Memulai Pemasaran Melalui Mobile Device
April 22, 2014
Performance Based Marketing – Apa Maksudnya?
Mei 7, 2014
Show all

Jangan Mulai Gunakan Google AdWords Sebelum Baca Ini!

Google AdWords adalah alat pemasaran yang terbesar – kalau tidak bisa dibilang terbaik – di dunia. Mulai dari usaha kecil hingga perusahaan multi-nasional menggunakannya untuk memasarkan bisnis mereka di dunia maya.

Namun tidak sedikit yang mengatakan mereka tidak mendapatkan keuntungan apapun dari penggunaan Google AdWords.

Hal ini tidak mengagetkan karena sistem & strategi AdWords termasuk kompleks. Semakin banyak strategi yang digunakan, semakin besar keuntungan yang bisa dihasilkan. Namun kebanyakan orang tidak menggunakan strategi sama sekali. 🙁

Dalam kesempatan ini, saya ingin membagikan strategi dasar yang perlu dilakukan sebelum memutuskan untuk mulai menggunakan AdWords.

Saat memulai, saya sangat menyarankan menggunakan Google Search Engine sebagai target periklanan. Anda dapat mengaturnya dari campaign setting. Namun sebelum mulai membuka akun Google AdWords, ada 3 hal yang perlu anda perhatikan sebelumnya:

1. Landing Page

Landing Page adalah URL yang di tuju saat seseorang klik iklan anda. Kebanyakan orang menggunakan halaman home -Ini adalah kesalahan terbesar- sebagai landing page mereka. Apabila memungkinkan, buat satu halaman khusus hanya untuk AdWords.

2. Goals

Apa tujuan anda dalam pemasaran? Apakah itu Penjualan, pendaftaran email, impressi iklan, dsb.

Ingat, bahwa anda membayar untuk setiap klik yang terjadi. Memulai tanpa goal akan membuat iklan anda tidak memiliki tujuan dan kebanyakan akan berakhir tanpa hasil.

3. Keyword

Mengetahui apa yang diketikkan oleh calon pelanggan anda akan sangat membantu dalam merencanakan pemasaran dengan Google AdWords. Selain itu menentukan keyword yang sesuai dengan landing page (langkah 1) juga akan membuat kemungkinan iklan anda di AdWords berhasil.

Selalu mulai dari 1-10 keyword utama saat pertama kali dan tambahkan keyword lain secara berkala.

[separator top=”40″ style=”shadow”]

Setelah anda mendapatkan 3 hal di atas, saatnya anda membuka akun Google AdWords dan mulai mengatur kampanye untuk bisnis anda.

Gunakan tiga hal di atas untuk membuat kampanye pertama anda. Apabila anda belum mendapatkan jawaban dari 3 hal di atas, saya sarankan untuk tidak memulai sama sekali. Karena memulai akan sama dengan membuang budget pemasaran anda.

Kami memiliki beberapa voucher Google AdWords sebesar Rp 450,000 apabila anda ingin mencoba menggunakannya. Anda hanya perlu isi form di halaman ini.

Apabila anda membutuhkan informasi lain, hubungi kami di 021 5890 1608

Ryan Kristomuljono
Ryan Kristomuljono
Internet Marketing & Website Consultant. Untuk membantu bisnis berkembang di dunia internet adalah tujuan saya dalam setiap meeting, conference, workshop, dsb. Get connected with me.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *