Google Ads vs Facebook Ads – Mana yang harus kita pilih?
Mei 23, 2019
Mengenal ‘Digital Marketing Concept’
Mei 30, 2019
Show all

Cari Mencari Backlink Dengan Mudah

Halo selamat pagi kembali lagi dengan saya Tara, hari ini saya akan #sharingmonday dengan topik bagaimana mencari backlink dengan mudah. Biasanya backlink ini dipakai oleh orang SEO untuk naruh link di tempat lain ke websitenya. Nah, untuk cari backlink itu memang agak susah-susah gampang sih.

Untuk footprint bisa digunakan untuk cari link profile, forum, atau produk. Nah, bentuk footprintnya gimana biasanya disearching di Google ada beberapa  footprint yang bisa keluar. Contohnya di forum itu site:, .com, vBulletin. Ada banyak kaya vBulletin, to phpBB, ada CMS, myBB juga. Forum itu kalau nggak diajak sama admin atau diacc ya untuk backlink ke forum lebih mudah lah.

Kalau backlink competitor, kalian bisa melihat dengan cek di beberapa website seperti seoreviewtools, smallseotools, terus ada lagi monitorcheckbacklink. Itu gratis tapi ada limitnya juga nggak bisa dicek terus-terusan. Ada yang berbayar juga yaitu Ahrefs sama Semrush. Kalau Ahrefs backlink bisa sampai 1000 kalau competitior emang naruh banyak.

Ketiga kita nyari backlink itu dari blog atau influencer. Biasanya dari yang influencer atau blogger kita harus bayar. Tapi kita juga dapat konten kaya artikel. Kita tinggal kasih dan mereka bikin kontennya. Yang terakhir kalau mau cari backlink sebenarnya selain beberapa hal tersebut bisa sih kita taruh di website kita sendiri, jatuhnya internal link. Cuma jangan sering dipakai juga.

Untuk yang backlink competitor, sebenarnya Ahrefs sama Semrush bisa dipakai yang free tapi kalau yang berbayar berkala. Sekian dari saya untuk #sharingmonday hari ini, bye.

Tara Mulya
Tara Mulya
Currently as PR Student and interested with Digital Marketing, especially SEO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *