5 Cara Mendapatkan Lead melalui YouTube
November 12, 2015
Bagaimana Menemukan Orang Yang Membutuhkan Bisnis Anda – Ask Monday #28
November 23, 2015
Show all

Toffee Podcast #5 Bersama Eric Fajar Adiputra dari IM Code

Di Toffee Podcast #5 kali ini, Ryan mewawancarai seorang entrepreneur muda yang telah mencintai bisnis semenjak SMA. Menjadi owner sebuah perusahaan yang memfokuskan diri pada Digital Marketing Strategy dan Social Media Marketing, bukanlah sebuah perjalanan yang mudah. Mau tau kisah perjalanan sang owner? Yuk simak wawancara Ryan dengan Eric Fajar Adiputra dari IM Code Indonesia.

Berawal dari cita-citanya ingin menjadi seorang pilot, siapa sangka di usianya yang masih sangat muda, kini Eric malah terjun ke dunia bisnis. Mengambil jurusan Hospitality dari Universitas Pelita Harapan, tidak membuat rasa cintanya terhadap bisnis lantas hilang begitu saja. Sejak SMA, Eric sudah mulai menjalani bisnis multi-level hingga menginjak bangku kuliah. Meskipun pada awalnya Eric mempunyai keinginan menjadi seorang General Manager sebuah hotel ternama, namun jiwa bisnisnya telah mengalahkan keinginannya itu. IM Code Indonesia adalah bentuk rasa cintanya terhadap dunia bisnis.

Sudah lebih dari dua tahun Eric menggeluti bidang Digital Marketing dan Social Media Marketing, maka jangan tanya lagi tentang keseriusannya dalam menjalankan bisnis tersebut. Meskipun begitu, ilmu mengenai Hospitality yang sempat ia pelajari, tidak lantas disia-siakan begitu saja. Terbukti dengan lahirnya sebuah kafe yang ia bentuk di daerah Serpong.

Win Prizes

Dapatkan buku Startupedia secara FREE bagi Anda yang memberikan komentar terbaik pada Toffee Podcast #5 Bersama Eric Fajar Putra dari IM Code Indonesia kali ini — Enter your comment, and grab your prizes NOW!

Awal terbentuk IM Code Indonesia cukup unik. Berawal dari melihat pasar di Twitter, Eric mulai berpikir “Apa yang akan terjadi jika Twitter sudah mati?”. Berangkat dari kekhawatiran inilah, Eric membangun sebuah perusahaan yang berfokus di bidang Branding dan Social Media Marketing. Ia mengatakan kalau ingin membangun sebuah bisnis, jangan berfokus pada keuntungan saja tetapi yang lebih penting adalah bagaimana social media itu dapat memperkuat engagement dengan konsumen.

Ada beberapa tips yang diberikan dari entrepreneur muda yang satu ini, terkait bidang Social Media. Yang pertama, membangun Social media tidak melulu soal keuntungan. Yang kedua, kita juga harus memperhatikan bagaimana merespon followers kita agar mereka merasa “dianggap”. Dan yang terakhir, yang tidak kalah penting adalah lakukan kegiatan offline engagement, seperti Gathering, Seminar, dan sebagainya. Jika ketiga cara ini sudah berhasil dilakukan, niscaya akun social media yang Anda punya dapat bekerja secara optimal.

Belajar dari perjalanan seorang Eric Fajar Adiputra, bahwa kebanyakan penduduk Indonesia belum paham betul tentang Digital dan/atau Social Media Marketing. Dari situlah, beliau menemukan peluang untuk membantu mengembangkan bisnis secara online. Siapa yang menyangka, bahwa kekhawatiran Eric terjawab dengan keseriusannya menekuni bidang Social Media Marketing, terbukti dengan lahirnya IM Code Indonesia.

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

2 Comments

  1. Raden sudrajat berkata:

    terima kasih atas artikelnya semoga saja menjadi motipasi untuk saya untuk terus menggeluti dunia marketing online.

  2. Eri kobong berkata:

    Setiap pribadi memiliki potensi menjadi market dirinya sendiri

    “Warisan lama akan terlahir kembali dalam bentuk yang baru’…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *