Inilah Ukuran Iklan Instagram Facebook
Inilah Ukuran Iklan Instagram & Facebook Sesuai Format
Januari 27, 2020
Site Kit
Site Kit, Plugin Terbaru Google Untuk WordPress
Januari 28, 2020
Show all

Kenapa Bisnis Anda Membutuhkan Logo?

Logo Bisnis

Logo Bisnis

Ketika Anda memulai atau menjalankan sebuah bisnis, tentu Anda ingin para konsumen untuk mengingat dan mengenali bisnis Anda. Terlebih lagi jika bisnis Anda bisa menjadi di top of mind dari konsumen. Untuk mencapai tingkat tersebut Anda akan butuh sesuatu yang membuat orang-orang mengingat Anda. Nama bisnis yang bagus, atau tagline yang menarik bisa menjadi pilihan Anda. Tapi, sebuah produk visual akan mengkomunikasikan pesan yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Itulah mengapa diperlukan logo bisnis.

Logo akan menjadi awal dari branding perusahaan Anda yang akan menyampaikan visi dari bisnis Anda.

Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan:

1. Brand Identity

Logo adalah sebuah tools untuk menarik perhatian konsumen Anda sekaligus sebagai sebuah branding tool. Berikan first impression yang baik dengan logo Anda. Memberikan sebuah “tanda khusus” untuk perusahaan Anda, akan memperkuat brand sekaligus memberikan sebuah target visual yang akan dikenali oleh konsumen Anda.

Anda tidak perlu memasukan sesuatu yang langsung berhubungan dengan bisnis Anda atau yang menunjukan jasa atau produk yang Anda tawarkan. 

Namun yang logo Anda harus lakukan adalah mengkomunikasikan siapa Anda dan apa personality dari brand Anda. Semua nya dilakukan menggunakan visual cues seperti warna, font, simbol, bentuk, ataupun slogan.

Tentu Anda akan menggunakan logo ini di berbagai medium seperti website, kartu nama, brosur, dan lain-lain. Dengan muncul di berbagai tempat, konsumen akan mengasosiasikan brand Anda dengan kualitas dari produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Apakah Anda ingin terlihat expensive, fun, ataupun bold, semuanya akan tergantung dari pilihan Anda. Pastikan identitas yang ingin ditujukan, sesuai dengan target konsumen Anda agar konsumen tidak merasa tertipu dengan ekspektasi mereka.

Dengan begitu logo Anda dapat menjalankan salah satu fungsinya, yaitu memberikan brand Anda sebuah identitas.

2. Menunjukan Profesionalitas

Dengan memiliki logo, Anda akan menunjukan kesungguhan Anda dalam berbisnis, sekaligus bahwa Anda memiliki pendekatan yang profesional. Dan kebanyakan konsumen akan mengasosiasikan logo dengan kualitas dari jasa dan produk yang ditawarkan.

Tetapi tidak hanya logo yang menjadi acuan dari para konsumen, namun desain dari website ataupun bentuk pemasaran lainnya juga merupakan sesuatu yang menjadi patokan dari para konsumen mengenai profesionalitas dari brand Anda.

BACA JUGA: Seberapa Penting Menentukan Logo Perusahaan?

3. Membangun Brand Recognition

Mulai dari pemilihan nama, warna, hingga pelaksanaan kegiatan marketing, semua yang Anda lakukan dalam menjalankan bisnis memiliki tujuan yaitu mendapatkan brand recognition dari konsumen Anda. sama halnya dengan logo. 

Desain logo yang kreatif menjadi sebuah recall value terhadap bisnis Anda. yang artinya para konsumen dapat mengenali bisnis Anda dengan hanya melihat logo. Karena ketika mereka melihat logo Anda, itu adalah experience mereka, dan hanya mereka yang bisa merasakannya.

Entah mereka melihatnya di halaman muka dari website atau aplikasi Anda, di depan dari toko Anda, atau di berbagai media dari pemasaran Anda, yang anda inginkan dari mereka adalah mereka mengingat dan mengenali bahwa logo tersebut adalah logo Anda.

4. Membedakan Brand Anda Dari yang Lain.

Logo yang dibuat dengan baik, akan memudahkan Anda untuk menarik perhatian dari orang-orang. Seperti yang sudah disampaikan di atas, logo Anda akan diasosiasikan dengan kualitas dari apa yang Anda tawarkan.

Dengan begitu Anda dapat memanfaatkan logo Anda untuk mengungguli para pesaing Anda. dengan cara memiliki logo yang berkualitas dan juga berbeda dari yang lain. Logo adalah identitas dari perusahaan Anda, sehingga buatlah logo yang benar-benar melambangkan perusahaan Anda.

Logo juga akan menyampaikan pesan mengenai apa yang membedakan Anda dari kompetitor yang ada, dan kenapa anda lebih baik dari kompetitor Anda.

Detail-detail kecil yang Anda berikan ke logo untuk menunjukan identitas yang dimiliki oleh brand Anda, akan memberikan impresi yang lama untuk konsumen Anda.

Lalu Mengapa Anda Butuh Logo?

Dengan alasan-alasan diatas, Anda tidak perlu ragu lagi untuk membuat logo, karena membuat logo adalah bagian penting dalam membangun bisnis Anda. Akan ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan memiliki logo.

Jika Anda tidak memiliki logo, maka anda akan melewatkan sebuah kesempatan emas untuk membuat bisnis Anda diingat oleh konsumen Anda.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda memiliki pendapat yang berbeda, silahkan bagikan pada kolom komentar dibawah, dan jangan lupa untuk men-share artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *