Bisnis Digital
7 Ide Bisnis Digital yang Menguntungkan
Maret 4, 2021
Blogger Indonesia
5 Cara Menjadi Blogger Indonesia Terkenal
Maret 5, 2021

5 Contoh Copywriting untuk Bisnis

Contoh Copywriting

copywriter

Penggunaan teknik copywriting yang tepat dapat memikat calon konsumen. Terlebih jika Anda pelaku bisnis online. Teknik ini wajib diterapkan karena membuat bisnis Anda lebih atraktif dan bernilai lebih. Namun untuk pemula diperlukan contoh copywriting, yang nantinya bisa diterapkan dalam bisnis mereka.

Berikut ini adalah Contoh Copywriting yang bisa anda gunakan

Contoh copywriting apa saja yang bisa digunakan untuk bisnis online? Simak contoh ulasannya.

1. Masukkan Kalimat Pertanyaan “Siapa Lagi yang Ingin…?

Jika Anda ingin membuat headline yang menarik, mulailah dengan memasukkan kalimat pertanyaan “siapa lagi yang ingin…? Apalagi jika headline tersebut menawarkan sesuatu yang belum pernah dirasakan. 

Contoh: Siapa lagi yang ingin sehat sekaligus dapat bonus?

                Siapa lagi yang ingin memiliki tubuh sehat dan langsing?

2. Gunakan Kata Ajaib

Selanjutnya, terapkan penggunaan kata ajaib dalam kalimat copywriting. Kata-kata yang bisa Anda gunakan untuk mengesankan produk Anda unggul adalah  “rahasia”, “ampuh”, “ajaib”, “sakti”, dan kata lainnya. 

Menambahkan penggunaan kata ajaib pada copywriting menghasilkan efek yang baik pada konsumen. Konsumen akan penasaran sekaligus tergoda untuk mengetahui lebih detail tentang produk Anda. Berikut adalah contoh strategi copywriting yang menggunakan kata ajaib.

  • Ajaib, baru diminum selama tiga hari, tekanan darah tinggi menjadi normal.
  • Rahasia sukses berbisnis online lewat akun media sosial kini terungkap!

3. Gunakan Kata “Tanpa”

Jika Anda ingin membuat kalimat copywriting, coba terapkan kalimat menggunakan kata “tanpa”. Kata “tanpa” menawarkan solusi atau manfaat dari produk yang Anda jual. 

Ketika Anda sudah memilih headline yang memunculkan kalimat yang dilengkapi dengan kata tanpa, biasanya muncul respons yang beragam dari konsumen. Mulai dari keraguan, keberatan, sangkalan, atau berupa jawaban pertanyaan.

Respons ini merupakan tanda tujuan penggunaan teknik copywriting sudah tercapai. Para konsumen akan memiliki respons yang berbeda. Berikut contoh kalimat dengan kata “tanpa” yang bisa digunakan.

  • Berbelanja jilbab di Rachma Boutique tanpa takut tertipu.
  • Cara cepat melangsingkan badan dalam waktu 30 hari tanpa efek samping dan obat kimia.

4. Pakai Kata “Bahkan Jika”

Hal yang harus diperhatikan ketika menganalisis bisnis adalah keunggulan produk bisnis Anda. Tidak perlu sibuk mengurusi bisnis kompetitor. Segera luangkan waktu untuk menelaah dan mencari keunggulan produk Anda. Guna menekankan keunggulan pada produk, Anda bisa menggunakan kata “bahkan jika” dalam copywriting. Contoh kalimat yang menggunakan kata “bahkan jika”.

  • Pelatihan membuat artikel ramah SEO bergaransi sampai bisa, bahkan jika Anda merupakan penulis baru.
  • Jasa pengurusan perpanjangan SIM termudah dan tercepat, bahkan jika Anda sibuk sekalipun.

Baca Juga: Mengapa Butuh Copywriting Dalam Bisnis?

5. Buat Kata yang Menantang

Contoh lain yang bisa Anda gunakan dalam strategi copywriting adalah dengan membuat kata yang menantang. Kata-kata yang menantang dan sedikit provokatif membuat calon customer lebih cepat merespons dan berpikir. Jika Anda paham penerapan trik ini, dijamin adanya transaksi pembelian (closing) di bisnis Anda. Berikut merupakan contoh kalimat yang menggunakan kata menantang.

  • Diskon produk sampai 70 persen merupakan diskon terbesar yang pernah ada. Yakin mau melewatkannya?
  • Sudahkah Anda menyiapkan dana pendidikan untuk masa depan anak Anda?

Jadi, pastikan penggunaan kata yang provokatif disesuaikan dengan konteks produk dan jasa yang dijual. Inilah lima contoh copywriting yang bisa Anda terapkan pada bisnis online. Selain ramuan dari teknik copywriting, penggunaan strategi SEO dalam konten artikel bisa meningkatkan performa di mesin pencari, loh. Nah, Anda bisa menggunakan jasa SEO pada website agar performanya naik terus dan berada di peringkat teratas pada Google.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments