Logo Bisnis
Kenapa Bisnis Anda Membutuhkan Logo?
Januari 27, 2020
Company Profile
Ini Cara Company Profile di Website Membantu Bisnis Anda
Januari 28, 2020
Show all

Site Kit, Plugin Terbaru Google Untuk WordPress

Site Kit

Site Kit

Sebagai perusahaan raksasa teknologi, Google tidak pernah berhenti untuk memberikan inovasi baru kepada masyarakat. Tidak dapat dipungkiri, banyak produk dari Google yang digunakan untuk menjadi strategi utama dalam menaikkan bisnis. Dari SEO yang digunakan untuk membuat website perusahaan bisa muncul di halaman pertama mesin pencari Google, hingga berbagai plugin yang berguna.

Untuk inovasi terbaru Google, telah muncul sebuah plugin terbaru bernama Site Kit. Plugin ini bisa digunakan untuk WordPress – yang biasa digunakan untuk menjadi content management system dari website – dan memberikan banyak sekali kemudahan untuk Anda. Diluncurkan pada akhir bulan Oktober, tepatnya 31 Oktober 2019, plugin ini sudah bisa digunakan sekarang juga.

Secara garis besar, ini adalah plugin WordPress resmi dari Google, yang berfungsi untuk berbagai macam hal seperti melihat bagaimana orang menemukan dan menggunakan website Anda, bagaimana membuat konten yang bisa di-monetize. Tentunya didukung juga dari data-data yang dihadirkan oleh tools lainnya dari Google. Untuk informasi yang lebih lengkap tentang Site Kit, kami mengulas keseluruhan keunggulan plugin ini untuk Anda.

Keunggulan Site Kit

Seperti yang sudah disinggung di atas, plugin ini digunakan untuk WordPress. Namun sebagai sebuah content management system, WordPress tidak hanya diurus oleh pemilik website tersebut saja. Ada juga agensi yang mengerjakan itu, seperti ToffeeDev, hingga hosting provider. Dan hebatnya, plugin ini menawarkan berbagai macam kegunaan untuk masing-masing kategori pengelolanya.

Untuk pemilik website langsung, Site Kit menawarkan keunggulan seperti:

  • Kemudahan dalam verifikasi kepemilikan website lewat Search Console. Biasanya diperlukan melakukan copy-paste kode snippet untuk membuktikan kalau Anda adalah pemilik website tersebut. Sedangkan dengan Site Kit, Anda tidak perlu melakukan hal itu lagi.
  • Mudah diakses dan digunakan lewat dashboard WordPress. Plugin ini bisa memberikan seluruh data yang Anda butuhkan dengan lebih mudah dan cepat.
  • Tidak perlu melakukan editing source code. Mudah untuk melakukan instalasi dan mengatur produk Google di dalam website Anda.
  • Bisa dikombinasikan dengan produk Google lainnya. Barisan plugin yang Anda gunakan, seperti Google Search Console, Google Analytics, PageSpeed Insights, hingga AdSense, tetap bisa dikombinasikan dengan Site Kit.

BACA JUGA: Perbedaan SEO dan SEM untuk Pemasaran Digital

Untuk agensi yang mengurus website klien, Site Kit menawarkan keunggulan seperti:

  • Statistik dan rekomendasi terbaik dibuat langsung dari Google. Klien Anda bisa mendapatkan rekomendasi terbaru dan cara menggunakan produk Google secara
  • Bisa mendapatkan barisan data dari website tersebut. Anda tidak membutuhkan mengkompilasi berbagai macam data yang dibutuhkan untuk laporan bulan kepada klien. Semuanya bisa didapatkan lewat plugin ini.
  • Aman dan terkendali. Site Kit bisa memberikan rasa aman, berkat pengaturan akses agar tidak semua orang bisa membuka plugin ini.

Untuk hosting provider, plugin ini menawarkan keunggulan seperti:

  • Mudah untuk digunakan dengan tools. Klien Anda tidak perlu melakukan perubahan dalam kode source untuk memasang tools Google.
  • UI yang fleksibel. Anda bisa menarik statistik dari dashboard dan juga menampilkan statistik secara langsung di UI platform.
  • Mempermudah pengecekan. Klien Anda bisa melihat berbagai macam informasi yang terkait dengan performa website secara langsung di dalam dashboard.

Itulah berbagai macam keunggulan Site Kit, sebuah plugin terbaru Google untuk WordPress. Pastinya sayang untuk melewatkan kesempatan menggunakan, plugin ini. Untuk memasang Site Kit di dalam website Anda, bisa langsung klik di sini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *