DesignAwards.Asia Design Of The Day
10 Resolusi Google Analytics untuk 2013
Januari 14, 2013
Google doodle Nicolaus Copernicus
Nicolaus Copernicus Google Doodle 19 Februari
Februari 19, 2013
Show all

8 Perusahaan yang Sukses dengan Merubah Nama Domain

Re-Branding, re-Launching, merk yang membingungkan, ketidakjelasan: faktor tersebut yang berkontribusi alasan untuk merubah nama website. Beberapa pembeli berani mengeluarkan uang dalam jumlah besar hanya untuk membeli domain yang sudah ada tidak hanya untuk mempermudah menarik traffic (tanyakan pada pendiri Facebook Mark Zuckerburg), tapi untuk memastikan bahwa mereka cocok dengan merk itu.

Berikut ini adalah beberapa merk yang berhasil beralih dan berkembang:

1. ASK.com

Didirikan pada bulan Juni 1996 oleh David Warthen dan Garrett Gruener, “AskJeeves.com” adalah mesin pencari pertama yang mampu menjawab pertanyaan, bukan hanya kata kunci. Maskot terkenalnya Jeeves, kepala pelayan di tokoh kartun, didasarkan pada pelayan Inggris dalam Novel Wodehouse oleh penulis P.G. Dalam peluncuran ulang-2006, perusahaan memutuskan untuk “pensiun” Jeeves dan mengubah nama situsnya menjadi “Ask.com“, dalam upaya untuk menciptakan pengalaman pencarian yang lebih terfokus.

2. Facebook.com

Awalnya diumumkan situs barunya “thefacebook.com“, sang pembuat Mark Zuckerburg berdasarkan dari nama sebuah wajah buku fisik, sebuah publikasi Harvard yang memiliki nama siswa dan foto untuk membantu mereka berkenalan. Pada Agustus 2005 situs di design ulang, tim memutuskan untuk menyederhanakan dengan menghilangkan “the” dari nama “thefacebook.com”. Hal ini mendorong pembelian domain yang sudah ada, “facebook.com,” seharga $ 200.000.

3. PerezHilton.com

Blogger selebriti gosip Perez Hilton mendaftarkan domain aslinya, “PageSixSixSix.com”, pada tahun 2004. Tapi itu tidak lama untuk Six saluran Page New York Post gosip untuk menuntutnya atas pelanggaran merek dagang dan persaingan tidak sehat. Sebagai salah satu blog gosip terkemuka, ia beralih ke “PerezHilton.com”, plesetan sosialita Paris Hilton. PageSixSixSix.com sekarang diarahkan ke New York Post.

4. NBCnews.com

Branding yang membingungkan, iklan dolar dan berakhirnya hubungan Mircrosoft dengan NBC pada Juli 2012 membuat perubahan dari “MSNBC.com” ke “NBCnews.com” dalam semalam, Untuk saat ini, MSNBC.com mengalihkan pengguna ke halaman NBCNews.com, tetapi beberapa waktu tahun ini MSNBC.com akan menjadi otonom, yang mewakili saluran kabel dan menyiarkannya.

5. PayPal

Sebuah layanan pembayaran online “X.com” dimulai sejak penggabungan Confinity, sebuah perusahaan dengan tujuan untuk memungkinkan transfer uang dan X.com, sebuah perusahaan yang membantu memecahkan perdagangan terkait tantangan yang dihadapi oleh perusahaan di akhir 90-an. Mengambil nama X.com, X menjadi simbol universal dikenali dari variabel pemrograman untuk developer, itu kemudian selama restrukturisasi perusahaan yang berganti nama itu setelah Confinity produk telah menciptakan – PayPal – survei setelah ditemukan X.com kabur dan berpotensi pornografi.

6. Google

Mahasiswa Stanford Sergey Brin dan Larry Page, awalnya membangun Google di situs Stanford, dengan domain “google.stanford.edu”. Kemudian mereka mendaftarkan “google.com” pada bulan September 1997 dan secara resmi diluncurkan setahun kemudian.

7. Twitter

Nama “Twttr.com” terinspirasi oleh singkatan SMS (yang selalu mencakup lima karakter). Beberapa bulan kemudian pada tahun 2006, setelah situs itu terbit, co-founder mengeluarkan $ 7.500 untuk menambahkan huruf vokal, kembali ke nama dan membeli twitter.com dari “bird enthusiast” situs web yang sudah ada. Namun, twttr.com masih diarahkan ke situs utama.

8. Overstock.com

Overstock telah melihat bagiannya dari flip-floping sepanjang tahun. Didirikan pada tahun 1999, perusahaan diganti namanya menjadi “O.co” untuk menyederhanakan dan mempersingkat namanya. Pelanggan kebingungan pada domain co. Diminta mencabut dan perusahaan kini telah dikembalikan ke aslinya. Namun, O.co masih diarahkan ke situs.

source: Mashable

Ryan Kristomuljono
Ryan Kristomuljono
Internet Marketing & Website Consultant. Untuk membantu bisnis berkembang di dunia internet adalah tujuan saya dalam setiap meeting, conference, workshop, dsb. Get connected with me.

2 Comments

  1. Adipa berkata:

    Ternyata nama mempunyai efek yang luar biasa ya dalam mencitrakan sebuah perusahaan. trim infonya

  2. What’s up everyone, it’s my first pay a visit at this web site, and post is
    truly fruitful for me, keep up posting these
    content.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 Resolusi Google Analytics untuk 2013
Januari 14, 2013
Google doodle Nicolaus Copernicus
Nicolaus Copernicus Google Doodle 19 Februari
Februari 19, 2013
Show all

8 Perusahaan yang Sukses dengan Merubah Nama Domain

Re-Branding, re-Launching, merk yang membingungkan, ketidakjelasan: faktor tersebut yang berkontribusi alasan untuk merubah nama website. Beberapa pembeli berani mengeluarkan uang dalam jumlah besar hanya untuk membeli domain yang sudah ada tidak hanya untuk mempermudah menarik traffic (tanyakan pada pendiri Facebook Mark Zuckerburg), tapi untuk memastikan bahwa mereka cocok dengan merk itu. (lebih…)

Ryan Kristomuljono
Ryan Kristomuljono
Internet Marketing & Website Consultant. Untuk membantu bisnis berkembang di dunia internet adalah tujuan saya dalam setiap meeting, conference, workshop, dsb. Get connected with me.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *