Kunci Untuk Produktivitas Yang Bermakna, Menjadi Reseptif
November 28, 2016
Hal Penting Dalam Landing Page Adalah Membuatnya Menjadi Lebih Relevan
November 30, 2016
Show all

WordPress Meningkat Jauh Hingga 27% Pada Market Share

Aplikasi WordPress saat ini meningkat jauh menjadi 27.1% di semua internet website, dari sebelumnya 25% di tahun lalu. WordPress meskipun mungkin saat ini terlihat bertambah secara sistematis 2% di internet setiap tahunnya, presentasenya bertambah secara fluktuatif dari tahun ke tahun nya.

Pada Januari 2015, Mullenweg berkata tujuan berikutnya untuk WordPress adalah untuk mencapai 50% dari market share (di sebagian besar website) dan ia mengindetifikasi Jetpack sebagai faktor kunci dalam menahan WordPress agar tidak merosot, hal ini adalah sebuah perkataan kontroversial yang disampaikan Mulleweg pada Pressnomics. Pada saat itu Automattic secara rahasia bekerja untuk Calypso, JavaScript-powered interface WordPress.com, namun proyek tidak tersingkap hingga November 2015.

Baru-baru ini dalam interview dengan WPWeekly, Mullenweg berkata ia juga sangat optimis bahwa akuisisi WooCommerce dan Automattic pemasaran dan manajemen dari perpanjangan domain blog akan berkontribusi “5-10% tiap market share.” Kenyataanya, ada sebuah tim didalam Automattic yang menyebut dirinya Team 51 yang bekerja pada strategy untuk mencapai market share hingga 51%

“Untuk mencapai hingga 51% dan selebihnya – hal ini lebih dari hanya sebuah blog dan website.” Ujar Mullenweg. “Kita perlu membuat toko dengan baik, kita perlu membuat wikis dengan baik, kita perlu membuat situs real estate dengan baik, kita perlu membuat restoran dengan baik – semua ini yang mungkin di luar dari pemikiran normal sebagai core WP experience.”

Guna untuk menyediakan content-creation experience yang terbaik di market, di tiap cekuk, WordPress memiliki pekerjaan utama yang harus dilakukan. Perangkat lunak ini berada dalam bahaya yang dapat dikalahkan oleh pesaing baru jika fitur inti ini tidak ditingkatkan, terutama ketika hal itu datang dari kostumisasi sebuah situs baru. Jetpack tidak dapat memegang kendali sendiri dalam menyelesaikan permasalahan WordPress yang sedang berjalan.

WordPress’ Weakest Link Is Also Its Greatest Opportunity

Pada waktu lalu Mullenweg telah mengindentifikasi customize sebagai link terlemah di WordPress namun juga sebagai salah satu area terpenting untuk penyempurnaan, ia berkata “customizer adalah segalanya.” Selama tahun 2015 dirinya berkata, “kostumisasi adalah kesempatan terbesar untuk menyempurnakan WordPress Experience.” “Saya bertanya apakah ia berfikir bahwa penyempurnaan terpenting adalah untuk membuat perangkat lunak lebih kompetitif yang berasal dari inti itu sendiri atau sebagai produk komersial yang dapat memperkenalkan game changers untuk penyesuai (customizer), editor, dan problem di area lainnya di WordPress.

“Saya rasa untuk mendapatkan efek dari kesempurnaan pertumbuhan WordPress untuk mengkostumisasi yang terjadi di inti atau di Claypso/jetpack, kalau tidak tidak ada pecapaian yang cukup,” Cakap Mullenweg. “Tidak peduli betapa bagusnya produk komersial itu – asalkan berada di bawah paywall yang maksudnya tidak akan mencapai khalayak untuk membuat lekukan di gelombang pertumbuhan WordPress. Ia menyebutkan bahwa dirinya melihat penyesuai sebagai komponen kritikal di masa depan WordPress:

Saya rasa penyempurnaan yang di butuhkan hanya datang dari customizer dan system tema yang fleksibel, intuitif dan secara tiba-tiba, yang mungkin juga menjadi kebutuhan untuk kemunduran kompatibilitas dan sebagai post editor yang berpengaruh pada kesamaan bahasa, pola, laman muka dan konsep. Kita perlu menggunakan dan memakai pendekatan react / redux ke javascript, seperti Calypso dan nama lainnya atau membuat konsep yang tidka relevan seperti Menus yang hanya membuat khalayak kebingungan.

Pertumbuhan penyesuaian telah menjadi focus selama tahun 2016 dan sebagai fitur dari tim kecil yang berkontribusi besar menuju peningkatan arsitektur yang dibangun secara mendasar.

customize adalah kunci yang dibutuhkan disini, tentu saja bukan Penyesuai interface yang sudah ada yang kita miliki saat ini. Ucap Weston Ruter, Maintainer komponen penyesuaian (customizer). “Kunci yang dibutuhkan WordPress harus dibisa di lihat secara live secara fungsional di WordPress.” Helen berkicau.

GoDaddy Berencana untuk menginvestasikan di kemajuan Core Customizer.

