DesignAwards.Asia Design Of The Day
3 Cara Untuk Membangun Kesuksesan dan Keyakinan Sebagai Seorang Pemimpin
Maret 24, 2017
TERBARU: FACEBOOK MERILIS “FACEBOOK STORIES”
Maret 29, 2017
Show all

Meningkatkan Engagement Facebook Dengan 3 Prinsip Psikologi

Meningkatkan Engagement Facebook Dengan 3 Prinsip Psikologi

Coba taktik ini untuk strategi pemasaran Facebook Anda jika sudah mulai terasa kaku.

 

Dalam era pemasaran, Facebook adalah Raja. Orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu pada platform Facebook daripada yang lain. Pada kuartal keempat 2016, Facebook memiliki 1,86 miliar pengguna aktif bulanan.

Tidak banyak orang yang menyadari bila efektif memicu psikologis dapat menjadi bisnis mereka. Psikologi telah digunakan dalam pemasaran oleh perusahaan besar seperti Coca-cola, UPS, Pepsi dan banyak yang lainnya. Jika strategi pemasaran Facebook Anda mulai terasa sedikit kaku, berikut adalah beberapa prinsip-prinsip psikologis yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan kampanye pemasaran sosial yang positif pada platform ini.

 

1. Prinsip K.I.S.S.

Semua suka kesederhanaan. Sederhana tidak mempromosikan penundaan. Audiens Anda condong terhadap strategi sederhana di Facebook karena ide sederhana berarti mereka akan bisa melakukannya. Selalu mempromosikan sikap yang sehat mengenai apa yang mereka lakukan, dan itu terserah Anda untuk melayani dengan sederhana di atas piring perak untuk mereka.

 

2. Hukum kesamaan

Ada banyak ahli Facebook berpengalaman di luar sana yang telah mengembangkan merk  mereka pada platform ini. Anda mungkin tahu beberapa dari mereka dan bahkan mungkin mengadopsi beberapa strategi Facebook mereka untuk diri Anda sendiri, menjadi mirip bukanlah sesuatu yang buruk.

Menurut psikologi Gestalt, target pasar Anda secara alami cenderung untuk melihat bentuk dan pola atau kesamaan. Ketika Anda belajar mengenai apa yang dilakukan pemasar berpengalaman di Facebook, tidak masalah mempolakan diri Anda setelah mereka. Namun, Anda perlu membuat sedikit penyesuaian dalam pemasaran Anda untuk memungkinkan audiens untuk menemukan perbedaan antara merk Anda dan mereka.

 

3. Psikologi dari benang

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana orang dapat dengan cepat menyerap pengikut dan menumbuhkan komunitas mereka di Facebook? Ada teori benang dalam psikologi yang membuat pemasaran Facebook Anda relevan denggan pengikut Anda.

Ambil seutas benang dan regangkan keluar di depan Anda. Letakkan jari Anda pada salah satu ujung tali dan dorong ke depan. Ketika Anda melakukan ini, benang putus di tengah, menciptakan kekacauan. Namun, jika Anda meluruskan benang lagi, letakkan jari di tempat yang sama dan tarik benang ke arah Anda, benang mulai mengikuti jari Anda dimanapun Anda membawanya.

Dalam menarik pemasaran, audiens mengikuti kemana Anda ingin mereka pergi. Anda memimpin dengan memberi contoh. Orang-orang ini seperti benang, mereka tidak dirancang untuk dipaksa. Secara psikologis, orang tidak suka ketika Anda memberitahu mereka apa yang harus dilakukan. ini menempatkan sebuah batas antara merk Anda dan dompet mereka, menyebabkan masalah bagi Anda, Tapi, ketika Anda memimpin mereka, itu adalah cerita berbeda.

 

Sumber: www.entrepreneur.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *