Fungsi YouTube Premium dan Bagaimana Meningkatkan Pengalaman Menonton Anda

Sudah pernah dengar atau mendapatkan iklan YouTube Premium? Apa fungsi YouTube Premium yang bisa Anda rasakan? Ingin tahu apa saja fitur-fitur di dalamnya?

Melalui artikel ini, ToffeeDev akan membahas lengkap seputar fungsi YouTube Premium dan membahas keseluruhan fitur-fiturnya yang bisa Anda rasakan ketika mulai berlangganan. Selain itu, informasi ini juga dapat berguna bagi para konten kreator untuk dapat memikirkan ide konten kreatif yang mampu menarik orang untuk berlangganan YouTube Premium agar dapat menikmati konten-konten yang Anda bikin.

Apa itu YouTube Premium?

YouTube Premium adalah layanan berbayar dari YouTube yang memberikan pengguna akses ke fitur-fitur eksklusif dan konten yang tidak tersedia di YouTube biasa. Dengan berlangganan YouTube Premium, pengguna dapat menikmati konten YouTube tanpa iklan, menonton video offline, memutar video di latar belakang, dan akses ke YouTube Music.

Keuntungan berlangganan YouTube Premium

Berlangganan YouTube Premium memberikan beberapa keuntungan, seperti menghilangkan iklan yang mengganggu, menonton video tanpa koneksi internet, dan akses ke konten eksklusif yang tidak tersedia di YouTube biasa. Selain itu, pengguna juga dapat memutar video di latar belakang dan menggunakan YouTube Music tanpa iklan.

Fitur-fitur YouTube Premium yang Meningkatkan Pengalaman Menonton Anda

Fitur-fitur YouTube Premium yang Meningkatkan Pengalaman Menonton Anda

Berikut adalah beberapa fitur YouTube Premium yang dapat meningkatkan pengalaman menonton Anda:

1. Tanpa iklan

Dengan berlangganan YouTube Premium, pengguna dapat menonton video tanpa iklan yang mengganggu. Ini akan membuat pengalaman menonton Anda lebih lancar dan menyenangkan.

2. Menonton video offline

Pengguna YouTube Premium dapat men-download video dan menontonnya secara offline tanpa koneksi internet. Fitur ini sangat berguna saat Anda bepergian atau tidak memiliki akses internet.

Baca Juga: 2 Contoh Thumbnail YouTube Kreatif untuk Menarik Perhatian Penonton!

3. Memutar video di latar belakang

Anda dapat memutar video di latar belakang saat menggunakan aplikasi YouTube atau browsing di situs web lain. Ini memungkinkan Anda untuk melakukan multitasking saat menonton video.

4. Akses ke YouTube Music

Berlangganan YouTube Premium juga memberikan akses ke YouTube Music, layanan streaming musik dari YouTube. Anda dapat menikmati musik tanpa iklan dan mendengarkan lagu-lagu yang tidak tersedia di layanan streaming musik lainnya.

5. Konten eksklusif

YouTube Premium menawarkan konten eksklusif yang tidak tersedia di YouTube biasa. Anda dapat menikmati serial, film, dan acara TV yang hanya tersedia di YouTube Premium.

Banner Lead Generation Ads 1

Cara Berlangganan YouTube Premium

Berikut adalah langkah-langkah untuk berlangganan YouTube Premium:

  1. Buka aplikasi YouTube di perangkat Anda.
  2. Klik ikon profil Anda di pojok kanan atas layar.
  3. Pilih “YouTube Premium” dari menu yang muncul.
  4. Klik “Coba Gratis” untuk mencoba layanan selama satu bulan.
  5. Masukkan informasi pembayaran Anda untuk melanjutkan berlangganan setelah masa percobaan gratis berakhir.

Baca Juga:Cara Menggunakan YouTube SEO Tools untuk Meningkatkan Peringkat

Harga berlangganan

Harga berlangganan YouTube Premium bervariasi di setiap negara. Namun, secara umum, harga berlangganan YouTube Premium lebih mahal daripada berlangganan layanan streaming musik atau video biasa.

Bagaimana YouTube Premium Meningkatkan Pengalaman Menonton Anda

Bagaimana YouTube Premium Meningkatkan Pengalaman Menonton Anda

Berikut adalah beberapa cara YouTube Premium dapat meningkatkan pengalaman menonton Anda:

1. Menghilangkan Gangguan Iklan

Dengan YouTube Premium, Anda dapat menikmati video tanpa harus menghadapi iklan yang seringkali mengganggu. Ini mencakup iklan video, iklan tampilan, dan iklan banner. Tanpa iklan yang terus muncul, Anda dapat menonton konten secara lebih lancar dan tanpa gangguan, sehingga pengalaman menonton Anda menjadi lebih fokus dan nyaman.

2. Menonton Video Tanpa Koneksi Internet

Salah satu keunggulan utama YouTube Premium adalah kemampuannya untuk mengunduh video dan menontonnya secara offline. Ini berguna ketika Anda berada dalam situasi di mana koneksi internet tidak tersedia atau saat Anda ingin menghemat kuota data seluler Anda. Anda dapat mengunduh video favorit Anda sebelumnya dan menontonnya di perangkat Anda tanpa perlu terhubung ke internet.

3. Multitasking Saat Menonton Video

Dengan YouTube Premium, Anda dapat melakukan multitasking saat menonton video. Anda bisa menutup aplikasi YouTube dan menjelajah atau menggunakan aplikasi lain di ponsel atau tablet Anda sambil tetap mendengarkan audio dari video YouTube. Ini memungkinkan Anda untuk tetap terhubung dengan konten yang Anda nikmati bahkan ketika Anda melakukan tugas-tugas lainnya.

4. Akses ke YouTube Music

Sebagai bagian dari langganan YouTube Premium, Anda juga mendapatkan akses ke layanan streaming musik YouTube Music. Anda dapat mendengarkan jutaan lagu, membuat daftar putar, dan menikmati musik tanpa iklan. Ini adalah bonus tambahan yang memungkinkan Anda mengeksplorasi lebih banyak konten hiburan, baik dalam bentuk video maupun musik.

Baca Juga: Cara Bikin Konten YouTube yang Menarik dan Menghasilkan Uang: Panduan untuk Pemula

5. Menikmati Konten Eksklusif

YouTube Premium memberi Anda akses ke konten eksklusif dan asli yang tidak tersedia untuk pengguna YouTube reguler. Ini termasuk serial, film, dan acara khusus yang diproduksi oleh YouTuber terkenal dan profesional. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan pengalaman menonton yang lebih beragam dan eksklusif yang tidak bisa diakses oleh semua orang.

Kesimpulan

YouTube Premium adalah layanan berbayar dari YouTube yang memberikan pengguna akses ke fitur-fitur eksklusif dan konten yang tidak tersedia di YouTube biasa. Dengan berlangganan YouTube Premium, pengguna dapat menikmati konten YouTube tanpa iklan, menonton video offline, memutar video di latar belakang, dan akses ke YouTube Music.

Berlangganan YouTube Premium dapat meningkatkan pengalaman menonton Anda dengan menghilangkan gangguan iklan, menonton video tanpa koneksi internet, multitasking saat menonton video, akses ke YouTube Music, dan menikmati konten eksklusif. Jika Anda ingin meningkatkan pengalaman menonton Anda di YouTube, kami merekomendasikan untuk mencoba berlangganan YouTube Premium.

Di sisi lain, bagi para konten kreator atau pebisnis yang ingin berkreativitas dengan menggunakan platform YouTube, tentu harus mulai memahami cara membuat konten yang bermanfaat agar penggunanya tidak merasa sia-sia untuk berlangganan ke dalam YouTube Premium. Oleh karena itu, Anda bisa membaca beberapa tips seputar pembuatan konten YouTube melalui bagian blog ToffeeDev.

Dalam blog tersebut, Anda bisa menemukan beragam informasi seputar pembuatan konten di dalam dunia digital, tidak hanya YouTube saja, namun juga Meta hingga Google. Apabila Anda lebih membutuhkan jasa Digital Marketing secara langsung untuk membantu meningkatkan personal branding maupun kebutuhan bisnis yang dimiliki, silakan hubungi kami sekarang juga dan dapatkan kesempatan untuk berkonsultasi secara gratis bersama tim profesional ToffeeDev.

Bersama ToffeeDev, mari tingkatkan performa bisnis dan bawa perusahaan Anda ke level yang lebih tinggi lagi.

 

Share this post :

Scroll to Top
WhatsApp chat