DesignAwards.Asia Design Of The Day
A/B Testing pada Landing Page
April 7, 2018
3 Tips Penting Untuk Menulis Artikel
April 16, 2018
Show all

2 Hal Yang Paling Penting Dalam Digital Marketing

Selamat datang di Toffee Sharing Monday!

Ini merupakan live terakhir kita di tahun 2017 dan dalam kesempatan kali ini saya akan membagikan 2 hal yang paling penting dalam Digital Marketing. Jadi 2 hal yang paling penting dalam digital marketing, yang pertama adalah traffic. Apa yang dimaksud  dengan traffic? Traffic adalah orang yang masuk ke dalam websitenya anda, jadi tanpa traffic maka sebenarnya digital marketing gak ada hasilnya, traffic is the most important dalam digital marketing tanpa traffic semua gak akan terjadi, nah untuk mendatangkan traffic kita punya 5 strategi, kita di Toffee punya 5 strategi, apa saja:

  1.  Search Engine Optimization
  2. Sosial Media Marketing
  3. Content marketing
  4. Pay-Per-Click Advertising
  5. Mobile Marketing

Jadi 5 strategi utama ini adalah strategi-strategi yang bisa anda gunakan untuk mendatangkan lebih banyak pengunjung ke dalam websitenya anda, karena kalau tidak ada yang mengunjungi maka tidak akan ada yang beli.

Yang kedua adalah conversion. Apa yang di maksud dengan conversion? Conversion adalah mereka yang akhirnya membeli produknya anda atau melakukan apapun yang anda inginkan dalam websitenya, dan mendaftar di membership atau yang sejenisnya. Jadi itulah tujuan strategi, itu adalah hal kedua yang paling penting dalam Digital Marketing. Untuk di Conversion kita punya 3 hal yang perlu diperhatikan:

  1. UI (User Interface) jadi bagaimana tampilan websitenya anda, dan seperti apa  tampilannya apakah itu sesuai dengan target marketing atau tidak, layak dibuka di mobile atau tidak dan sebagainya.
  2. UX (User Experience) UX lebih ke bagaimana pengguna menggunakan website atau menggunakan learning page dari bisnisnya anda. Jadi oke apakah lebih mudah untuk mereka membeli lebih mudah untuk di buka, mudah untuk tombolnya apakah di sebelah kanan atau sebelah kiri, itu adalah semua bagian dari UX.
  3. Content Copywriting.  Jadi dengan adanya UI, UX tanpa adanya Copywriting maka semuanya tidak akan ada hasilnya. Copywriting adalah bagian yang paling penting dari ketiga hal ini. Kenapa? Karena copywriting yang membuat orang akhirnya membeli atau ingin mempunyai ketertarikan untuk mencoba produk dari bisnisnya anda.

Jadi itu ada 3 dari conversion. Jadi yang pertama ada 5 untuk traffic dan untuk conversion ada 3, jadi itu adalah yang saya bagikan di sharing monday kali ini.  

Ryan Kristomuljono
Ryan Kristomuljono
Internet Marketing & Website Consultant. Untuk membantu bisnis berkembang di dunia internet adalah tujuan saya dalam setiap meeting, conference, workshop, dsb. Get connected with me.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *