Barisan Aplikasi Untuk Membuat Poster

Aplikasi Untuk Membuat Poster

Medium promosi pada saat ini sangatlah banyak. Awalnya harus menggunakan iklan di TV, radio, atau media cetak. Kemudian ditambah dengan iklan di papan reklame. Namun dengan kemajuan zaman yang saat ini membawa angin perubahan, termasuk dalam promosi, lebih mudah lagi dibandingkan sebelumnya. Media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan memiliki website sendiri menjadi media promosi paling tepat. Selain itu untuk medianya sendiri, ada beberapa cara yang dipilih seperti poster. Apa saja aplikasi untuk membuat poster?

Sebenarnya pada saat ini tidak perlu orang yang sudah paham persoalan desain untuk membuat poster. Dengan munculnya berbagai macam teknologi baru yang tentunya membawa kemudahan untuk Anda semua, akhirnya sekarang Anda sudah bisa membuat poster sendiri tanpa harus belajar desain atau belajar software-nya, seperti Adobe Photoshop.

Jadi apa saja rekomendasi aplikasi membuat poster terbaik yang bisa Anda gunakan sekarang juga? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Canva

Dari semua aplikasi pembuat poster yang ada di daftar ini, bisa dibilang Canva menjadi yang paling terkenal dan terhitung paling lengkap. Mengapa bisa menjadi yang paling terkenal? Kualitas yang diberikan sudah sangatlah bagus untuk aplikasi yang bisa digunakan secara gratis. Selain itu banyak sekali desain-desain bantuan atau inspirasi bagi Anda di Canva.

Aplikasi ini juga menyediakan ratusan template poster sehingga Anda tidak perlu kesulitan dalam memikirkan desain apa yang tepat. Selain itu fitur-fitur tambahan lainnya seperti desain grafis bisa membuat hasil poster menjadi jauh lebih keren.

Hebatnya lagi, Canva tidak hanya tersedia untuk versi website atau digunakan di laptop saja, tetapi juga ada versi Android dan iOS. Jadi jika memang Anda sedang membutuhkan desain poster secara darurat dan harus secepatnya jadi saat itu juga, Anda tinggal menggunakan smartphone untuk membuat poster.

Baca Juga : Ketahui 7 Cara Membuat Video Animasi Pembelajaran

2. Flyers

Kalau Canva bisa digunakan di laptop dan smartphone, ada juga aplikasi desain poster yang bisa digunakan di smartphone yaitu Flyers. Aplikasi ini menyediakan sudah tersedia berbagai macam template, stiker, fonts, hingga hiasan beragam bentuk yang bisa membuat poster yang ingin dibuat menjadi lebih indah.

Aplikasi yang memiliki nama panjang Flyers, Poster Maker, Graphic Design, Banner Maker ini bahkan menyediakan template desain sesuai dengan bidang bisnis tersebut. Jadi kalau memang harus mencari yang lebih fun, Anda bisa mendapatkan di sana. Begitu juga kalau membutuhkan template yang lebih kaku atau formal, juga tersedia di Flyers. Inilah mengapa Anda bisa memaksimalkan aplikasi ini dengan lebih optimal lagi. Flyers memiliki aplikasi versi gratis dan berbayar. Untuk yang versi berbayar, sudah pasti lebih banyak fitur-fitur yang tersedia.

Baca Juga : Cara Edit Background Foto : Alat, Software, dan Tekniknya

3. Adobe Spark Post

Sebagai developer dari berbagai software untuk desain, Adobe juga memiliki aplikasi mendesain poster di smartphone bernama Adobe Spark Post. Dengan aplikasi ini, Anda bisa membuat poster atau brosur dengan gaya yang profesional dan layak untuk dijadikan media promosi. Selain itu, kemudahan yang dirasakan dalam menggunakan juga pasti membuat Anda nyaman menggunakan Adobe Spark Post.

banner

Fitur seperti menambahkan teks, filter, dan template bisa dilakukan di sini hanya dengan beberapa kali sentuhan saja. Apalagi dengan membawa nama Adobe, sudah sewajarnya aplikasi mampu menghadirkan desain-desain yang menarik dan berkualitas. Itulah mengapa Anda disarankan menggunakan Adobe Spark Post sekarang juga.

Baca Juga: 5 Aplikasi Instastory Terbaik untuk iOS dan Android

Itulah rekomendasi aplikasi untuk membuat poster yang bisa Anda coba. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa untuk share serta berikan komentar untuk artikel ini.

Share this post :

Scroll to Top
WhatsApp chat