DesignAwards.Asia Design Of The Day
4 Tips Untuk Meningkatkan Performa Iklan Google AdWords Search
Maret 19, 2018
Cara Meningkatkan Penjualan Di Facebook
Maret 29, 2018
Show all

Mengapa Harus Melakukan SEO Untuk Website Kamu?

Selamat datang di Toffeedev Sharing Monday! 

Kali ini kita akan membahas tentang mengapa harus melakukan SEO untuk website kamu? Bagi yang belum tahu SEO, SEO adalah Search Engine Optimation yaitu suatu teknik untuk membiarkan anda tampil di halaman pertama untuk mesin pencarian baik itu Google, Bing, Yahoo, ataupun mesin pencari yang lain.

Beberapa alasan mengapa website kita harus di SEO adalah banyak orang yang mencari produk dan jasa melalui Google. Jadi, dengan tampil di halaman pertama kemungkinan untuk orang mengunjungi website Anda untuk mengetahui produk anda itu akan semakin besar. Karena pada dasarnya jarang pengunjung dari Google itu mau mencari halaman sampai ke halaman ke-2, biasanya mereka akan mencari ke halaman pertama dan kalau mereka tidak mendapat info yang mereka inginkan, maka mereka akan langsung menutup halaman browsernya.

Hal yang ke-2 SEO sendiri kalau menurut kami cukup efisien untuk mendatangkan pengunjung contohnya seperti ini, kalau misalkan anda sedang mencari baju, dengan kebiasaan pelanggan yang seperti itu kemungkinan besar memang mereka sedang mencari barang tersebut. Jadi anda tidak usah susah-susah memasarkan produk anda tidak perlu capek capek untuk door to door, ketuk pintu satu satu untuk memberikan informasi mengenai produk anda. Akan tetapi dengan melakukan optimasi di website, maka pengunjung yang sedang mencari produk anda akan datang ke website karena kembali lagi, website anda ada di  Google di halaman pertama

Berikutnya, yang ke 3 dan ini yang menurut saya paling penting adalah kalau misalkan anda tidak melakukan SEO sekarang maka kemungkinan besar produk/jasa anda akan kalah bersaing dengan pesaing anda.

Itu adalah beberapa alasan mengapa SEO itu menurut kami sangat penting, kembali lagi, kalau misalkan anda sudah punya website yang cukup bagus tapi tidak ada tata cara mendatangkan trafik sehingga websitenya sepi. Kemungkinan branding anda juga orang tidak akan tahu siapa dan produk anda juga tidak akan dikenal orang. Ibaratnya SEO itu adalah marketing yang bagus untuk jaman digital seperti ini, karena kembali lagi 80 persen orang mencari barang itu dari barang atau jasa melalui Google, percuma kalau kita sudah punya show room yang bagus tapi gak ada satupun yang tahu kalau misalkan anda punya barang dan pun show room  yang begitu bagus. Itulah fungsi dari SEO, yaitu untuk memperkenalkan barang dan jasa Anda melalui Google.

Sekian Toffee Sharing Monday hari ini mengenai SEO kita ketemu lagi di episode selanjutnya. Dengan pembahasan yang berbeda tentunya. Sampai jumpa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *