Tips Strategi Pemasaran untuk Bisnis Online yang Baru Mulai

Halo semuanya! Welcome back to Toffee #SharingMonday. Kali ini bersama saya Winny, dan setiap hari Senin kami akan share sedikit insight tentang dunia Digital marketing, website development, dan juga design.

Pada kesempatan hari ini, saya akan share tips-tips untuk kamu, pemilik bisnis baru atau bisnis-bisnis konvensional yang ingin terjun ke dunia Digital marketing. Apa saja sih yang bisa dilakukan?

Nah, pertanyaan ini seringkali kami dapatkan dari klien-klien kami, terutama, klien-klien yang baru membangun bisnis atau bisnis yang sudah dilakukan sejak lama makanya menggunakan cara konvensional. Kami selalu menyarankan 4 hal
untuk klien kami.

  1. Memiliki website. Website merupakan identitas Anda, di mana Anda dapat menyampaikan informasi kepada orang-orang, tentang jasa atau produk produk yang ingin Anda jual.

  2. Ketika Anda sudah memiliki website, Anda tentu ingin mendatangkan traffic. Cara untuk mendatangkan traffic adalah melakukan SEO atau Search Engine Optimization. Cara Ini adalah cara untuk mendatangkan traffic secara organik atau kita bisa mengumpamakannya sebagai orang-orang yang melakukan pencarian keyword-keyword yang related kepada website Anda atau bisnis Anda sehingga mereka akan ketika mereka melakukan pencarian itu, mereka akan dibawa ke website Anda.

  3. Paid Ads, di mana Anda bisa mengiklankan produk-produk Anda atau jasa Anda secara berbayar kepada platform-platform yang Anda inginkan misalnya, seperti Google, Instagram, Facebook, TikTok, dan lain-lain. Hal ini sering kita lihat di internet, di mana ketika Anda mencari sesuatu, Anda bisa melihat di atasnya itu biasanya atau di sampingnya itu dituliskan sebagai ads. Itu adalah contoh orang-orang yang melakukan Paid Ads.

  4. Pastikan website Anda tetap terupdate dengan cara memposting atau membuat konten yang menarik, serta dimaintain dengan baik.

 

Sekian insight pada hari ini. Semoga bermanfaat dan berguna untuk teman-teman yang nonton. Jangan lupa share dan like video ini. Serta Jika Anda memiliki ide atau konten yang ingin dibahas pada video berikutnya, jangan lupa komen di comment section untuk menjadi suggestion kepada kami. Sampai jumpa di Toffee #SharingMonday berikutnya.

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Related Post

WhatsApp chat