. Dengan optimasi yang baik, maka traffic website bisnis bisa naik dengan drastis dan bisa membuat bisnis Anda lebih mudah dicari. Dalam menjalankan strategi ini, ada dua bagian di dalam website yang bisa dioptimasi. Pertama, ada On Page dan kedua, ada Off Page.

Keduanya memiliki posisi yang sama penting dan tidak boleh hanya memfokuskan satu bagian saja. Namun pada artikel ini, mari membahas On Page SEO lebih dalam.

Apa itu On Page SEO?

On Page SEO adalah usaha melakukan optimasi di on page alias bagian di dalam website yang paling banyak dilihat oleh para pengunjung website. Bisa disebut juga sebagai konten website. Jika Anda masuk ke dalam sebuah website lalu melihat isinya tidak menarik, maka Anda pasti tidak mau berlama-lama browsing website tersebut. Namun kalau menarik, maka Anda akan melihat website tersebut lebih lama dan itu adalah pertanda bagus pemilik website. Dengan keuntungan itu, maka penting melakukan pengerjaan On Page.

On Page memiliki empat tujuan setelah dikerjakan yaitu bisa bermanfaat untuk pengunjung website, bisa memudahkan pengunjung saat melakukan eksplorasi, pengunjung bisa nyaman eksplorasi di dalamnya, serta mesin pencari bisa mengerti struktur website tersebut. 

Apakah Anda tahu bahwa mengerjakan On Page itu terhitung mudah jika dibandingkan dengan Off Page? Ya, On Page memang lebih mudah ketika dikerjakan karena mencakup beberapa hal yang orang awam pun bisa mengerjakannya. Apa saja yang bisa dikerjakan di dalam On Page?

    • Konten
    • Keyword
    • Judul
    • URL
    • Meta Description
    • Gambar
    • Outbound Link
    • Internal Link
    • Sosial Media
    • Kecepatan Website

 

 

 

 

 

 

Dari segi jumlah memang lebih banyak dibandingkan Off Page, tapi dari tingkat kesulitan tidak sebanding. Setiap poin di dalam On Page masih lebih mudah untuk dikerjakan.

Belajar On Page SEO

Kalau Anda masih belum mengenal On Page SEO secara mendalam, tapi ingin tahu bagaimana penerapan SEO yang baik dalam bisnis,  Anda bisa belajar di kelas SEO Fundamental Course bersama Ryan Kristo Muljono, CEO & Founder dari ToffeeDev. Dengan banyaknya pengalaman dalam dunia digital marketing, maka ilmu yang diberikannya bisa Anda terapkan menjadi strategi digital marketing dalam bisnis. Jadi jangan sampai melewatkan kesempatan mengenal seluk beluk SEO dan juga penerapannya. Untuk informasi lebih lengkap terkait kelas ini, klik di sini.

Namun tidak berhenti di situ. Anda juga bisa mempelajari SEO dengan membaca E-book 15 STRATEGI SEO YANG PALING AMPUH UNTUK BISNIS ANDA yang bisa Anda unduh dengan mudah di sini. Anda hanya perlu memasukkan nama dan juga email saja. Setelah itu, Anda sudah bisa mengenal lebih dalam tentang On Page SEO

Tunggu apa lagi! Ikuti kelas SEO Fundamental Course dan unduh E-book yang tersedia untuk bisa mengenal seluk beluk SEO lebih dalam!

 

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *