Manfaat Landing Page yang Perlu Anda Ketahui

Kehadiran landing page sangatlah penting dalam kegiatan digital marketing untuk bisnis Anda. Setelah Anda memasang iklan untuk mempromosikan bisnis Anda, Anda perlu membuat landing page yang menarik. Manfaat landing page sangatlah banyak, bahkan Anda bisa membuat landing page untuk mempertemukan produk Anda dengan calon pelanggan Anda. Landing page juga bisa menjadi pembawa kesan pertama yang baik untuk bisnis Anda.

Sebelum mengetahui lebih jauh tentang manfaat yang bisa didapatkan, Anda perlu mengetahui lebih lanjut tentang landing page. Sederhananya, landing page adalah halaman website yang mempertemukan calon pelanggan dengan website Anda. Landing page biasanya muncul setelah konsumen mengklik iklan Anda di media sosial atau mendapatkan informasi tentang website bisnis melalui search engine. Jadi, kehadiran landing page yang menarik ini biasanya ditopang oleh iklan yang menarik pula.

Mengetahui Manfaat Landing Page

Setelah memahami apa itu landing page, Anda bisa memiliki gambaran bahwa landing page sangatlah berguna. Meskipun membutuhkan waktu yang ekstra untuk membuatnya, ternyata, landing page membawa segudang manfaat yang berguna untuk bisnis Anda.

1. Mendukung Tujuan Bisnis Anda

Apa tujuan Anda berbisnis? Tentunya untuk memperoleh keuntungan, bukan? Landing page membantu Anda dalam mencapai tujuan bisnis Anda. Dengan hadirnya, landing page, maka bisa menemukan potensi target pasar yang baru, mempromosikan produk baru, mendapatkan pelanggan, dan lain-lain. 

Lagipula, landing page juga dibuat bersamaan dengan iklan, artinya bisa menyasar target audiens iklan Anda yang lebih spesifik. Kehadiran landing page ini juga bisa membantu Anda mengukur tingkat keberhasilan iklan, sehingga mampu mencapai tujuan bisnis yang telah diincar.

Baca Juga: 5 Contoh Landing Page yang Menarik

2. Meningkatkan Jumlah Konversi

Landing page yang informatif dan mampu menarik perhatian konsumen Anda pastinya bisa meningkatkan jumlah konversi Anda. Audiens yang sekedar melihat iklan pun mulai tertarik menggunakan produk atau jasa Anda berkat kehadiran landing page yang menarik dan informatif.

Oleh karena itu, jangan lupa lengkapi iklan dan landing page Anda dengan call-to-action (CTA). Hasilnya, Anda bisa melihat jumlah konversi yang meningkat karena adanya pengunjung iklan yang langsung take action. Inilah manfaat landing page yang kedua, Anda bisa melihat jumlah konversi yang meningkat, yang membawa pada penambahan jumlah konsumen.Jasa SEO

3. Menghasilkan Data dan Insight Bisnis Anda

Landing page juga bisa memberikan beberapa data atau insight yang berguna untuk bisnis Anda. Ketika Anda mengklik sebuah landing page, baik dari iklan, konten, atau suatu sumber, maka langsung bisa mengetahui channel digital marketing mana yang lebih menguntungkan, topik atau penawaran apa yang lebih menarik, atau iklan mana yang lebih menghasilkan jumlah pembelian yang lebih besar. Selain itu, juga bisa melacak perilaku target konsumen Anda.

Data dan insight seperti ini tentunya sangat berguna dalam menjalankan strategi digital marketing Anda ke depannya. Apalagi bila Anda membuat landing page berupa formulir, maka bisa menggunakan informasi yang mereka input untuk mempelajari lebih dalam mengenai target pasar bisnis.

4. Meningkatkan Daftar E-mail Pelanggan Anda

Manfaat landing page keempat ini sangat menarik apabila Anda ingin menggunakan e-mail marketing sebagai sarana digital marketing. Lagipula, saat ini lebih mudah melakukan e-mail marketing daripada menggunakan newsletter yang dikirimkan melalui pos atau telepon, bukan?

Anda bisa merancang landing page dengan cara membuat formulir yang berisi informasi konsumen, seperti nama, alamat email dan nomor HP. Dengan cara seperti ini, Anda juga bisa menambah daftar e-mail pelanggan yang bisa dikirimkan newsletter produk bisnis.

Baca Juga: Contoh Newsletter yang Dapat Meningkatkan Sales

5. Meningkatkan Kredibilitas

Isi dari landing page pastinya berfokus pada satu topik dan tujuan yang ingin dicapai oleh pengguna produk Anda. Oleh karena itu, Anda bisa mengoptimasi konten dan elemen landing page dengan informasi yang berguna sehingga membawa keuntungan untuk pelanggan. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan testimoni pelanggan yang puas di landing page.

Keberhasilan landing page Anda ini tentunya akan meningkatkan nilai kredibilitas bisnis di mata pelanggan, sebab dinilai telah menyelesaikan permasalahan mereka. Tak hanya itu, pelanggan pastinya merasa aman dan nyaman dalam menggunakan produk Anda.

6. Meningkatkan Brand Awareness

Manfaat landing page yang terakhir ini sangatlah berguna untuk bisnis Anda. Anda juga bisa menghemat biaya untuk brand awareness hanya dengan membuat landing page. Oleh karena itu, buatlah landing page yang benar-benar menggambarkan bisnis Anda, mulai dari style, tampilan, bahkan copy yang digunakan. Landing page dengan gaya yang konsisten akhirnya menciptakan gambaran bisnis Anda yang khas dan unik di mata pengguna.

Baca Juga: 6 Cara Meningkatkan Brand Awareness dengan Cepat
Itulah keenam manfaat landing page untuk bisnis Anda. Tentunya manfaat yang dihasilkan dari membangun landing page sangat besar, bukan? Apabila Anda memiliki bisnis dan ingin mengoptimasi website, maka jangan ragu untuk menggunakan jasa SEO dari Toffeedev. Toffeedev adalah digital marketing agency yang telah memiliki portofolio website dan bekerja sama dengan perusahaan di berbagai sektor industri di Indonesia. Anda juga bisa menggunakan jasa pembuatan website dan landing page dari Toffeedev.

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Step bye step SEO

Related Post

WhatsApp chat