5 Tips Simple Meningkatkan Engagement Instagram

Welcome back to Toffee #SharingMonday, kali ini bersama saya Ira Safira. Setiap hari Senin kami akan share insight mengenai digital marketing, website, dan juga design. Hari ini saya akan memberikan 5 tips simple meningkatkan engagement dari Instagram.

  1. Carousel
    Carousel adalah salah satu format yang diberikan oleh Instagram yang sangat efektif dalam memberikan dampak exposure terhadap konten kamu. Karena audience bisa mengswipe 2 hingga 10 gambar yang kamu tawarkan. Jika seorang audience melihat salah satu foto dari 3 slide yang kamu tawarkan, dan dia tidak terlalu tertarik terhadap slide tersebut, maka saat kedua kalinya dia login maka IG akan memberikan foto dari slide kedua dari carousel yang tadi kepada audience tersebut.

  2. Colour Strategy
    Gunakan white space dengan background warna yang soft dan juga warna bold untuk objek yang ingin kamu tawarkan. Hal ini memberikan kontras yang nyaman untuk dilihat di mata sehingga membuat audience kamu melambatkan scroll-nya untuk memberikan perhatian lebih terhadap objek yang kamu tawarkan.

  3. Show Live Object
    People connect with people. Daripada hanya menampilkan produknya saja akan lebih baik jika kamu memberikan atau menampilkan seseorang yang sedang menggunakan produk tersebut. Tidak harus menampilkan keseluruhan dari tampilan orangnya, kamu cukup tampilkan sebagian tubuh dari orang tersebut. Contohnya jika kamu menjual jam tangan, kamu bisa menggunakan jam itu di tangan untuk sebagai contoh bagaimana barang tersebut digunakan.

  4. Text Overlay
    Masukkan 2 hingga 3 kata simpel di image untuk dijadikan judul dari konten yang ingin kamu bagikan. Hal ini akan membuat orang untuk berhenti meng-scroll dan juga akan membaca post kamu. Dan apabila mereka tertarik mereka akan meng-swipe gambarnya. Apabila kamu menggunakan carousel dan apabila tidak mereka akan membaca caption yang telah kamu buat sehingga memberikan engagement dan impression yang tinggi terhadap konten post tersebut.

  5. Caption
    Selain mempersiapkan keempat hal yang tadi untuk meningkatkan tampilan dari feed Anda, Anda juga harus perhatikan kata-kata pada caption. Karena hal ini akan membuat conversation meningkat. Buatlah caption yang membuat orang penasaran terhadap produk Anda. Gunakan kapital atau font emoji sehingga audience akan menekan tombol more pada caption tersebut. Dan jangan lupa untuk menggunakan hastag pada caption Anda. Hashtag akan memberikan exposure terhadap konten Anda.

Sekian insight dari saya hari ini. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda dan jangan lupa untuk share konten ini, serta jika Anda punya usulan untuk topik yang akan kami bahas di video selanjutnya, silakan komen di bawah. Sampai jumpa di Toffee #SharingMonday berikutnya. Sampai jumpa.

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Related Post

WhatsApp chat