Cara Penggunaan Google Assistant
Cara Penggunaan Google Assistant Untuk Pemula
April 1, 2020
Tips SEO 2020
Tips SEO 2020 yang Bisa Anda Manfaatkan Dengan Baik
April 1, 2020
Show all

Apa Itu Google Drive Dan Kegunaannya

Apa Itu Google Drive Dan Kegunaannya

Apa Itu Google Drive Dan Kegunaannya

Dalam menjalani aktivitas sehari-hari yang terhitung serius, seperti menjadi pekerja kantoran atau pekerjaan lainnya yang membutuhkan tanggung jawab besar, Anda pastinya tidak mengerjakan semuanya sendiri tanpa adanya bantuan tools. Untungnya dengan kemajuan zaman seperti sekarang ini, Anda sudah bisa menggunakan tools tersebut tanpa perlu kesulitan dan kebingungan. Salah satu tools yang banyak digunakan saat ini adalah Google Drive. Sebenarnya apa itu Google Drive dan kegunaannya?

Pastinya di dalam melakukan pekerjaan, Anda memiliki berbagai macam files penting dengan berbagai format. Untuk bisa dibagikan kepada rekan kerja atau orang lain, Anda tidak hanya bisa menggunakan e-mail saja. Untungnya dengan Google Drive, proses membagikan files menjadi lebih mudah dibandingkan sebelumnya.

Di luar itu, masih ada berbagai macam kegunaan Google Drive yang membawa banyak manfaat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Apa itu Google Drive dan Kegunaannya

Google Drive adalah produk inovasi dari raksasa teknologi Google, yang fokus untuk menjadi media penyimpanan secara online yang bisa digunakan oleh semua orang. Ketika pada masanya untuk memiliki media penyimpanan diperlukan dalam bentuk fisik, seperti flash disk atau harddisk, sekarang sudah tidak perlu lagi. Anda bisa menggunakan Google Drive di laptop atau komputer manapun dengan mudah dan cepat.

Tidak hanya menjadi penyimpanan saja, Google Drive juga bisa membagikan files di dalamnya ke semua orang yang Anda inginkan. Dengan begitu, tidak ada satu orang pun yang akan ketinggalan update tentang proyek atau pekerjaan yang sedang dilakukan. Proses pengerjaan bisa lebih mudah dan jelas dengan membagikan files melalui Google Drive ini.

Baca Juga: Inilah Cara Menggunakan Google Drive Bagi Pemula

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, tidak hanya membicarkan tentang apa itu Google Drive, tetapi juga kegunaannya. Ada beberapa kegunaan lain dari Google Drive yang bisa Anda rasakan setelah menggunakannya, seperti:

  • Memudahkan proses kerja

Melihat penjelasan tentang apa itu Google Drive, tentu Anda sudah melihat betapa keberadaan produk ini mampu memudahkan proses kerja. Hal ini terlihat dari dua poin di atas, yaitu mampu menjadi media penyimpanan online yang mumpuni dan bisa membagikan files ke semua orang sesuai yang Anda inginkan.

Dengan dua keunggulan itu, maka proses kerja menjadi jauh lebih mudah dibandingkan tanpa Google Drive. Jadinya, proses kerja akan lebih cepat, lancar, dan bisa selesai tepat waktu. Beban kerja Anda juga menjadi lebih cepat hilang.

  • Bisa digunakan siapa saja

Google memang ingin membuat semua produk mereka bisa digunakan oleh siapa saja. Itu juga yang ingin dicapai lewat Google Drive. Untuk bisa menggunakan Google Drive, Anda hanya perlu memiliki akun Gmail agar bisa memiliki satu media penyimpanan tersendiri yang tentunya terpisah dengan milik orang lain. Di sanalah Anda bisa mulai mengatur kerja dan files yang dibutuhkan serta dibagikan kepada orang lain.

  • Gratis

Ya, untuk menggunakan Google Drive, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun karena sudah pasti gratis. Google Drive memberikan Anda total size sebesar 15 GB untuk Anda gunakn secara gratis. Tentunya size yang disediakan itu sangatlah besar dan bisa memuat seluruh pekerjaan Anda. Jadi, Anda bisa menggunakannya dengan bebas.

Itulah penjelasan tentang apa itu Google Drive dan kegunaannya. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar dan share artikel ini di media sosial Anda agar lebih banyak orang yang membacanya.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *