Cara Daftar Google AdSense dengan Mudah

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Share This Article

Bagi yang ingin mulai mendapatkan penghasilan dari internet, kemungkinan besar Anda sudah pernah mendengar tentang Google AdSense. AdSense adalah salah satu program dari Google yang menyediakan layanan periklanan melalui internet. Melalui AdSense, Anda bisa berperan sebagai tempat pemasangan iklan dari perusahaan yang telah bermitra dengan Google.

AdSense menjadi populer karena proses aplikasinya mudah dan keuntungan yang didapat pun relatif menjanjikan, terutama jika Anda telaten dalam menjalankannya. Lalu, bagaimana cara daftar Google AdSense? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara daftar Google AdSense

Untuk tergabung dalam Google AdSense Anda diharuskan memiliki akun AdSense terlebih dahulu. Lewat akun tersebut, nantinya Anda bisa memantau seluruh aktivitas yang berhubungan dengan AdSense, termasuk transaksi pembayaran dari Google. Untuk membuat akun AdSense, berikut tahapannya:

  1. Buka main page Google AdSense.
  2. Klik opsi ‘Mulai’.
  3. Ketik URL tempat Anda menampilkan iklan nantinya. Bisa berupa channel YouTube, blog, atau partner host lain yang terafiliasi dengan Google.
  4. Masukkan alamat email.
  5. Klik ‘Simpan dan Lanjutkan’.
  6. Masuk akun Google milik Anda.
  7. Pilih wilayah Anda.
  8. Baca dan setujui ‘Persyaratan dan Ketentuan AdSense’
  9. Klik opsi ‘Buat akun’.

Selamat, sekarang Anda sudah memiliki akun AdSense sendiri. Agar AdSense bisa bekerja, Anda harus mengaktifkannya terlebih dulu.

Baca Juga : Mengetahui Cara Kerja Google AdSense

Mengaktifkan akun AdSense

Setelah mengetahui cara daftar Google AdSense, sekarang saatnya Anda mengaktifkan akun AdSense. Nah, untuk mengaktifkannya, channel YouTube atau blog Anda harus memiliki konten yang sesuai dengan kebijakan Google AdSense. Selain itu, pastikan juga Anda memiliki rekening bank untuk menerima pembayaran dari Google. Adapun langkah-langkah untuk mengaktifkan akun AdSense adalah sebagai berikut:

  1. Setelah memasukkan URL website atau channel YouTube, Anda akan menerima kode dari sistem pada home page AdSense.
  2. Salin kode tersebut (tekan Ctrl + C).
  3. Tempel kode pada website atau channel YouTube Anda. Letakkan kode di antara <head> dan </head> pada halaman dengan konten dan trafik regular.
  4. Jika sudah, sekarang waktunya memasukkan detail pembayaran.
  5. Masuk ke halaman ‘Detail pembayaran’.
  6. Ketik nama lengkap Anda sesuai dengan informasi perbankan (nama yang tertera pada halaman depan buku tabungan).
  7. Tulis alamat beserta kode pos lengkap yang terkait dengan rekening bank agar transaksi pembayaran berhasil.
  8. Ketik nomor telepon yang masih aktif dan dapat dihubungi.

Baca Juga : Cara Daftar AdSense YouTube

Menyiapkan iklan

Mengetahui cara daftar Google AdSense juga sebaiknya dibarengi dengan pengetahuan tentang pemasangan iklan oleh Google. Google menyediakan dua opsi untuk menampilkan iklan, yakni iklan otomatis dan unit iklan.

1. Iklan otomatis

Iklan otomatis dirancang bagi Anda yang menginginkan otomatisasi dan kemudahan. Dengan otomatisasi ini, maka pihak Google akan mengurus iklan mana saja yang akan ditampilkan. Untuk pengaturan iklan pun Anda cukup menggeser satu tombol yang telah disediakan Google.

2. Unit iklan

Jika Anda lebih suka iklan yang customized dan sesuai dengan konten, maka bisa memilih opsi unit iklan. Dengan memilih unit iklan, maka Anda bisa mengatur jenis, ukuran, serta posisi untuk menampilkan iklan pada halaman. Namun, perlu diingat, format anchor dan vinyet tidak tersedia untuk opsi unit iklan ini.
Demikian pembahasan mengenai cara daftar Google AdSense. Semoga informasi ini membantu Anda yang ingin segera mendapatkan penghasilan tambahan dari internet. Ingin kinerja AdSense Anda lebih optimal? Gunakan jasa SEO ToffeeDev untuk website Anda. Dengan SEO, website Anda akan memiliki peluang lebih besar untuk berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Related Post