Cara Buat eCommerce Website
Cara Buat eCommerce Website dengan Mudah
Maret 20, 2020
Adobe Lightroom Untuk Editing Foto
Adobe Lightroom, Aplikasi Edit Foto Yang Pas Untuk Fotografer
Maret 20, 2020
Show all

Adobe Photoshop, Aplikasi Desain Serba Guna Untuk Anda

Adobe Photoshop Full

Adobe Photoshop Full

Membuat desain bisa Anda lakukan dengan berbagai tool, Anda bisa mempelajari tool – tool ini dan menguasainya sehingga Anda dapat dengan mudah membuat desain yang bisa digunakan untuk bisnis Anda. Salah satu tool yang bisa mulai Anda pelajari adalah Adobe Photoshop full, aplikasi desain yang serba guna.

Adobe Photoshop Adalah

Adobe Photoshop adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Adobe sebagai editor photo dan pembuatan efek. Selain digunakan untuk editing photo oleh para fotografer, Adobe Photoshop juga bisa digunakan oleh para desainer untuk membuat desain – desain menarik. 

Dengan berbagai fitur yang mudah untuk dipahami dan dipelajari, Photoshop juga memiliki beberapa fitur unggulan lainnya yang akan memudahkan pekerjaan Anda. Adobe Photoshop juga dapat mensuport beberapa file, sehingga bagi  seorang desainer grafis, hal ini merupakan salah satu fitur yang menarik.

Photoshop sendiri dikhususkan sebagai software yang digunakan untuk mengedit gambar dalam format BITMAP. Foto adalah salah satu gambar yang memiliki format BITMAP, sehingga Photoshop banyak digunakan oleh para fotografer.

Keunikan Adobe Photoshop

 

  • Format

 

Salah satu keunikan dari photoshop adalah beberapa format khas yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan file Anda, beberapa diantaranya adalah:

  • PSB, versi terbaru dari PSD yang didesain untuk file yang berukuran lebih dari 2 GB.
  • PSD (Photoshop Document) adalah format yang digunakan untuk menyimpan gambar dalam bentuk layer, termasuk teks, blend mode, mask, opacity, clipping paths, channel warna, channel alpha, dan setting duotone.
  • PDD adalah versi lain dari PSD yang hanya dapat mendukung fitur software PhotshopDeluxe.

 

  • Layers

 

Setiap proses editing di dalam Photoshop akan selalu memakai fitur layers ini. Layer merupakan lapisan-lapisan yang berfungsi untuk penempatan suatu objek.

 

  • Warna

 

Selain mendukung format-format seperti diatas, perangkat lunak ini juga mendukung beberapa model warna seperti : RGB, CMYK, Grayscale, dan lain-lain.

Baca Juga: Adobe Experience Design, Tool Bagi Desainer UI/UX

Selain format – format serta fitur di atas, Photoshop juga memiliki berbagai macam tool yang bisa digunakan mulai dari Move Tool, Audio Annotation Tool,History Brush Tool, Eraser Tool, Path Selection Tool, Pen Tool, hingga 3D Object Rotate Tool. Dengan menggunakan tool – tool ini Anda bisa membuat desain serta mengedit berbagai macam foto yang Anda miliki.

Cara Mendapatkan Photoshop

Untuk bisa mendapatkan aplikasi ini secara legal, ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan, mulai dari:

  1. Pastikan Anda memiliki kartu kredit, karena Adobe hanya menerima kartu kredit sebagai metode pembayaran
  2. Login atau Sign up dengan Adobe ID Anda
  3. Masuk ke dalam situs Adobe
  4. Klik akun Anda pada menu, lalu pilih choose a plan
  5. Pilihlah paket pembelian Anda
  6. Anda akan diarahkan ke halaman persetujuan, centang kolom Accept Terms & Condition
  7. Masukan informasi kartu kredit Anda, dan klik confirm membership.
  8. Cek email Anda untuk mengetahui invoice pembelian
  9. Anda hanya perlu download aplikasi Photoshop Anda.

Kesimpulan

Adobe Photoshop full adalah aplikasi yang cocok untuk dipelajari bagi pemula dan juga profesional. Berbagai fiturnya juga tidak terlalu sulit untuk dipahami. Integrasi dengan berbagai aplikasi buatan Adobe lainnya juga merupakan kelebihan yang bisa dinikmati. Tidak ada salahnya bagi Anda mempelajari tool ini dan membuat desain – desain sederhana untuk website atau media sosial bisnis Anda. 

Apakah Anda akan mempelajari Photoshop untuk membuat desain – desain bisnis Anda? Apabila Anda memiliki pertanyaan atau pendapat yang berbeda silahkan bagikan pada kolom komentar, dan jangan lupa untuk share artikel ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *