Tips Untuk Meningkatkan Konversi Dalam Digital Marketing
Juli 9, 2018
Memaksimalkan Digital Marketing Untuk Bisnis
Juli 23, 2018
Show all

Cara Mencari Backlink Berdasarkan Kompetitor

Selamat datang di Toffeedev Sharing Monday. Kali ini saya akan membahas tentang website-website yang membantu anda untuk cek backlink competitor. Sebagai SEO wajar kalau kita mencari backlink untuk link building. Ada beberapa website yang membantu anda untuk cek backlink competitor.

Salah satunya yang pertama, yaitu Ranksignals untuk website-nya itu resignal.com, disini anda bisa cek backlink competitor anda, terutama untuk cek backlink yang kebanyakan dipakai oleh competitor yang dipesan di google. Untuk Ranksignals sendiri itu user-friendly, tapi memang untuk pemakaian Ranksignals ini ada yang namanya limit, jadi tidak bisa terus-terusan dipakai.  Dan yang pertama juga Ranksignals ini juga tidak bisa terus-terusan dipakai, jadi anda harus login dulu sebelum pakai ini.

Yang kedua ada SEO Review Tools. Ini salah satu website yang sering saya pakai untuk cek backlink competitor. Selain untuk cek backlink competitor, SEO Review Tools ini juga gampang untuk mengecek PA & DA. Nah, untuk saya sendiri SEO Review Tools ini termasuk yang user-friendly juga sama kayak yang Ranksignals. Tapi, untuk yang SEO Review Tools ini kalau menurut saya lebih banyak untuk penemuan backlinkbacklink-nya. Sehingga, bisa memberikan anda masukan-masukan untuk backlink yang berkualitas.

Selanjutnya, ada namanya moz.com, mungkin untuk orang-orang SEO moz.com ini sudah sering didengar buat mengecek ranking, backlink, dan lain-lain. Untuk moz.com ini yang saya suka adalah dia bisa cek untuk backlink cek spam, jadi kalian bisa tahu mana backlink yang spam dan mana yang tidak. Untuk mengecek PA & DA juga bisa, tapi memang tidak beberapa yang bisa di cek  PA & DA –nya berapa, tapi moz.com ini adalah salah satu yang paling mudah untuk mengecek backlink competitor.

Yang keempat ada ahrefs.com, menurut saya Ahrefs ini cukup banyak fasilitas dan fitur-fitur yang bagus didalamnya, saya sendiri dulu sering pake. Nah, untuk Ahrefs sendiri ini kalian akan dikasih list-list backlink dari yang mulai encore, PA & DA, terus yang mana broken, mana yang nofollow, terus dari yang website, terus link profile, dan ada beberapa situs yang dibagi oleh dia dari blogspot itu dibagi-bagi sama Ahrefs jadi kalian bisa pilih-pilih. Ahrefs ini memang berbayar jadi memang harus mengeluarkan budget juga.

Yang kelima ini ada Semrush, ini juga termasuk kayak Ahrefs juga lebih banyak fiturnya kalau berbayar, jadi ya harus mengeluarkan budget kalau menggunakan Semrush ini. Selain itu menurut saya, Semrush banyak memberikan fitur-fitur yang memberikan para SEO untuk optimasi website, termasuk website audit, cek PA & DA, dan segala macam. Nah, selain itu saya juga punya beberapa rekomendasi untuk kalian yang ingin cek backlink competitor, misalnya LCR, Majestic, Link OD, Backlink Watch, sama WebMeUp. Kalau saya sendiri dari 5 website yang saya jelasin, saya lebih sering pakai sama Ahrefs sama Semrush sama LCR. Nah, itu tergantung pada anda sendiri. Cuma dari 5 rekomendasi saya sebelumnya itu rata-rata user-friendly, jadi lebih mudah digunakan sama lebih mudah dipraktekan.

Selain itu, buat anda sendiri yang menjadi seorang SEO seharusnya pasti bisa memilih mana backlink yang berkualitas, mana yang tidak. Jadi, hindari backlink-backlink yang kelihatannya spamming dan hindari backlink-backlink yang terlalu banyak kayak nge-spam atau kayak misalnya sudah banyak yang kayak backlink-backlink yang sudah ada disitu jadi hindari aja. Cari referensi backlink-backlink yang suka dipakai sama competitor. Kalian juga bisa dari website-website kayak moz, Ahrefs, Semrush bisa ngetik encore text yang dipakai sama competitor. Jadi, bisa tahu encore text apa saja yang biasa dipakai sama mereka untuk link building. Nah, dari situ saya harap kalian bisa mempraktekkan atau membuka beberapa website yang saya jelaskan tadi untuk cek backlink dari competitor anda. Sekian dari saya, Have a Nice Day!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *