Aplikasi Untuk Online Meeting
Barisan Aplikasi Untuk Online Meeting di Rumah
April 1, 2020
Apa Itu Google Drive Dan Kegunaannya
Apa Itu Google Drive Dan Kegunaannya
April 1, 2020
Show all

Cara Penggunaan Google Assistant Untuk Pemula

Cara Penggunaan Google Assistant

Cara Penggunaan Google Assistant

Sebagai raksasa teknologi, Google tidak pernah berhenti untuk memberikan inovasi terbaik mereka kepada masyarakat dunia. Itu juga termasuk untuk Anda. Setiap tahunnya, Google mencoba membuat sebuah produk yang bisa digunakan oleh semua orang. Dari usia muda hingga tua, Google mau mempermudah Anda dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Ya, “mempermudah Anda” adalah tujuan utama dari Google. Prinsip itu juga yang mendasari terciptanya Google Assistant. Bagi yang belum tahu tentang cara penggunaan Google Assistant dan sebenarnya apa produk ini, maka Anda bisa mengetahuinya lebih banyak di artikel ini.

Google memang selalu ingin mempermudah Anda dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Dari yang awalnya harus menggunakan gerakan tubuh Anda, sekarang hanya dengan suara pun, Anda bisa mendapatkan informasi dan beberapa fitur yang dibutuhkan. Dari penjelasan ini, itulah sebenarnya tujuan utama dibuatnya Google Assistant.

Sebagai produk yang banyak digunakan oleh masyarakat saat ini, Google Assistant menjadi media pembantu yang bisa membuat para penggunanya lebih santai dan lebih modern juga ketika memakainya di perangkat yang mereka miliki. Jadi sebenarnya apa itu Google Assistant? Bagaimana cara penggunaan Google Assistant untuk pemula? Simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Apa itu Google Assistant?

Google Assistant adalah asisten virtual yang diisi oleh kecerdasan buatan. Dengan asisten virtual ini, Anda bisa menyuruhnya untuk melakukan beberapa hal yang ditunjang oleh alat ini. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan, seperti meminta laporan cuaca, memasang alarm, membuka sebuah situs, menelepon seseorang, memainkan lagu, dan banyak hal lainnya.

Google memang ingin membuat Anda lebih mudah untuk menggunakan Google Assistant ini. Maka dari itu, ketika inovasi asisten virtual dari merek lainnya seperti Apple hanya bisa digunakan di perangkat milik mereka sendiri, tidak dengan Google. Google Assistant bisa digunakan di berbagai macam smartphone dari berbagai macam mereka serta perangkat rumah pintar lainnya.

Baca Juga: Teknologi Voice Search Tracking Yang Semakin Berguna

Hebatnya lagi, Google Assistant tidak hanya memberikan percakapan satu arah yang dari Anda saja, tetapi sudah bisa menciptakan percakapan dua arah. Inilah mengapa Google Assistant banyak digunakan oleh orang-orang yang ingin mendapatkan kemudahan.

Cara Penggunaan Google Assistant

Untuk menggunakan Google Assistant, sebenarnya mudah saja. Sebelum itu, Anda harus menyiapkan perangkat yang menunjang dan dilengkapi salah satu dari poin di bawah ini:

  • Android 5.0 atau yang lebih baru
  • Google app 6.13 atau yang lebih tinggi
  • Layanan Google Play
  • Memori 1,0 GB
  • Bahasa perangkat yang disetel ke bahasa yang sesuai

Jika Anda sudah memiliki salah satu poin di atas, Anda bisa memanggil Google Assistant dengan dua cara:

  1. Cara pertama: Anda memanggilnya dengan sebutan “Ok, Google”. Secara otomatis, maka Google Assistant akan muncul dengan sendirinya. Ketika muncul, dia akan meminta Anda memasukkan beberapa perintah yang sesuai dengan perangkat ini.
  2. Cara kedua: Anda bisa membuka Google Assistant dengan menekan tombol Home di perangkat smartphone dengan agak lama hingga muncul fitur ini. Selanjutnya, Anda bisa meulai memberikan perintah yang Anda ingin dapatkan darinya.

Mudah bukan menggunakan Google Assistant? Karena itu, Anda sebaiknya mulai menggunakannya mulai sekarang. Itulah artikel tentang cara penggunaan Google Assistant untuk pemula yang bisa Anda lakukan saat ini juga. Jangan lupa untuk memberikan komentar dan share artikel ini di media sosial Anda agar lebih banyak yang membaca artikel ini. Semoga informasi ini berguna untuk Anda.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *