Pengaruh SSL Terhadap Organic Ranking di Google

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Share This Article

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Secure Socket Layer (SSL) adalah protokol keamanan untuk transaksi aman di internet. Perubahan terbesar dapat di lihat dari URL website dimana http:// berubah menjadi https://.

Selain perubahan itu, tidak ada yang berubah dalam tampilan website. Lalu apa keuntungan dari website yang menggunakan SSL? Apakah setiap website perlu menerapkan protokol ini?

Apabila anda memiliki website dengan transaksi di dalamnya, maka SSL wajib di gunakan. Transaksi apa yang di maksud? eCommerce & membership. Hal ini akan meningkatkan keamanan dari situs.

Bagaimana bila website anda adalah situs perusahaan yang tidak memiliki transaksi online di situs?

Tahun 2014 lalu, Google mengeluarkan berita bahwa penggunaan SSL akan berpengaruh terhadap ranking web. Dan ini berpengaruh terhadap semua jenis website.

Beberapa waktu yang lalu, kami memutuskan untuk menggunakan SSL di situs utama kami dan melihat perubahan hasil atau keuntungan apa yang kami akan dapatkan.

Sebagai informasi, website kami tidak menggunakan transaksi online sehingga SSL tidak masuk dalam prioritas untuk di aplikasikan dalam website. Selain itu, pengunjung ke website kami sebagian besar adalah dari Organic Ranking di mesin pencari.

Hasilnya… Tanpa adanya perubahan lain, jumlah pengunjung organic website kami meningkat 47% dalam 1 minggu.

Hasil yang cukup memuaskan untuk kami karena perubahan yang dilakukan termasuk kecil. Dari hasil ini, kami menyarankan untuk setiap website mengaplikasikan SSL kedalam website, apapun jenis website-nya.

Selain itu, langkah ini perlu dilakukan karena tahun 2017, SSL akan menjadi elemen penting dalam website. Saya akan bahas hal ini di post berikutnya.

 

Kategori