Apa itu PBN
Apa itu PBN dan Fakta-Fakta Dibaliknya
Juni 9, 2020
Cara Meningkatkan Omset Penjualan
Bagaimana Cara Meningkatkan Omset Penjualan?
Juni 9, 2020
Show all

Pentingnya 5 Konsep Digital Marketing

Konsep Digital Marketing

Konsep Digital Marketing

Digital Marketing menjadi salah satu strategi yang semakin dikenal pada hari ini. Dengan perpindahan bisnis dari offline ke online yang semakin banyak dilakukan oleh para perusahaan yang ada, membuat Digital Marketing semakin relevan. Tapi apakah Anda tahu bahwa ada 5 konsep Digital Marketing yang bisa Anda terapkan di dalam bisnis?

Ya, Digital Marketing adalah strategi yang sangat luas dan membutuhkan berbagai macam platform agar bisa mendapatkan hasil yang setimpal. Untuk mengetahui lebih dalam tentang konsep Digital Marketing, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

SEO

SEO (Search Engine Optimization) sedang naik daun saat ini. Dengan banyaknya website yang ada, maka diperlukan strategi khusus agar website bisnis Anda lebih mudah dicari dan dilihat oleh pengguna internet. Maka dari itu, diperlukan optimasi website menggunakan SEO. Dengan menggunakan keyword yang tepat dan relevan sesuai bisnis yang dijalankan, website Anda akan terlihat sebagai website yang terpercaya. Apalagi ketika nanti setiap halaman website sudah muncul di halam pertama Google Search Engine. Tentu saja itu adalah hal yang sangat positif.

Iklan Online

Selain SEO, konsep Digital Marketing lainnya adalah iklan online. Saat ini sudah tersedia banyak platform untuk memasang iklan. Dimulai dari media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter, hingga Google sendiri juga menyediakan tempat untuk beriklan. Agar bisnis Anda lebih mudah ditemukan oleh pengguna internet, maka jangan lupa untuk menggunakan fitur iklan online ini. Memang berbayar, tapi efek yang dihasilkan akan sebanding dengan dana yang dikeluarkan.

Konten Website

Optimasi website dengan SEO tentu saja harus dibarengi juga dengan mengisi website bisnis Anda dengan konten. Konten yang paling banyak digunakan sudah pasti berbentuk artikel. Maka dari itu, selalu tersedia fitur blog di setiap website agar bisa terus diisi oleh konten artikel yang berkualitas. Dari konten artikel tersebut,bisa juga digunakan untuk menjual produk dalam bentuk barang atau jasa yang ditawarkan bisnis Anda. Teknik artikel yang mengandung soft selling memang harus dilakukan sejak dini. Apalagi dengan adanya optimasi via keyword. Semakin mudah orang menemukan artikel-artikel Anda di internet.

Media Sosial

Media sosial juga bisa menjadi channel yang bagus untuk pemasaran. Apalagi di Indonesia. Hampir semua orang memiliki akun di media sosial. Mau itu Facebook, Twitter, ataupun Instagram. Agar tidak ada potensi pasar besar yang terlewatkan, Anda harus memiliki akun bisnis di setiap media sosial yang ada. Dengan begitu, pemasaran akan jauh lebih luas dan orang-orang juga bisa lebih mudah tahu bisnis Anda dan mudah menemukan produk Anda juga.

Optimalkan Semua Channel

Pada akhirnya, konsep Digital Marketing ingin agar semua channel yang ada di internet itu bisa dioptimalkan. Mau dalam bentuk website, konten, media sosial, iklan online, bahkan e-mail sekalipun. Hal ini bertujuan agar tidak ada yang disia-siakan di dalam internet. Itulah mengapa konsep Digital Marketing  memang mengoptimalkan semua hal berbau digital. Anda jangan sampai ketinggalan dalam hal ini.

Baca Juga: Peran Digital Marketing dalam Mempengaruhi Konsumen Anda

Itulah penjelasan pentingnya 5 konsep Digital Marketing yang bisa memberikan manfaat besar kepada bisnis Anda. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *