DesignAwards.Asia Design Of The Day
Toffee Podcast #5 Bersama Eric Fajar Adiputra dari IM Code
November 18, 2015
4 Aspek Psikologi dalam Web Design
Januari 25, 2016
Show all

Bagaimana Menemukan Orang Yang Membutuhkan Bisnis Anda – Ask Monday #28

Sudah berapa lama Anda memiliki bisnis yang tengah Anda bangun sekarang? Apakah Anda tau sebenarnya seperti apakah pelanggan ideal untuk bisnis Anda tersebut? Jika sampai saat ini Anda masih bingung siapa sebetulnya pelanggan Anda, maka video berikut adalah jawabannya:

Cara paling mudah untuk mengetahui siapa pelanggan ideal Anda sesungguhnya adalah dengan cara membuat persona. Persona yang dimaksud disini adalah Anda membuat gambaran seseorang tentang siapa yang PASTI akan membeli produk atau jasa Anda. Dari mulai gender, occupation, age, income, dan lain-lain. Hal-hal detail seperti itu pun menjadi sangat penting ketika ini menyangkut tentang prospect dan/atau klien Anda. Dari persona inilah Anda bisa mengembangkan secara keseluruhan siapa sebenarnya target market yang Anda ingin fokuskan.

Persona dibuat berdasarkan history atau pengalaman Anda selama menjalani bisnis yang Anda tekuni sekarang. Sebuah persona harus dirincikan secara detail agar Anda tidak salah memilih atau menentukan siapa target Anda nantinya. Bagaimana cara menemukan target market tersebut? Pergunakanlah Social Media, Search Engine Optimization untuk mengetahui hal tersebut. Semakin Anda jeli dalam menentukan siapa persona pada bisnis Anda, maka semakin efisien juga biaya yang dikeluarkan untuk strategi marketing Anda.

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar Persona untuk bisnis Anda, silahkan hubungi kami di 021-5890 1608 atau via email ke yes@toffeedev.com

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *