Cara Promosi di Instagram
Cara Promosi di Instagram dengan Mudah
Juni 3, 2020
Ide Kreatif Untuk Meningkatkan Penjualan
Barisan Ide Kreatif Untuk Meningkatkan Penjualan
Juni 4, 2020
Show all

Macam-macam Media Promosi yang Umum Saat ini

Macam Macam Media Promosi

Macam Macam Media Promosi

Promosi adalah salah satu langkah yang harus dilakukan oleh setiap bisnis. Tanpa adanya promosi, maka sudah pasti sulit menjual produk yang dipasarkan, khususnya produk-produk baru. Saat ini cukup banyak macam-macam media promosi yang umum digunakan. Tapi sayangnya tidak semua media promosi tersebut dipergunakan secara maksimal.

Ya, ada beberapa anggapan bahwa ada media promosi yang sudah tidak lagi relevan pada saat ini. Mereka menganggap bahwa media promosi tersebut sudah dimakan zaman dan tidak akan memberikan efek yang besar. Padahal anggapan itu sudah pasti salah. Dalam praktiknya, tidak ada media promosi yang sudah tidak relevan. Ini semua tergantung dari seberapa bergunanya media promosi tersebut.

Semua bisnis tahu media promosi mana yang paling cocok untuk mereka saat ini. Mungkin beberapa poin di bawah ini bisa menjadi pilihan Anda pada ke depannya. Apa saja macam media promosi yang bisa digunakan? Simak penjelasannya di bawah ini.

Media Sosial

Media promosi yang sangat umum digunakan adalah media sosial. Ya, bisnis apa yang tidak memiliki akun media sosial hari ini? Pasti semua memilikinya. Jikalau Anda memang belum memilikinya, sebaiknya segera dibuat. Ada beberapa media sosial yang cocok dijadikan media promosi. Dimulai dari Instagram, Twitter, dan Facebook.

Perlu digarisbawahi bahwa Indonesia menjadi salah satu penyumbang terbesar dalam urusan pengguna media sosial. Dengan fakta ini, maka sudah seharusnya media sosial menjadi media promosi yang tepat untuk dipilih.

Brosur

Banyak orang yang berpikir bahwa brosur itu sudah tidak relevan. Padahal bagi sebagian bisnis, brosusr masih layak digunakan. Dengan brosur, maka bisnis tersebut bisa memperkenalkan produk-produk apa saja yang mereka jual. Selain itu, untuk produk yang baru dirilis pun juga bisa dipromosikan via brosur.

Terkait brosur, ada kedekatan yang bisa dijalin dengan calon konsumen ketika diberikan brosur tersebut. Maka dari itu, ketika Anda melihat ada bisnis yang sedang mempromosikan usahanya di pusat perbelanjaan atau mal, brosur menjadi salah satu media promosi yang mereka gunakan.

Banner

Untuk promosi offline, banner terhitung media promosi yang memiliki pengaruh besar. Pasti Anda sering melihat banner ketika sedang berada di jalan. Tentu saja dengan jumlah yang cukup banyak. Lama kelamaan, Anda akan memperhatikan isi dari banner tersebut dan akhirnya tahu produk apa yang sedang dipasarkan.

Banner sendiri juga ada yang versi online. Banyak website yang memasang banner untuk mereka jadikan media promosi. Tentunya dengan diisi oleh gambar-gambar dan Call-To-Action yang bisa menarik perhatian pengunjung website.

Iklan

Ya, iklan dalam bentuk video juga masih menjadi media promosi yang efektif pada hari ini. Banyak bisnis yang tetap berusaha membuat iklan setiap beberapa bulan sekali. Apalagi ketika ada program yang besar dan baru yang ingin dipromosikan. Dengan iklan yang dikemas dengan sisi kreativitas yang besar, maka orang-orang akan tertarik untuk memperhatikan isi dari iklan tersebut. Selain itu, iklan ini juga tidak hanya bisa diputar di televisi saja, tetapi juga di dunia maya, termasuk media sosial.

Baca Juga: Cara Promosi di Instagram dengan Mudah

Itulah macam-macam media promosi yang umum saat ini. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *