Dimana Iklan Facebook dan Instagram Bertemu, Mengapa Mereka Berbeda?
Juli 12, 2016
Harga Jasa Pembuatan Website di Jakarta
Juli 25, 2016
Show all

Facebook Menguji-coba Layout Baru Untuk Pages

Saat ini, Facebook tengah menguji coba layout baru untuk halaman “Pages” Facebook kamu. Facebook sendiri telah mengubah posisi dari yang sebelumnya menjadi tampilan saat ini. Termasuk, peletakkan cover foto pada “Pages”, foto profil dan kolom navigasi.

Facebook telah memulai untuk menguji coba design baru lainnya untuk halaman Pages pada desktop. Biasanya bagian iklan akan muncul di bagian kanan halaman Facebook, ini salah satu yang akan dihilangkan. Kami mencoba membuka tampilan Facebook yang baru, dan seorang spokeperson dari Facebook juga mengkonfirmasi bahwa ini adalah salah satu layout iklan-gratis di laman Facebook yang tengah diuji coba.

Kira-kira seperti inilah tampilan sebelum dan sesudah (uji coba):

Sebelum – 

capture-20160722-152629

Sesudah –

Screen Shot 2016-07-22 at 2.18.59 PM

Terdapat perubahan layout yang cukup signifikan pada bagian cover foto (bisa lihat gambar).

Berdasarkan dari layout terdahulu, Facebook terlihat memiliki empat ide dalam pikirannya tentang bagaimana ia ingin mengubah tampilan Facebook dalam desktop. Salah satunya, memisahkan antara profil foto dengan cover foto, memindahkan menu navigasi ke bagian kiri halaman, memindahkan kotak informasi ke bagian kanan serta menghilangkan iklan di bagian kanan secara bersamaan.

Dihilangkannya iklan dari halaman “Pages” Facebook mungkin bukanlah masalah yang besar. Untuk bisnis pemula, bahkan jika Facebook menarik iklan mereka dari desktop Pages, ini bukan berarti ia akan menarik mereka dari halaman beranda desktop atau halaman profile orang lain. Dan lagi, halaman Pages pada desktop mungkin tidak membawa banyak keuntungan untuk membenarkan mereka beramai-ramai di sebuah halaman, sedangkan Facebook mungkin lebih memilih untuk memberikan ruang lingkup lebih bebas untuk para pebisnis, penerbit dan selebriti, seperti yang telah dilakukan pada tampilan mobile untuk Pages.

Bisnis iklan Facebook di desktop tetap memberikan hasil yang signifikan, jika kecil, hasil pendapatandan iklan di sisi kanan adalah bagian terkecil dari tambahan pendapatanPada pertengahan 2016, 18 persen dari pendapatan iklan Facebook berasal dari iklan desktop itu sendiri.

source: marketingland.com

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *