3 Website atau Tools Yang Bermanfaat Bagi UI/UX Designer

Halo semuanya! Welcome back to Toffee #SharingMonday. Bersama saya Deka, saya sebagai designer di ToffeeDev. Kali ini saya akan sharing mengenai 3 website atau tools yang sangat berguna bagi UI/UX designer.

1. Ulzard

Langsung aja kita bahas yang pertama yaitu ada UIzard. Bagi kalian yang baru pertama kali terjun ke dunia UI/UX, apalagi jika kalian tidak punya background sebagai designer. UIzard ini adalah tools yang sangat berguna bagi kalian untuk belajar, bahkan kalian bisa langsung membuat UI design yang sangat menarik. Kalian bisa membuat wireframes, mockups, hingga prototypes dengan sangat mudah dan cepat. Di sini juga tersedia berbagai template yang bisa digunakan dan kita kembangkan kembali.

2. VisualEye

Lalu yang kedua ada VisualEye.design. Tools ini sangat berguna dalam proses menyempurnakan UX dari desain UI yang kita buat. VisualEye adalah tools atau plugin Eye Tracking yang dapat memprediksi apakah desain website atau aplikasi yang kita buat, pesannya akan tersampaikan dengan baik atau tidak kepada pengguna. Kita dapat melihat, ke arah mana saja mata pengguna akan melihat alur website atau aplikasi yang kita buat. Dengan begitu, kita akan tahu, apakah goalsnya sudah sesuai atau bagian mana saja yang harus diperkuat dan diperbaiki.

3. SVG Repo

Kemudian yang terakhir adalah SVG Repo. Ini adalah website yang menyediakan lebih dari 300 ribu icon dalam bentuk SVG atau vector. Dan yang paling penting adalah, kalian bisa download secara gratis. Tentu saja penggunaan aset icon dengan format SVG ini sangat berguna karena editable, resolusi yang tidak akan pecah, dan bisa kita kembangkan kembali.

Oke, jadi itulah 3 website atau tools yang sangat berguna bagi kalian para UI/UX designer. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk share, like dan subscribe channel ToffeeDev, dan sampai ketemu lagi di video selanjutnya.

Share this on :

Follow Us

Scroll to Top
WhatsApp chat