Cara Membuat Blog di Wordpress
Tertarik Punya Blog? Ini Cara Membuat Blog Di WordPress 
Februari 6, 2020
Wix.com adalah web developer yang berguna
Mengenal Lebih Dalam Tentang Wix.com
Februari 7, 2020
Show all

5 Aplikasi SEO Untuk Meningkatkan Traffic Website

APLIKASI SEO UNTUK MENINGKATKAN TRAFFIC WEBSITE

APLIKASI SEO UNTUK MENINGKATKAN TRAFFIC WEBSITE

Search Engine Optimization (SEO) adalah satu strategi dalam digital marketing yang saat ini sedang marak digunakan oleh banyak bisnis. Dengan SEO, maka brand awareness bisa didapatkan, pengunjung website menjadi lebih banyak, dan bisnis pun bisa berkembang ke arah yang lebih baik juga. Inilah yang membuat SEO menjadi primadona pada saat ini. Dalam pengerjaannya, tidak hanya memerlukan tenaga ahli saja, tetapi juga dibutuhkan aplikasi SEO untuk meningkatkan traffic pengunjung web dengan baik juga.

Saat ini tersedia banyak sekali aplikasi SEO yang berguna untuk meningkatkan traffic pengunjung web milik Anda. Tapi tidak semuanya bisa digunakan dengan mudah dan tidak pasti juga mendapatkan kinerja yang optimal dari aplikasi tersebut. Daripada Anda kebingungan mencari aplikasi SEO yang efektif, inilah lima aplikasi SEO untuk meningkatkan traffic website yang bisa Anda gunakan sekarang juga.

1. Ubersuggest

Aplikasi SEO pertama yang bisa Anda gunakan adalah Ubersuggest. Aplikasi ciptaan Neil Patel ini berguna untuk mencari ide-ide baru untuk keyword yang nantinya bisa Anda gunakan di dalam pembuatan konten website. Dengan Ubersuggest, Anda bisa mendapatkan berbagai macam keunggulan. Dimulai dari pencarian keyword tanpa batas, related keyword yang berguna untuk mendapatkan ide-ide baru lainnya, serta content ideas yang bisa membuat Anda mendapatkan konten baru dan fresh untuk keyword tersebut. Hebatnya lagi, Ubersuggest ini gratis. Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun dalam menggunakannya.

2. SEMrush

Jika Anda ingin mendapatkan satu paket aplikasi yang bisa melakukan apa saja dalam strategi SEO, maka SEMrush adalah jawabannya. Di aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan marketing analytics yang lengkap, sampai melihat performa dari website Anda. Secara lengkap, SEMrush bisa memberikan informasi trafik website, keywords, penggunaan AdWords, site audit, mencari topik baru untuk pembuatan konten, hingga pencarian data lainnya yang berkaitan dengan SEO. SEMrush bisa digunakan secara gratis, tapi untuk mendapatkan fitur paling optimal, Anda harus membayar dalam menggunakannya.

3. Google Analytics

Kalau Anda ingin melihat performa website Anda dari segi trafik, maka Google Analytics adalah jawabannya. Dengan Google Analytics, Anda bisa melihat trafik website secara berkala, bahkan bisa custom dengan jangka waktu yang sesuai pilihan Anda. Dari sana, maka akan terlihat bagaimana performa website Anda. Hasil itu bisa membuat Anda mendapatkan strategi baru agar bisa mendapatkan trafik yang lebih besar lagi pada masa mendatang.

Baca Juga: Belajar SEO YouTube Mulai Hari Ini, Yuk!

4. Google Keyword Planner

Dari segi nama, Google Keyword Planner sudah terlihat jelas. Sebagai salah satu produk dari Google, aplikasi ini berguna untuk mencari keyword dan estimasi trafik website yang bisa membuat Anda mendapatkan gambaran dari sana. Tidak hanya keyword saja, ide-ide untuk ads bisa didapatkan di Google Keyword Planner juga. Semua pencarian di aplikasi ini bisa diatur sesuai produk, website, atau kategori dari bisnis Anda agar bisa meningkatkan traffic pengunjung web secara maksimal.

5. Google Search Console

Selain Google Analytics dan Google Keyword Planner, ada juga Google Search Console. Kegunaan utama dari aplikasi SEO ini adalah mengecek index status dan juga meningkatkan visibility dari website Anda. Dengan begitu, website Anda akan mendapatkan peningkatkan dari segi trafik juga.

Itulah lima aplikasi SEO untuk meningkatkan traffic website yang bisa Anda gunakan saat ini juga. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda dalam menggunakan strategi SEO demi meningkatkan bisnis yang sedang dijalankan.

 

Rinaldo Linville
Rinaldo Linville
An Optimizer who also deeply passionate in music. Oh, I also likes coffee!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *