Web Design: Lebih Simple Lebih Baik!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Share This Article

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Terkadang, untuk menarik viewers pada website, kita melakukan berbagai ‘atraksi’ di dalamnya. Dari mulai pointer yang super dinamis, hingga berbagai widget yang malah membuat viewers kita tidak bertahan lama berada di dalam website.

Dulu, saat awal masuk kuliah saya menggunakan berbagai aksesori yang saya punya agar terlihat lebih stylish atau dalam bahasa sehari-harinya gaul. Tapi kamu tau apa yang terjadi? Semua orang malah menjadikan style yang kukenakan saat itu menjadi bahan lelucon, dan tidak jarang ada beberapa yang tidak mencemooh. Seiring berjalannya waktu, saya pun sadar bahwa yang berlebihan memang tidak pernah baik. Akhirnya saya memutuskan untuk memakai aksesori seadanya dengan tampilan yang sederhana. Dan hasilnya, saya menjadi memiliki banyak teman dan merasa lebih nyaman dengan tampilan yang sederhana. Yap, begitupun dengan sebuah website. Jika sebuah website terlalu banyak memiliki fitur, widget, tombol dan lain-lain, itu akan membuat calon pembeli menjadi enggan untuk berdiam lebih lama.

Nah, sekarang cobalah hapus beberapa fitur pada website yang kamu anggap tidak terlalu penting. Dan lihat perubahan yang terjadi pada website kamu. Website kamu akan jauh lebih efektif dari sebelumnya, viewers akan lebih fokus untuk membaca berita atau informasi yang terdapat di web kamu. Selain itu, website kamu akan berjalan lebih cepat dari sebelumnya.

Mulailah untuk mengurangi, mengabaikan, dan menghilangkan berbagai fitur pada website yang menurut kamu tidak penting, baik bagi kamu dan perusahaan maupun bagi viewers kamu. Mulailah juga untuk memutuskan mana saja yang penting dan tidak di dalam website. Dan yang paling penting, keep it simple and useful!

Kategori