GoDaddy adalah perusahaan menakjubkan yang muncul selama beberapa tahun terakhir sebagai pemain andalan di WordPress yang jalan ke 50% di pangsa pasar. Perusahaan-perusaahn yang memakai produk dan servis WordPress, bersamaan dengan host, sangat tertarik melihat perangkat lunak tersebut untuk melanjutkan dominasi pada pangsa pasar.

“Ini sangat penting untuk GoDaddy bahwa pangsa pasar WP meningkat,” Sebut Gabe Mays, ketua dari produk WordPress di GoDaddy. “Kami sangat berkeinginan untuk menginvestasikan dari kesuksesan WordPress, tidak hanya karena banyak pelanggan kami menggunakannya, tapi juga bagaimana mewakilinya.”

Mays mengabarkan bahwa lebih dari sepertiga (1/3) dari semua situs GoDaddy dan sebagaian dari semua situs barunya menggunakan WordPress. Dengan jutaan khalayak yang menggunakan perangkat lunak tersebut, perusahaan mengambil insiatif untuk membuat pengalaman dengan orientasi khusus untuk pengguna WordPress. Saya menanyakan Mays apabila GoDaddy risau dengan competitor seperti Wix dan Weebly yang masuk kedalam pangsa pasar WordPress.

“Saya tidak tau apabila ‘risau’ adalah kata yang tepat, karena; 1) kita tau masalahnya dan 2) kita mampu untuk menamakannya,” ujar Mays. “Sebagai komunitas kami cukup memperhatikan apakah harus di perbaiki atau tidak. Ada beberapa konsekuensi negative yang terkait dengan untuk menimbulkan ancaman eksistensial bagi komunitas.

Mays telah bergabung dengan komunitas WordPress selama 10 tahun ini dan bekerja dengan GoDaddy untuk meningkatkan experience pengguna baru.

“Bagian dari isu yang kami alami sekarang adalah benefit WordPress dari pasar produk yang sangat kuat dan sesuai, kemudian, dengan pertumbuhan yang tinggi sehingga tidak ada mekanisme umpan balik yang mengharuskan kita untuk membuat hal seperti UX lebih baik,” ungkap Mays. “Di lain sisi, competitor kami sangat bekerja keras danmengulang setiap titik basis dari pangsa pasar yang mereka punya. Kita seperti atlit yang berbakat yang mendapat tingkat teratas dengan keahlian natural, tapi sekarang kita perlu menguasai dasar-dasar, mendapatkan wujud/bentuk yang benar, dst. Untuk tetap berdiri diatas sebagai game changes.

Mays menyebutkan GoDaddy sedang merencanakan untuk menyerahkan komponen inti pada waktu dekat ini kedepanya tapi tidak akan menutup pokoknya saat ini.

WordPress sebagai perusahaan produk dan layanan juga diinvestasikan dalam keberhasilan perangkat lunak dan bersemangat untuk melihat pangsa pasar tumbuh. Cory Miller, CEO dari iThemes, sebagai salah satu perusahaan tema yang lebih dulu dari WordPress, berkata pertumbuhan sebagai salah satu dari tanda kesehatan WordPress.

“Selama WordPress berkembang, begitupun dengan kami,” Miller said. “Pertumbuhan yang berlawanan itu menakutkan – antara stagnan atau merosot. Beberapa telah memprediksi WordPress selama ini, tapi lanjut berkembang dan mencapai limit baru, seperti remaja yang bertentangan.”

“WordPress itu luar biasa, dan juga dengan alat-alat yang inovatif dan dengan layanannya, mulai dari tema, plugin hingga hosting.” Ujar Miller. “Tapi secara bertambah melihat dari alasan yang ada, saya tidak ingin dipusingkan dengan update, atau merisaukan tentang keamanan, atau mengumpulkan 15 bagian perlengkapan secara bersamaan untuk apa yang saya butuhkan. Saya hanya butuh website yang simpel, Saya ingin semunya berada dalam satu bundle, itu sudah sangat baik untuk saya, oleh sebab itu saya lebih memilih SquareSpace atau Weebly.”

Meskipun WordPress banyak menyediakan yang berkaitan dengan komunitas dan kemungkinan perpanjangannya ketika di bandingkan dengan Wix, Weebly dan SquareSpace, memulainya adalah bagian tersulit untuk pengguna baru.

Ini mengapa alat seperti Jetpack dan GoDaddy berguna untuk memberikan pengguna apa yang dibutuhkan untuk sukses dengan WordPress.

Bahkan dengan latarbelakang yang kuat di HTML dan CSS, customize  situs WordPress bisa menjadi hal yang menantang. Situs anda tidak akan terasa seperti ‘rumah’ mu di web apabila kamu berjuang untuk menyesuaikan agar pas dengan pilihan. Berita baiknya adalah perusahaan-perusahaan project, contributor, host dan produk WordPress bekerja bersama untuk memperbaiki kostumisasi dengan kelengkapan berbeda untuk meyakinkan di masa depan, proyek tersebut akan bertumbuh pada pasar yang kompetitif.

Source: https://wptavern.com/

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *