5 Cara Internet Marketing
Raih Kesuksesan Bisnis Dengan 5 Cara Internet Marketing Ini
Januari 23, 2020
Kesalahan Menggunakan Wordpress
Kesalahan Pemula Dalam Menggunakan WordPress
Januari 24, 2020
Show all

Mau Uji Kecepatan Internet Milik Anda? Gunakan 4 Website Ini

Uji Kecepatan Internet

Uji Kecepatan Internet

Menggunakan internet setiap hari merupakan suatu kewajiban yang harus ada agar Anda bisa melakukan aktivitas sehari-hari. Rasanya sulit membayangkan satu hari penuh tanpa bersentuhan langsung dengan internet. Pastinya membosankan, bukan?

Saat ini tersedia cukup banyak provider internet yang tersedia. Dari yang bisa dipakai di rumah, dipaketkan dengan tv kabel, hingga provider komunikasi yang menyediakan paket internet di smartphone Anda. Masing-masing menawarkan kelebihan masing-masing.

Namun di Indonesia, cukup sering terdengar masalah kecepatan internet yang terlalu lambat. Akhirnya, uji kecepatan internet adalah salah satu hal yang wajib dilakukan di saat Anda sedang memilih provider.

Dengan uji kecepatan internet, maka Anda bisa tahu pasti seberapa cepat internet yang sedang Anda pakai. Jika tidak sesuai dengan paket yang ditawarkan, melayangkan protes ke provider internet adalah suatu tindakan yang lumrah.

Biasanya untuk menguji kecepatan internet, Anda menggunakan website yang tersedia di internet. Untuk itu, di bawah ini ada empat website uji kecepatan internet yang bisa Anda gunakan agar bisa melihat seberapa cepat internet yang Anda pakai sekarang juga.

Speedtest.net

Website uji kecepatan internet pertama yang bisa Anda gunakan adalah Speedtest.net. Website ini sebenarnya bisa dibilang menjadi website uji kecepatan internet yang paling sering digunakan. Popularitas sudah mendunia, bahkan sering dipakai oleh para teknisi provider internet juga jika sedang menguji kecepatan internet milik mereka.

Speedtest menyediakan layanan gratis, mudah dimengerti, dan otomatis melacak IP Anda untuk menentukan server yang digunakan. Tampilannya juga sangat menarik dengan warna yang futuristik. Tidak hanya itu saja, Speedtest juga memiliki aplikasi di Android, IOS, dan Windows, membuatnya menjadi mudah juga untuk digunakan di smartphone.

SpeedOf.Me

Selain Speedtest.net, ada juga website bernama SpeedOf.Me. Berdasarkan berbagai macam review, banyak yang mengakui kalau SpeedOf adalah website uji kecepatan internet terbaik. Walau tidak memiliki aplikasi di smartphone seperti Speedtest, tetap saja Anda bisa menggunakan di browser smartphone Anda. Selain itu, dari segi hasil perhitungan juga lebih akurat, sekaligus ringan saat dibuka. Lucunya, warna dari tampilan website SpeedOf memiliki kemiripan dengan Speedtest.

BACA JUGA: Seluk Beluk Dunia Internet Hingga di Indonesia

TestMy.net

Jika Anda membutuhkan hasil test yang lebih detil, maka TestMy.net adalah pilihan paling tepat. Di dalam website ini, Anda bisa melihat bagaimana uji kecepatan yang dibandingkan dengan server lain, ISP, daerah, hingga negara. Itu semua dikumpulkan dalam bentuk grafik, gambar, hingga teks. Ini membuat Anda bisa melihat lebih jelas kecepatan internet yang sedang digunakan saat ini. TestMy juga bisa digunakan di smartphone.

Bandwidth Place

Alternatif lainnya dari tiga website di atas adalah Bandwidth Place. Memang dari segi tampilan serta fitur, Bandwidth Place tidak selengkap pendahulunya di daftar ini,tapi tetap bisa menjadi pilihan Anda dalam uji kecepatan internet. Untuk server yang tersedia, ada 20 server, dan bisa Anda pilih sendiri. Dengan didukung HTML5, Bandwidth Place bisa dibuka di browser smartphone Anda juga.

Memiliki internet yang cepat adalah keinginan semua orang. Begitu juga dengan Anda. Untuk bisa mendapatkan internet terbaik, maka gunakan website di atas agar bisa melihat seberapa cepat internet yang dipakai. Uji kecepatan internet adalah hal wajib yang perlu Anda lakukan. Jangan sampai Anda salah pilih. Alih-alih mendapatkan internet yang cepat, Anda malah lebih sering protes ke provider internet karena terlalu lambat.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *