Cara Membuat Copywriting Bisnis Online Yang Baik

Cara Membuat Copywriting

Membuat materi promosi menjadi keharusan untuk setiap bisnis. Namun untuk bisa membuat materi promosi dengan kualitas yang baik, menarik, dan bisa menarik perhatian konsumen, bukanlah perkara mudah. Apalagi di tengah persaingan bisnis online yang cukup sengit. Untungnya, tidak hanya ada satu cara membuat copywriting bisnis online yang baik. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Cara-cara yang akan dijelaskan di bawah ini memang memiliki pendekatan yang berbeda-beda. Namun ketika Anda tahu bagaimana mengolah kreativitas yang ada menjadi materi promosi yang menarik, maka Anda bisa mendapatkan keuntungan dari sana. Tanpa perlu berlama-lama lagi, inilah cara membuat copywriting bisnis online.

Menggunakan Teknik Storytelling

Cara pertama membuat copywriting bisnis online yang baik adalah menggunakan teknik storytelling. Pada dasarnya, teknik storytelling adalah teknik menulis yang menuntun pembacanya hingga mencapai satu inti utama cerita. Dari teknik ini, pembaca akan secara tidak sadar membaca seluruh cerita yang ada karena memang dibuat secara menarik. Sudah pasti hasil konten dengan teknik ini memiliki ceirta yang lebih panjang, dibandingkan materi promosi lainnya.

Memang untuk bisa menghasilkan satu copywriting dengan teknik storytelling, bukan pekerjaan yang mudah. Namun ketika Anda sudah tahu bagaimana menerapkan teknik ini, maka penjualan Anda bisa lebih tinggi.

Hadirkan Data Statistik

Jika Anda memiliki data perusahaan dari sisi penjualan ataupun efektivitas serta dari produk yang dipasarkan, Anda bisa menggunakannya dalam copywriting. Banyak konsumen yang merasa tidak percaya dengan materi promosi sebuah perusahaan karena hanya berisi kata-kata saja, tapi tidak didasari oleh data.

Dengan cara pandang seperti itu, Anda bisa menghadirkan data statistik di dalam materi promosi bisnis online. Masukkan satu angka atau beberapa angka yang membuktikan bahwa produk yang Anda pasarkan itu bermanfaat ketika digunakan. Pasti ada sebagian besar orang yang percaya dengan apa yang Anda jual.

Gunakan Testimoni Pelanggan

Demi bisa meyakinkan para konsumen, khususnya konsumen baru, Anda bisa memanfaatkan testimoni dari pelanggan. Jika Anda memperhatikan berbagai macam website bisnis, pasti ada saja testimoni pelanggan di dalamnya. Nah, Anda bisa memanfaatkan hal tersebut jika memang sudah memiliki testimoni.

Anda bisa memasukkannya ke dalam website atau juga diposting di media sosial. Namun jangan lupa untuk tetap memiliki satu paket materi promosi yang baik agar kesannya tidak mengada-ngada. Buktikan bahwa memang apa yang diberikan oleh pelanggan tersebut memang benar adanya. Tidak dapat dipungkiri, ada saja copywriting bisnis online yang malah terkesan norak ketika menggunakan testimoni pelanggan.

Berikan Kelebihan/Manfaat

Bisa dibilang, copywriting dengan memberikan kelebihan atau manfaat dari produk Anda menjadi satu cara yang paling mudah untuk dilakukan. Sebagai pebisnis, Anda pasti sudah tahu apa saja kelebihan serta manfaat dari produk yang dijual. Maka dari itu, Anda tinggal menggunakan hal tersebut menjadi materi promosi yang menarik.

Baca Juga: 5 Cara Membuat Copywriting Yang Menarik

Itulah cara membuat copywriting bisnis online yang baik dan bisa Anda terapkan saat ini juga. Cobalah untuk melakukan beberapa opsi di atas agar bisa menemukan mana yang paling tepat untuk bisnis Anda. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Share this post :

Scroll to Top
WhatsApp chat