DesignAwards.Asia Design Of The Day
Bagaimana Post Reach Dalam Facebook – Ask Monday #25
Oktober 4, 2015
Seberapa Penting Mobile Site – Ask Monday #26
Oktober 11, 2015
Show all

Toffee Podcast #3 Bersama Ferry Tenka dari Bilna.com

Siapa yang tidak mengenal Disdus.com? Sebuah situs yang menawarkan berbagai voucher atau kupon diskon untuk berbagai local shop di sekitar Anda. Disdus.com tumbuh dengan cukup pesat, sampai pada akhirnya Groupon mengambil alih Disdus.com. Namun perjalanan sang Founder yaitu Ferry Tenka, tentu saja tidak berakhir disana. Ingin tau perjalanan panjang seorang Ferry Tenka sampai akhirnya ia memiliki Bilna.com? Saksikan yuk Toffee Podcast #3 Bersama Ferry Tenka dari Bilna.com

Ferry Tenka adalah CEO Bilna.com, e-commerce kebutuhan keluarga terkemuka di Indonesia, khususnya untuk bayi. Pria kelahiran 8 Februari 1985 ini memperoleh Bachelor Degree di bidang Electrical Engineering dari Purdue University, Amerika Serikat. Ia pernah bekerja sebagai System Design Engineer di SanDisk. Bersama Jason Lamuda pada tahun 2010, Ferry mendirikan Disdus.com, situs daily deals terbesar di Indonesia yang kini diakuisisi oleh Groupon. Kini, bersama rekannya Eka Himawan, Ferry terus mengembangkan Bilna.com yang memiliki tagline ‘Belanja Mudah dan Hemat’ dengan visi merevolusi cara berbelanja di Indonesia dan memberikan pegalaman belanja online yang terbaik untuk masyarakat.

Bekerja di SanDisk selama dua tahun, belum membuat Ferry bangga dan senang. Justru dia malah merasa bosan dengan office hour yang diterapkan. Pada tahun 2009, akhirnya Ferry kembali ke Indonesia dan mulai membangun bisnisnya di dunia digital, khususnya e-commerce. Ferry mempunyai visi yaitu ingin memberitahukan kepada masyarakat Indonesia bahwa belanja online itu bukan hanya karena murah, namun karena konsumen dapat merasa aman dan nyaman ketika berbelanja. Namun sayangnya, menurut Ferry, saat ini kebanyakan orang Indonesia masih beranggapan bahwa berbelanja online perlu karena harganya yang lebih murah jika dibandingkan dengan membeli secara offline. 

Win Prizes

Dapatkan buku Startupedia secara FREE bagi Anda yang memberikan komentar terbaik pada Toffee Podcast #3 Bersama Ferry Tenka dari Bilna.com kali ini — Enter your comment, and grab your prizes NOW!

Congratulations Muhammad Rizal! Ferry telah memilih Anda sebagai pemenang (best comment) pada Toffee Podcast #3. Terima kasih untuk semua yang telah berkontribusi dalam Toffee Podcast, keep watching!

Sejak awal lahirnya Bilna.com pada tahun 2012, Ferry sadar bahwa e-commerce di Indonesia pada saat itu tengah berkembang. Alasan mendasar mengapa Ferry memilih untuk menjual produk bayi adalah karena pada saat itu toko perlengkapan bayi baik offline maupun online belum banyak, bahkan cenderung sedikit dan tidak komplit. Dari situlah, Ferry merasa perlu untuk membuat e-commerce yang khusus menjual perlengkapan bayi dari mulai popok, stroller, mainan anak, dan lain-lain.

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

6 Comments

  1. Muhamad Rizal berkata:

    Ecommerce saat ini sedang bertumbuh dengan cepat di Indonesia, tentunya banyak menarik enterpreneur2 expert maupun pemula untuk terjun di ranah yang masih “seksi” ini. Diperlukan inovasi-inovasi menarik untuk bisa berkompetisi dan move fast. Podcast Ferry Tenka kali ini sangat menarik, berasal dari background non-business yaitu electronic Engineering bisa menciptakan dailydeal Disdus yang kemudian diakuisisi oleh Groupon, ini membuktikan ekosistem sillicon valley sudah mulai tumbuh di Indonesia, menjadi motivasi khususnya untuk saya, karena saya juga dari background electronic engineering, untuk terus bersemangat dan memberikan yang terbaik membangun startup yang bisa membanggakan Indonesia. Thanks Toffee!

  2. Dwi berkata:

    Interviewnya bermanfaat sekali dan semakin meyakinkan saya bahwa jika kita sungguh2 dalam berusaha maka apapun dapat kita capai. Terbukti seorang Ferry Tenka yang sudah bekerja di Sandisk, tetapi masih saja ingin menjadi sukses di bidang yang ia sukai, yaitu e-commerce. terima kasih Toffeedev, sukses terus!

  3. Retno berkata:

    OK banget interviewnya. Saya pernah satu kali berbelanja di Bilna.com dan memang sangat mudah + aman sekali. ternyata ownernya masih muda ya hehe. Sukses terus untuk Ferry dan bilna 🙂

  4. Tonny berkata:

    Great interview Toffeedev! Kerja di Sandisk udah ok banget loh pak padahal tp pak Ferry lebih memilih jadi pengusaha sampe kayak sekarang ini. Salut untuk pak Ferry!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat