5 Plugin Security untuk WordPress

Hai, welcome back to Toffee #SharingMonday, bersama saya Bagus sebagai web developer di ToffeeDev. Seperti biasa setiap hari Senin, kami akan share insight seputar Digital Marketing, website, dan juga design.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk memberikan informasi tentang 5 plugin security pada WordPress. Keamanan merupakan salah satu hal yang sangat vital dalam sebuah website terutama apabila website kalian menggunakan CMS berbasis WordPress. Untuk itu penting bagi kita untuk menjaga keamanan WordPress dengan meng-install plugin security. Berikut ini adalah 5 plugin security untuk WordPress yang kalian butuhkan, agar website kalian lebih aman dari serangan-serangan Malware, virus, dan juga spam. Dan plugin-plugin yang saya sebutkan ini semuanya gratis dan beberapa di antaranya memiliki versi premium dengan fitur yang lebih banyak.

  1. iThemes Security
    iThemes Security memiliki lebih dari satu juta instalasi aktif dengan rating 4,5 dari 5 bintang. Merupakan salah satu plugin security yang paling populer. Kelebihan dari iThemes Security adalah kemampuannya untuk melakukan, untuk mendeteksi plugin berbahaya, software yang sudah usang dan juga kata sandi yang lama. iThemes security juga tersedia dalam versi gratis dan berbayar.

  2. Wordfence Security
    Dengan jumlah instalasi yang lebih dari 4 juta, Wordfence bisa dikategorikan sebagai salah satu plugin security WordPress terbaik. Wordfence sendiri menyediakan dua versi: gratis dan berbayar. Untuk versi gratisnya kita akan mendapatkan firewall, monitoring secara real time, scanning plugin, tema dan file, kemudian memblokir berbagai ancaman keamanan dan menambahkan pilihan login yang lebih kuat. Dan pada versi berbayar akan mengaktifkan fitur tambahan.

  3. Google authenticator
    Plugin security ini memungkinkan kita untuk memasang two factor authenticator melalui Google Authenticator. Ini bisa kita gunakan pada smartphone kita. Jadi siapapun yang melakukan login ke administrator blog atau website harus melakukan konfirmasi melalui smartphone baik menggunakan kode unik, QR Code, ataupun pertanyaan keamanan.

  4. All In One WP Security & Firewall
    Plugin security WordPress populer lainnya adalah All in One WP Security & Firewall, dengan jumlah pengguna aktif lebih dari 900 ribu. Plugin ini gratis, dengan fitur yang tak kalah banyak dari plugin-plugin sebelumnya. Diantaranya adalah User Account Security, Login Security, User Registration Security, Database Security, File System Security, Blacklist Functionality, Security Scanner, dan juga Comment Spam Security.

  5. Sucuri Security
    Sucuri Security merupakan plugin security yang berfungsi melindungi website kita dari malware, serangan brutal force, dan segala ancaman potensial lainnya. Selain itu, Sucuri melindungi website kita dari serangan SQL Injection, XSS, dan semua jenis serangan yang diketahui.

Dan itu tadi adalah 5 plugin Security untuk WordPress. Sebenarnya masih banyak plugin-plugin security yang tak kalah bagus, hanya saja saya hanya mencoba untuk mengambil 5 yang menurut saya pribadi bagus. Semua tetap kembali ke preferensi masing-masing dan juga kebutuhan dari setiap pengguna.

Sekian insight hari ini, semoga informasi yang tadi saya berikan bermanfaat dan jangan lupa untuk share serta jika kalian punya ulasan topik untuk kami bahas, silakan komen pada comment section di bawah dan sampai jumpa di Toffee #SharingMonday berikutnya.

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Related Post

WhatsApp chat