Kreator Konten Digital
Strategi Sukses Untuk Kreator Konten Digital
Juni 10, 2020
Barisan Strategi Jualan Online
Barisan Strategi Jualan Online Saat Pandemi
Juni 10, 2020
Show all

Apa Manfaat SEO On Page Dan SEO Off Page?

Apa Manfaat SEO On Page dan SEO Off Page

Apa Manfaat SEO On Page dan SEO Off Page

SEO (Search Engine Optimization) sedang naik daun dalam beberapa tahun terakhir. Sebagai salah satu strategi dalam Digital Marketing, banyak bisnis yang menyadari bahwa SEO menyimpan berbagai potensi besar. Dengan SEO, maka bisnis Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan. Dimulai dari naiknya trafik ke dalam website, naiknya brand awareness bisnis Anda, hingga naiknya penjualan Anda. Dalam SEO sendiri, ada dua bagian utama yang bisa dioptimasi agar bisa menghasilkan hasil maksimal, yaitu SEO On Page dan SEO Off Page. Masing-masing bagian ini memang menyimpan manfaat yang berbeda-beda. Apa manfaat SEO On Page dan SEO Off Page? Untuk mengetahui lebih dalam, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Manfaat SEO On Page

Bagi yang belum tahu, SEO On Page adalah segala hal yang berhubungan dengan halaman website Anda. Jadi, ketika pengunjung website masuk ke dalam halaman website Anda, maka mereka akan melihat tampilan, konten, dan hal-hal lainnya yang memang sengaja Anda optimasi untuk bisa mendapatkan nilai SEO yang baik.

Tentu saja ada beberapa manfaat SEO On Page yang bisa Anda rasakan. Dimulai dari:

  • Memudahkan marketing

Seperti yang sudah dituliskan di atas, salah satu dampak positif dari SEO adalah menaikkan brand awareness. Inilah yang menjadi salah satu manfaat utama dari SEO On Page. Proses marketing yang Anda jalankan jauh lebih mudah karena sudah terdapat konten-konten dan materi marketing yang ditaruh di dalam website. Dengan begitu, pengunjung jauh lebih mudah mengerti dan mengenal bisnis Anda.

  • Fokus Kepada Tampilan Website

Ketika Anda memiliki website, maka Anda ingin website tersebut terlihat lebih menarik dan profesional. Nah, SEO On Page juga bisa membuat tampilan website menjadi lebih menarik dan lebih mudah digunakan oleh para pengunjung. Dengan informasi yang tepat dan sesuai bisnis serta adanya optimasi halaman website, konten dalam bentuk artikel, hingga landing page, maka orang akan jauh lebih mudah mengenal bisnis Anda.

Manfaat SEO Off Page

Tadi sudah membahas tentang manfaat SEO On Page. Sekarang saatnya masuk ke manfaat SEO Off Page. Untuk tahu perbedaan antara SEO Off Page dengan SEO On Page, SEO Off Page sendiri fokus kepada hal-hal yang berada di luar website itu sendiri. Untuk bisa tahu bagaimana manfaatnya, simak penjelasan di bawah ini:

  • Bisa Meningkatkan SERP

Manfaat besar dari SEO Off Page adalah meningkatkan SERP. Bagi yang belum tahu, SERP adalah halaman hasil mesin pencari. Dengan meningkatnya SERP, maka halaman website Anda akan ketahuan seberapa jauh peringkatnya di dalam hasil pencarian Google Search Engine. Tentu saja semakin tinggi SERP, maka semakin bagus. Apalagi kalau bisa muncul di halaman pertama dan di nomor satu. Trafik menjadi jauh lebih besar lagi.

  • Bisa Meningkatkan Paparan Website

SEO Off Page juga bisa membuat paparan website menjadi jauh lebih tinggi. Dengan meninggi paparan website, banyak pengunjung yang masuk ke dalam website Anda. Itu semua ditentukan juga oleh SERP.

Namun dari kedua bagian manfaat SEO On Page dan SEO Off Page, paling penting adalah bagaimana Anda bisa mengoptimalkan kedua bagian ini. Dengan optimasi yang tepat, maka niscaya website Anda menjadi jauh lebih terkenal.

Baca Juga: 5 Strategi SEO On Page Yang Mudah Dan Efektif

Itulah penjelasan tentang apa manfaat SEO On Page dan SEO Off Page. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *