Mengapa Desain UX Membutuhkan Research
Mengapa Desain UX Membutuhkan Research?
Mei 29, 2020
Webinar Adalah
Pengertian Webinar dan Jenis-jenisnya
Mei 29, 2020
Show all

Trend Bisnis 2020 Dalam Era New Normal

Trend Bisnis 2020

Trend Bisnis 2020

Pandemi COVID-19 atau Coronovirus bena-benar mengubah peta ekonomi dan bisnis dunia. Tidak hanya itu saja. Bahkan perilaku konsumen pun juga berubah. Dari yang awalnya semua ingin berada di luar rumah, pergi ke berbagai tempat. Sekarang sudah tidak bisa lagi atau perlu ditahan untuk waktu yang tidak tahu sampai kapan. Trend bisnis 2020 pun juga mau tidak mau berubah. Apalagi di dalam era new normal.

Apa itu new normal? Istilah ini termasuk yang paling banyak digunakan. New normal adalah kondisi ketika kehidupan normal seluruh masyarakat bisa kembali dijalankan, tetapi dengan beberapa aturan baru yang mau tidak mau diikuti. Tentu saja ketika pandemi ini selesai, pasti masih ada ketakutan bahwa bisa kembali muncul masalah yang sama. Maka dari itu, perlu era new normal agar semuanya bisa lebih merasa aman.

Untuk trend bisnis 2020 di dalam era new normal ini, tentunya juga ada perubahan agar bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat luas. Apa saja trend bisnis 2020 yang bisa diterapkan pada kondisi seperti sekarang ini? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Bisnis Frozen Food

Kebutuhan terhadap asupan makanan sudah pasti menjadi poin penting yang harus dipenuhi. Memang untuk sekarang ini, masih banyak orang yang langsung berbelanja ke pasar atau supermarket besar. Namun dari sebagian besar masyarakat, pasti ada saja yang tidak berani untuk ke sana. Mau tidak mau, mereka memesan makanan via online.

Apa saja makanan yang bisa disimpan dalam waktu yang lama untuk dikonsumsi pada kemudian hari? Tentu saja pilihan utamanya adalah frozen food. Saat ini, cukup banyak tipe frozen food yang dijual via online. Anda sendiri pasti pernah atau malah sering membeli frozen food ini. Daripada hanya menjadi pembeli saja, bisnis ini cocok untuk Anda jadikan lahan meraup keuntungan yang cukup besar.

Lebih Sering Bekerja Dari Rumah

Untuk para perusahaan, juga perlu ada perubahan dari gaya berbisnis mereka. Sekarang sudah semakin jarang ada yang mau langsung bertatap muka dalam meeting. Mereka lebih memilih untuk menggunakan aplikasi seperti Zoom atau Google Meet. Dari sini, maka mau tidak mau perusahaan mengubah gaya bekerja mereka. Perlu diketahui bahwa jumlah orang di dalam satu ruangan ukuran kecil tidak boleh terlalu banyak. Kabarnya hanya boleh 5 orang saja.

Dengan kondisi itu, mau tidak mau dibuatkan jadwal masuk ke kantor dan bekerja dari rumah. Bisa dibuat jadwal 3 hari di rumah, 2 hari di kantor. Untuk siapa saja yang masuk ke kantor, harus dilakukan penjadwalan yang benar.

Belajar Dari Rumah

Tidak hanya bekerja dari rumah saja yang menjadi semakin sering. Belajar dari rumah pun mau tidak mau juga dilakukan. Banyak sekolah hingga kampus yang perlu mengubah gaya mengajar mereka. Menggunakan Zoom atau Google Meet akan semakin lumrah. Seperti yang sudah dijelaskan di poin nomor dua, dalam satu ruangan tidak boleh banyak orang berkerumun. Belum lagi jarak antara meja dan kursi harus dijauhkan. Mau tidak mau, belajar dari rumah menjadi lebih masuk akal pada masa-masa mendatang.

Baca Juga: Inilah Cara Bisnis Online Shop Untuk Pemula

Itulah trend bisnis 2020 dalam era new normal. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *