DesignAwards.Asia Design Of The Day
3 Jenis Webinar Untuk Mengembangkan Bisnis Anda
Oktober 17, 2016
Ekstensi Pesan Pada Google AdWords, Berpengaruhkah Pada Leads?
November 4, 2016
Show all

Toffee Podcast Bersama Founder Dewaweb, Edy Budiman

Kali ini, Ryan Kristomuljono kembali hadir dalam Toffee Podcast. Pada kesempatan emas ini, Ryan berkesempatan untuk mewawancarai seseorang yang luar biasa. Ia adalah Founder sekaligus CEO dari Dewaweb, Edy Budiman. Dewaweb sendiri merupakan 1st Cloud Hosting di Indonesia dengan layanan ninja support 247. Layanan 247 ini menjadi andalan bagi Dewaweb di tengah persaingan perusahaan hosting di Indonesia. Edy, sang founder ternyata bukan tanpa perjuangan memulai Dewaweb ini. Ingin tahu kisah sukses seorang Edy Budiman? Yuk kita saksikan obrolan ringan Ryan bersama Edy dalam Toffee Podcast kali ini:

Edy sudah mulai mengenal dunia perhostingan ini sejak tahun 2001, namun siapa sangka alumni dari Bina Nusantara University ini ternyata tertarik untuk menciptakan brand hosting sendiri, Dewaweb. Pada tahun 2014, Edy mulai memperkenalkan Dewaweb ke masyararakat luas. Sejak kuliah, ia ternyata sudah tertarik dengan dunia bisnis. Awal memulai bisnis ia lakukan dengan menjual software secara online. Perkenalan Edy dengan dunia internet sekitar akhir tahun 1997, dari situlah ia merasa bahwa internet memiliki nilai yang powerful untuk di masa mendatang.

Sebelum memiliki hosting sendiri, Edy ternyata pernah menjadi reseller, dengan menjual hosting milik orang lain. Perjalanan panjang Edy ternyata membuahkan hasil. Ia perlahan semakin mendalami ilmu perhostingan, server, domain dan lainnya. Akhirnya pada tahun 2014, ia melihat peluang bisnis hosting yang semakin bagus dengan teknologi yang semakin canggih. Cloud, itulah buah hasil dari perjalanan ilmunya selama di Amerika. Dengan perbekalan yang cukup matang, Edy akhirnya membawa teknologi Cloud ini ke Indonesia bersama Dewaweb.

Kualitas, itulah yang selalu dipegang oleh Edy Budiman. Dengan harga yang ditawarkan oleh Dewaweb, dapat dipastikan pelanggan mereka mendapatkan pengalaman terbaik di dunia hosting. Ia selalu mementingkan kualitas, setelah kualitasnya sudah OK barulah ia memikirkan harga yang cocok untuk produk atau jasa yang ditawarkan. Begitu pula yang diterapkan Edy pada Dewaweb. Ia lebih senang jika dikomentari soal harga yang mungkin sedikit lebih tinggi, ketimbang dikomentari soal kualitas yang kurang baik.

Edy mengatakan bahwa Dewaweb selalu memberikan pelayanan terbaik. Caranya yaitu dengan memberikan jasa hosting dan teknologi yang baik serta harga yang terjangkau, akan membantu pelanggan berhasil di dunia online. Integritas adalah kunci yang dipegang teguh oleh Dewaweb guna memenuhi kebutuhan pelanggan.

GIVEAWAY!

Berikan komentar terbaikmu dalam episode Podcast kali ini bersama Edy Budiman – Founder & CEO dari Dewaweb. Dapatkan Paket Warrior selama 1 Tahun GRATIS untuk 3 orang, bagi Anda yang memberikan komentar terbaik pada kolom komen di bawah.

Temukan cerita inspirasi lainnya dalam Toffee Podcast berikutnya. Jangan lupa subscribe dan berikan komentar terbaikmu!

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

10 Comments

  1. fhmi berkata:

    Is not easy

  2. Iwanto Lukman berkata:

    Keren Cerita Inspirasi nya… Jiwa bisnis nya udah dari sejak kuliah… apalagi kelarin kuliah Binus 3.5 taun…

    Semangat tanpa menyerahnya… dan mau belajarnya… membuahkan hasil yang luar biasa…

  3. Abdul Hakim Hassan berkata:

    Hari ini belajar banyak hal soal bisnis dari Mas Edy Budiman. Banyak ilmu yang saya dapatkan pada podcast ini, antara lain,
    1. Dalam memulai bisnis tentu harus ada prinsip, dan prinsip yang disampikan mas Edy tadi sangat bagus menurut saya, yakni kita harus memperhatikan Kualitas dari produk/jasa yang kita tawarkan kepada user, serta bagaimana agar kita menciptakan produk/jasa yang berkualitas dan harga yang terjangkau, jadi jangan kualitas baik tapi harga tidak sesuai pasar.
    2. Dalam berbisnis harus Berintegritas dan Transparan. sampaikan secara benar dan apa adanya tentang produk/jasa yang kita tawarkan.
    3. Dalam berbisnis harus benar-benar memperhatikan kepuasan pelanggan yang menggunakan produk/jasa dari kita.
    4. Dan yang terakhir, juga Mas Edy memberikan tips, yang pertama harus di pikirkan adalah produk/jasa yang mau kita jual, kemudian dalam berbisnis kita harus memiliki pemikiran yang tidak di pikirkan orang lain dan pemikiran yang berjangka panjang. agar bisnis kita awet.

  4. Adi berkata:

    banyak hal menarik bisa Kita dengarkan dan dipelajari dari pengalaman Edy Budiman fokus memilih bisnis hosting. Namun satu hal penting tentang kepuasan pelanggan dan layanan adalah satu hal penting yang tidak bisa diabaikan para pengelolaannya jasa hosting/cloud.

  5. Andhika berkata:

    Cerita yg disampaikan mas Edy budiman sangat menginspirasi semoga cerita tersebut dapat memberi semangat untuk para internet marketer agar selalu bekerja keras untuk mencapai impiannya

  6. Mempelajari pengalaman dari Om Edy Budiman, mulai dari akhir 90-an dimana hosting dan domain masih mahal dan dimonopoli, menuju bekerja di company khusus penyedia vps selama hampir 10 tahun, dan mulai masuk ke pasar hosting indonesia dengan merk Dewa Web, memang pengalaman nyata dan kerja keras akan selalu memberikan hasilnya. Mesti kudu belajar pasionnya dan pengalamannya dari Om Edy Budiman untuk menemukan produk yang tepat untuk pasar yang masih berkembang. Semoga Dewa Web berkembang terus semakin bagus ke depannya, dan juga request kalau variasi paket lebih dibanyakin pilihannya 😀

  7. Lukmanul Hakim berkata:

    Wah saya sudah langganan paket Hunter di DewaWeb 😀

    Web Hosting terbaik dari semua yang sudah pernah saya pakai …

    Hebatnya, Blog saya di Provider sebelah sangat Resource Exhausting, nah ketika di DewaWeb justru lebih ringan, lebih hemat Resource.

    Saya udah coba semua Web Hosting yang pakai embel-embel “WordPress Hosting”, nyatanya DewaWeb lebih baik 😀

    DewaWeb ini kan memang Cloud Hosting Pertama di Indonesia.

    Sekarang semua Domain saya juga dipindah kesini.

    Setelah melihat Video Interview ini, saya jadi tau, ada orang hebat dibaliknya 🙂

    Perfectionist, dan Idealis, jadilah DewaWeb …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *