SEO Pekerjaan Rumah Pebisnis Saat Ini
SEO, Pekerjaan Rumah Pebisnis Saat Ini
Februari 7, 2020
5 Strategi SEO On Page
5 Strategi SEO On Page Yang Mudah Dan Efektif
Februari 10, 2020
Show all

Cara Menghilangkan Spam Di Google Chrome

CARA MENGHILANGKAN SPAM DI GOOGLE CHROME

CARA MENGHILANGKAN SPAM DI GOOGLE CHROME

Dalam berselancar ria di internet, tentunya Anda membutuhkan browser yang bisa diandalkan. Untungnya saat ini tidak hanya tersedia satu browser saja yang bisa digunakan. Ada berbagai macam browser yang tersedia, seperti Google Chrome, Firefox, Safari, hingga Opera. Semuanya memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Namun jika berbicara browser mana yang paling sering digunakan saat ini, maka Google Chrome menjadi jawabannya. Sebagai browser ciptaan Google, Chrome memang menonjolkan kesederhaan dengan performa yang optimal. Sayangnya dalam dunia internet, ada satu hal yang cukup mengganggu yaitu spam. Bagi yang sering mendapatkan spam saat sedang browsing, artikel ini akan membahas cara menghilangkan spam di Google Chrome.

Untuk yang belum tahu apa itu spam, spam adalah bentuk pesan elektronik yang muncul secara terus menerus tanpa ada persetujuan dari pengguna, yaitu Anda sendiri. Biasanya ketika Anda sedang browsing, terkadang ada pengalaman beberapa kali dipaksa masuk ke sebuah website yang tiba-tiba terbuka di tab berikutnya. Iklan yang muncul berkali-kali dan sulit untuk ditutup pun termasuk sebagai spam juga. Inilah yang membuat banyak orang mencari cara menghilangkan spam, khususnya di Google Chrome.

Identifikasi Google Chrome Anda

Sebelum masuk ke pembahasan utama, sebaiknya Anda perlu melakukan identifikasi terlebih dahulu terhadap Google Chrome yang digunakan sehari-hari. Identifikasi ini berguna untuk melihat apakah browser tersebut sudah terserang oleh spam atau belum. Ada beberapa poin yang bisa menentukan masalah ini, yaitu:

  • Munculnya iklan dalam bentuk pop-up atau tab baru yang tidak dapat ditutup
  • Halaman beranda Chrome Anda selalu berubah tanpa ada izin dari Anda
  • Munculnya ekstensi Chrome yang sebenarnya tidak pernah Anda install
  • Sering diarahkan ke halaman atau iklan yang tidak dikenal secara otomatis
  • Adanya peringatan bahwa laptop atau komputer Anda terserang virus

Jika Anda pernah terkena masalah di atas, maka itu berarti Google Chrome Anda sudah terserang spam. Namun tenang saja, di sini akan diberikan jalan keluar cara menghilangkan spam di Google Chrome dengan cepat dan mudah.

Baca Juga: Mixed Content Akan Diblok oleh Google Chrome

Cara menghilangkan spam di Google Chrome

Untuk menghilangkan spam di Google Chrome sebenarnya cukup mudah karena sudah ada sistem yang mampu mendeteksi spam ini. Tapi untuk menghapusnya tetap butuh bantuan Anda juga. Untuk menghapus spam secara manual, ini caranya:

  1. Buka Chrome Anda
  2. Klik tombol dengan simbol titik tiga yang ada di pojok kanan atas Chrome lalu masuk ke Setelan
  3. Kemudian di bagian bawah, klik Lanjutan
  4. Lalu masuk ke bagian “Setel ulang dan bersihkan” dan klik Bersihkan Komputer
  5. Kemudian Klik Cari
  6. Kalau diminta untuk menghapus software yang tidak diinginkan, segera klik Hapus agar spam bisa lebih cepat hilang

Itulah cara menghilangkan spam di Google Chrome yang wajib Anda ketahui. Dengan segera menghilangkan spam yang ada, maka aktivitas browsing yang Anda lakukan bisa lebih mudah, cepat, dan aman. Anda juga tidak akan terganggu dengan pop-up iklan atau tiba-tiba diarahkan ke website lain tanpa ada persetujuan dari Anda. Di luar itu semua, kinerja Google Chrome yang digunakan sehari-hari juga pasti lebih ringan dan cepat. Jika memang sudah indikasi adanya spam yang tertanam di Chrome Anda, segera ikuti cara di atas agar masalah ini cepat selesai. Semoga informasi ini berguna untuk Anda.

Ryan Adam
Ryan Adam
SEO Specialist di ToffeeDev sejak 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *