Featured Snippets on Google
Bangun Traffic Website Anda Dengan Featured Snippet
Maret 5, 2020
eCommerce SEO Keywords
4 Langkah Dapatkan eCommerce SEO Keywords yang Tepat
Maret 5, 2020
Show all

Mantapkan Proses Keyword Research dengan Tool dari Moz

SEO Moz Keyword Tool

SEO Moz Keyword Tool

Keyword research adalah sebuah proses yang wajib Anda lakukan dalam SEO, proses ini melibatkan identifikasi kata – kata serta frasa yang populer digunakan oleh para user untuk mencari sebuah jawaban dari pertanyaan mereka. Ada beberapa tool yang bisa Anda gunakan, salah satunya adalah SEO Moz keyword tool.

Keyword Research dengan Moz

Proses keyword research akan memberi para marketer pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana sebuah keyword yang bisa dan cocok untuk digunakan website mereka, dan bagaimana persaingan dari keyword – keyword tersebut.

Proses ini bukan hanya sekedar untuk mengetahui seberapa banyak sebuah keyword itu dicari, melainkan mengeksplor bagaimana para user menggunakan kata-kata untuk bisa menemukan jawaban dari pertanyaaan mereka. 

Selain untuk SEO, proses keyword research juga bisa Anda manfaatkan untuk kegiatan content marketing. Anda bisa menemukan ide baru untuk konten marketing Anda dengan melakukan keyword research.

Bagaimana Melakukan Keyword Research

Setiap proses keyword research akan dimulai dari sebuah ide, topik atau keyword utama Anda. Anda dapat menemukan hal ini berdasarkan pengetahuan Anda mengenai industri dan orang-orang disekitar Anda. Atau dari berbagai forum dan grup – grup online di mana Anda menjadi bagian didalamnya.

Baca Juga: 13 Kesalahan Keyword Research SEO yang Harus Dihindari

Anda dapat membuat list mengenai hal – hal yang Anda temukan, dan menyimpannya untuk digunakan di kemudian hari. Setelah mendapatkan list ini, saatnya menentukan keyword mana yang populer dan mana yang akan Anda gunakan.

Disinilah keyword tool berperan untuk menentukan mana term yang popular dan sbeberapa banyak orang-orang mencarinya. Tool yang bisa Anda gunakan adalah Moz Keyword Explorer. Anda akan mendapatkan berbagai macam detail mengenai sebuah keyword dan seberapa populer dan persaingan dalam keyword tersebut.

Fitur Moz Keyword Research Tool

  1. Menganalisa keyword dari volume pencarian

Tool dari Moz ini akan bisa memprediksi dengan efektif seberapa banyak volume pencarian sebuah keyword dapatkan.

  1. Mengenarasi dan menyimpan keyword list

Sebuah fitur yang bisa membantu Anda untuk membuat dan menyimpan keyword list. Dibantu dengan penilaian yang komprehensif yang akan memprioritaskan sebuah keyword berdasarkan topik atau fokus Anda.

  1. Export data

Ekspor data keyword research, analysis, dan list Anda dengan mudah menjadi list yang penuh dengan metric, dan diformat dengan baik.

  1. Temukan keyword dalam format pertanyaan

Keyword yang berbentuk pertanyaan adalah sebuah long-tail keyword yang relevan dengan topik yang luas. 

  1. Atur list Anda berdasarkan keyword yang prediktif

Keyword yang diatur berdasarkan volume, persaingan, dan prediksi dari CTR organik, dan bisa membantu Anda untuk memprediksi kemampuan dari keyword target Anda untuk mendapatkan rank dan mengumpulkan traffic.

  1. Review detail dari SERP 

Pahami mengapa sebuah halaman bisa mendapatkan rangking dengan SERP analysis breakdown berdasarkan elemen dan data dari link di setiap posisi ranking.

  1. Periksa Keyword Difficulty

Manfaatkan Moz keyword difficulty score untuk melihat peluang dari keyword Anda mendapatkan ranking.

  1. Keyword analysis pesaing Anda

Lihat bagaimana ranking dari kompetitor dan ketahui keyword dari kompetitor Anda. Dan manfaatkan data tersebut untuk bisa bersaing dengan para kompetitor.

Kesimpulan

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa mengoptimalkan SEO Anda, salah satunya adalah dengan melakukan keyword analysis. Dengan proses ini Anda bisa memiliki keyword yang berpotensi membantu Anda untuk bersaing.

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau pendapat yang berbeda tentang SEO Moz keyword tool, silahkan bagikan pada kolom komentar, dan jangan lupa untuk share artikel ini.

Farhan Agassi
Farhan Agassi
I am Farhan Agassi, content writer at Toffeedev. technology enthusiast, and avid any kind of entertainment watcher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *