Strategi Cara Promosi Iklan di Instagram yang Menarik

Cara Promosi Iklan di Instagram

Dari semua media sosial yang terkenal di tengah-tengah masyarakat dunia hari ini, bisa dibilang Instagram menyimpan potensi yang besar. Sebagai media sosial yang berbeda daripada yang lain, khususnya karena mengandalkan sisi visual, Instagram menjadi tempat yang cocok untuk promosi. Ya, jika Anda memperhatikan, cukup banyak bisnis yang berpromosi via Instagram karena mereka sadar di sana terdapat target market yang besar dan potensial. Sebenarnya bagaimana cara promosi iklan di Instagram?

Perlu diketahui, di Instagram ada fitur bernama Instagram Ads. Anda bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk memasang iklan dan membagikannya kepada target market yang sesuai bisnis Anda. Dengan begitu, maka bisnis Anda bisa jauh lebih cepat dikenal dan mendapatkan kenaikan engagement hingga dari angka penjualan.

Untuk bisa promosi iklan di Instagram, tentu saja ada beberapa cara yang bisa dipakai. Cara-cara ini bisa Anda pilih sesuai keinginan. Untuk penjelasan lengkapnya, simak informasinya di bawah ini.

Buat Akun Bisnis dan Daftarkan Iklan Anda

Sebelum mendapatkan cara promosi iklan di Instagram yang menarik, Anda harus mengubah akun yang dimiliki menjadi akun Bisnis. Di Instagram memang terdapat dua tipe akun. Akun Personal dan akun Bisnis. Agar bisa memasang iklan bisnis Anda, tentu Anda harus mengubahnya ke akun Bisnisnya.

Selanjutnya, Anda sudah bisa mulai memasang iklan di Instagram. Dalam Instagram Ads, Anda bisa memasang Goals yang diinginkan dan juga Target Audience. Untuk Goals, ada pilihan Profil, Website, dan Etalase.

Kalau memilih Profil, maka Target Audience Anda bisa diarahkan ke profil Instagram bisnis Anda untuk melihat produk yang dijual. Kalau memilih Website, Target Audience akan dibawa ke website ketika mereka tertarik dengan iklan Anda. Sedangkan untuk Etalase, Target Audience diarahkan ke nomor telepon ataupun e-mail agar bisa segera menghubungi bisnis Anda.

Untuk Target Audience, Anda diminta memilih salah satu di antara “Otomatis” atau “Membuat Sendiri”. Kalau memilih “Otomatis”, maka Instagram akan mengatur sendiri orang-orang yang akan mendapatkan iklan Anda. Kalau memilih “Membuat Sendiri”, Anda diminta untuk memasukkan lokasi, minat, usia, dan gender dari Target Audience yang ingin dicapai.

Selanjutnya Anda perlu memasukkan dana yang ingin dibayarkan ke Instagram Ads. Semakin besar dana yang dikeluarkan, maka semakin sering juga iklan Anda muncul di Instagram orang lain.

Tentukan Konten yang Ingin Dibuat

Untuk pemilihan  konten di iklan Instagram sendiri, ada beberapa yang bisa Anda pilih. Dimulai dari postingan foto, video, carousel, hingga di Instagram Story (bentuk video dan foto). Banyak, bukan? Inilah yang membuat Anda harus tahu terlebih dahulu mana yang paling cocok untuk Anda.

Sekarang ini, cukup banyak yang memilih untuk beriklan di Instagram Story. Tidak dapat dipungkiri, sebagai salah satu fitur terbaru di Instagram, fitur ini menjadi yang paling sering digunakan. Setiap harinya, pasti orang-orang memilih membuka Instagram Story daripada scrolling feed. Maka dari itu, Anda bisa memilih Instagram Story sebagai medium untuk beriklan.

Baca Juga: Cara Promosi di Instagram dengan Mudah

Itulah cara promosi iklan di Instagram yang bisa Anda lakukan saat ini. Caranya pun juga mudah dilakukan dan dimengerti. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

 

Share this post :

Scroll to Top
WhatsApp chat