Mencari Internal Link yang Bagus
Cara Menentukan Internal Link Yang Bagus
April 30, 2020
Mendalami Sejarah SEO
Mengenal Seluk Beluk Sejarah SEO Secara Mendalam
April 30, 2020
Show all

5 Peran SEO Dalam Pemasaran Online

Peran SEO Dalam Pemasaran Online

Peran SEO Dalam Pemasaran Online

SEO (Search Engine Optimization) memang semakin sering didengungkan pada beberapa waktu terakhir. Sudah banyak perusahaan yang sadar bahwa dengan SEO, maka mereka bisa mendapatkan efek positif yang besar. Apalagi SEO memegang posisi penting ketika dihubungkan dengan pemasaran online. Banyak peran SEO dalam pemasaran online yang tentunya sayang untuk dilewatkan.

SEO sebenarnya merupakan salah satu strategi dalam digital marketing. Seperti yang telah diketahui, dengan kemajuan zaman dan semakin banyaknya orang yang menggunakan teknologi internet, akhirnya membuat digital marketing juga menjadi lebih efektif pada hari ini. Begitu juga dengan peranan SEO.

Jadi, sebenarnya apa saja peran SEO dalam pemasaran online? Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan ini, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Bisa Mendatangkan Trafik

Peran pertama SEO dalam pemasaran online adalah bisa mendatangkan trafik. Trafik yang dimaksud di sini adalah trafik website bisnis Anda. Dalam melakukan strategi SEO, website menjadi bagian penting yang tidak bisa dilupakan. Malah bisa dibilang, tanpa website, maka SEO tidak bisa berjalan.

Dengan berbagai macam cara atau strategi yang dilakukan, seperti optimasi keyword, membuat konten, hingga optimasi Off Page dan On Page, maka secara perlahan-lahan, trafik yang banyak juga akan masuk ke dalam website. Inilah yang membuat semakin banyak yang tahu tentang bisnis Anda.

Memberikan Efek yang Lebih Cepat

Sebagai sebuah strategi pemasaran online, SEO memang memberikan efek positif yang lebih cepat dibandingkan strategi lainnya. Dengan penerapan strategi yang benar, maka trafik juga akan naik dengan sendirinya. Kemudian efek tersebut pun juga lebih mudah didapatkan. Apalagi dalam SEO, semuanya itu bekerja selama 24 jam setiap harinya. Dengan teknologi yang digunakan, maka tidak ada kata “berhenti” dalam optimasi SEO. Mesin pun akan secara otomatis terus menjalankan strategi ini setelah diatur sedemikian rupa. Inilah mengapa SEO bisa memberikan efek yang lebih cepat.

Bisa Menaikkan Penjualan

SEO sebenarnya tidak hanya bisa menaikkan trafik website dan brand awareness saja, tetapi juga bisa menaikkan penjualan. Ketika pengunjung website yang mulai mengetahui produk Anda berkat optimasi SEO yang tepat, maka ada saja sebagian kecil yang akhirnya memutuskan untuk membeli produk yang Anda jual. Ini memang menjadi salah satu keunggulan dari SEO dalam pemasaran online. Ketika semua informasi dan produk itu disatukan di dalam website, maka pengunjung tidak perlu kesulitan mencari cara untuk membeli produk Anda. Dalam satu wadah yang ada, mereka sudah bisa mendapatkannya.

SEO adalah Strategi Penting

SEO memang menjadi strategi penting pada saat ini. Terlihat dari betapa banyak perusahaan yang akhirnya sadar bahwa mereka membutuhkan strategi ini. Mau perusahaan kecil, menengah, hingga besar, semuanya ingin berlomba-lomba melakukan optimasi sebaik mungkin. Jadi, Anda pun juga tidak boleh ketinggalan dalam menggunakan SEO pada hari ini.

Memberikan Reputasi

Ketika website Anda sering muncul di halaman pertama mesin pencari Google untuk barisan keyword yang telah dioptimasi, itu memberikan reputasi baik. Mengapa demikian? Karena semakin banyak orang yang percaya bahwa website Anda itu memiliki informasi yang bisa dipertanggungjawabkan dan diyakini. Semakin sering muncul, maka semakin membawa reputasi yang baik.

Baca Juga: Perbedaan Strategi Pemasaran Online dan Offline

Itulah lima peran SEO dalam pemasaran online. Sekarang Anda sudah tahu betapa pentingnya SEO. Jika Anda tertarik untuk menggunakan SEO dalam bisnis, ToffeeDev menyediakan Jasa SEO. Kami siap memberikan solusi bisnis kepada Anda melalui strategi SEO yang sesuai. Hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *