Bagaimana Memilih Kata Kunci Yang Tepat Untuk SEO? – Ask Monday #7
April 19, 2015
Jenis Kata Kunci Dalam Search Engine Optimization – Ask Monday #8
April 26, 2015
Show all

“Saya Mau Website Yang Biasa-biasa Saja”

Ini adalah frase yang sering di minta oleh client yang saya temui.

Masalahnya adalah, seperti apa website yang “biasa-biasa” saja? Dan kenapa anda tidak menginginkan website yang “biasa-biasa” saja!

Website adalah wajah bisnis anda di dunia online. Saat klien atau pelanggan ingin mencari tahu tentang bisnis atau produk anda, mereka akan mencari informasi dari website anda.

Memiliki website dengan tampilan professional dan materi yang baik adalah tujuan dari setiap bisnis yang ingin bisnis mereka berkembang di dunia online.

Dengan berkembangnya dunia internet, pembuatan website menjadi lebih kompleks daripada sebelumnya. Beberapa fitur baru dan bahasa pemrograman yang terus berkembang, membuat website menjadi tempat yang membingungkan bagi sebagian orang.

Hal yang paling membingungkan adalah bagian biaya pembuatan website. Karena harga yang di tawarkan semakin bervariasi dan sebagian besar pemilik bisnis tidak mengetahui apa yang membuat harga ini berbeda satu dengan yang lainnya.

Anda bisa menemukan biaya pembuatan website di internet mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta. Apa yang membedakan?

Yang membedakan adalah tenaga yang di gunakan dalam pembuatan sebuah website.

Dalam pembuatan sebuah website, ada beberapa keahlian yang di perlukan. Sayangnya keahlian ini tidak bisa di kuasai hanya oleh 1 orang.

Keahlian tersebut antara lain:

Web Designer

Orang ini yang membuat tampilan dari website anda menjadi menarik.

Web Developer

Setelah tampilan di design, tampilan ini perlu di tulis dalam bentuk kode agar dapat tampil di browser setiap komputer.


 

Dengan kebutuhan membuat website biasa pun membutuhkan team lebih dari 1 orang.

Apabila anda termasuk yang ingin membuat yang “biasa-biasa” saja, saat ini anda sama saja dengan membuang peluang untuk berkembang di dunia online.

Jangan kompromi membuat website “biasa” hanya karena biaya pembuatan yang lebih murah. Kebanyakan mereka yang menawarkan dengan biaya lebih murah karena anda masih perlu mengerjakan beberapa hal sendiri atau lebih sering di kenal dengan “Do-It-Yourself”.

Mungkin anda mengira anda menghemat uang anda. Namun pada kenyataannya anda membuang waktu lebih lama dibandingkan seharusnya.

Yang anda perlukan adalah team untuk membuat bisnis anda berkembang dan meningkatkan keuntungan dari bisnis anda.

Anda bisa berkonsultasi dengan saya untuk mencapai tujuan dari bisnis anda di dunia online.

Ryan Kristomuljono
Ryan Kristomuljono
Internet Marketing & Website Consultant. Untuk membantu bisnis berkembang di dunia internet adalah tujuan saya dalam setiap meeting, conference, workshop, dsb. Get connected with me.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *