4 Inspirasi Konten Instagram yang Kreatif dan Menarik

inspirasi konten instagram

Butuh inspirasi konten Instagram yang kreatif dan menarik? Sekarang, Anda tidak perlu bingung lagi bagaimana cara mengelola akun Instagram agar lebih interaktif dengan konten-konten yang ditawarkan. 

Langsung simak inspirasinya di bawah ini ya! Pilihan inspirasi konten yang akan dijelaskan di artikel ini tentu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk konten Instagram Anda! 

4 Inspirasi Konten Instagram yang Kreatif dan Menarik

Pantengin yuk 4 inspirasi konten Instagram yang kreatif dan menarik di bawah ini. Dijamin lonjakan likes dan followers Anda meningkat! 

1. Foto dan Video Hasil Jepretan Anda

Inspirasi konten Instagram yang kreatif namun juga menarik bisa Anda lakukan dengan memposting hasil foto ataupun video karya Anda. Abadikan segala momen yang ada di hidup Anda melalui kamera ponsel atau bahkan kamera profesional milik Anda. 

Sebelum mengunggahnya di akun Instagram, sebaiknya Anda lakukan proses editing terlebih dahulu pada foto dan video menggunakan berbagai aplikasi edit favorit Anda. Tujuannya jelas agar konten yang diposting lebih menarik dan mampu memanjakan mata, baik bagi Anda dan juga followers Anda.

2. Pengalaman Liburan Lewat Caption Menarik

Bagi Anda yang menyukai traveling dan juga memiliki kemampuan menulis, konten seperti ini juga sangat bisa Anda pilih, lho. Jepret setiap momen yang Anda dapatkan selama liburan, lalu ceritakan secara lengkapnya melalui caption yang menarik. Bisa dimulai dengan memberikan informasi seputar destinasi-destinasi cantik yang sangat memorable, berbagai kuliner yang memanjakan perut dan juga lidah dan masih banyak lagi lainnya. Dijamin, followers Anda akan selalu menantikan postingan Instagram Anda.

Baca Juga: 5 Langkah Membuat Plan Konten Instagram yang Optimal

3. Edukasi, Quotes, Tips & Trik

Konten Instagram berikutnya yang cukup menarik dan bisa dicoba, khususnya bagi Anda yang memiliki hobi berbagi ilmu pengetahuan. Anda bisa membuat sebuah mikroblog dengan desain kreatif dan cobalah untuk mempostingnya. Jenis konten ini juga cocok untuk bisnis.

Topik yang bisa Anda pilih jelas sangat beragam, mulai dari pembahasan seputar informasi-informasi yang bersifat edukasi, sekumpulan quotes hasil tulisan Anda, hingga tips dan trik yang cukup membantu followers Anda di Instagram dan masih banyak lagi topik menarik lainnya. 

4. Posting Meme atau Konten Menghibur

Meme atau konten lucu nyatanya juga bisa menjadi konten Instagram menarik yang membantu Anda meningkatkan jangkauan followers, lho. Selain menghibur followers akun Instagram Anda, konten lucu juga mendorong orang untuk membagikannya ke teman-teman mereka sehingga awareness terhadap akun Anda juga semakin meningkat. Anda bisa menggunakan meme atau tren yang sedang hits sehingga konten lebih segar dan menarik.

banner

4 Cara Membuat Konten Instagram yang Kreatif

Gimana nih cara membuat konten Instagram yang kreatif? ToffeeDev sudah berhasil merangkumnya di bawah ini. Intip yuk!

1. Tampilkan Skema Warna Pilihan Anda

Pasti pernah melihat feed seseorang yang membuat Anda merasa tertarik, bukan? Nah, biasanya orang yang memiliki feed menarik ini selalu menerapkan konsep warna yang konsisten. Selain menjadikan feed menjadi menarik, tema warna yang Anda gunakan juga akan menjadi ciri khas akun yang Anda miliki.

Baca Juga: Mengenal Definisi, Manfaat, dan Contoh Kalender Konten Media Sosial

2. Perhatikan Cara Pengambilan Gambar dan Video

Selain memperhatikan tema warna yang akan Anda gunakan, Anda juga perlu memperhatikan teknik dalam pengambilan gambar maupun video. Sebab, bagaimana cara Anda dalam menangkap objek, akan menambah keindahan pada unggahan.

Selain itu, Anda juga bisa lebih jelas dalam menyampaikan pesan. Maka dari itu, cobalah untuk mengambil gambar ataupun video dengan cara semenarik mungkin dan juga konsisten. Jadi ketika unggahan Anda muncul, orang sudah bisa langsung mengenal postingan tersebut ialah konten milik Anda.

3. Konsisten

Pastinya dengan menggunakan media sosial juga akan membuat Anda melakukan kegiatan bersosial dan berinteraksi dengan banyak orang meskipun secara online. Baik melalui caption, pemberian komentar, ataupun mengirim pesan melalui direct message. Maka, usahakan selalu menggunakan gaya bahasa yang konsisten. 

Hal tersebut jelas akan membantu Anda dalam membangun karakter yang baik di dunia maya. Terutama apabila Anda menggunakan akun Instagram untuk berbisnis, hal ini akan memberikan keuntungan lebih. Jika selalu konsisten, terutama dalam mengunggah konten yang menarik, pengikut akan selalu menantikan konten milik Anda untuk diunggah. 

4. Buatlah Jadwal dalam Mengunggah Konten

Membuat konten yang konsisten juga bisa dilakukan melalui penjadwalan konten. Anda bisa membuat jadwal tetap dalam mengunggah konten di feed Instagram. Jika Anda memiliki beberapa tema, Anda juga bisa membaginya dalam beberapa hari. 

Dengan mengunggah secara konsisten, akan membuat tampilan feed Anda menjadi lebih rapi. Selain itu followers Anda juga akan lebih mudah mengingat dan penasaran dengan jadwal unggahan berikutnya.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Memulai Iklan Instagram Tertarget

Nah, demikian sederet inspirasi postingan Instagram kreatif dan menarik yang bisa Anda tiru. Semoga artikel dari ToffeeDev kali ini dapat bermanfaat bagi Anda. Selain itu, Anda juga bisa lho menggunakan sosial media milik Anda untuk menjalankan bisnis. 

Bingung bagaimana cara memulainya? Tenang,tidak perlu khawatir sebab Anda sangat bisa mengandalkan semuanya kepada ToffeeDev. Siap membantu mengembangkan bisnis dengan berbagai layanan yang kami tawarkan. 

Bagi Anda yang ingin beriklan di media sosial, kami juga siap membantu. Dapatkan layanan Facebook Ads yang dirancang dengan efektif untuk bisnis Anda. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkapnya, jangan ragu untuk hubungi tim ToffeeDev sekarang juga ya!

Share this post :

Tingkatkan Traffic, Tingkatkan Penjualan!

Dapatkan Konsultasi Gratis bersama ToffeeDev!
Scroll to Top